Kanal

KPU Riau Sosialisasikan Cara Pencoblosan dan Prokes Covid-19

RADARPEKANBARU.COM - Komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto Senin (2/11/20) mengatakan bahwa untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Riau Desember mendatang, tim KPU Riau bersama KPU Pelalawanelaksanakan sosialisasi tatacara pencoblosan. Termasuk penerapan protokol kesehatan Covid 19 saat pelaksanaan kegiatan pencoblosan (pemungutan suara) pada 9 Desember mendatang. 

"Dalam sosialisasi tersebut disampaikan tentang tahapan pemilihan 2020 yang berlangsung, tata cara pencoblosan di TPS, hingga bagaimana penerapan prosedur protokol kesehatan Covid 19 di TPS," terangnya. 

Sosialisasi KPU Pelalawan dan KPU Provinsi Riau yang dilaksanakan Ahad, 1 November 2020 dari pukul 09.00 sd 12.30 wib ini menurutnya dilaksanakan di Dusun Tanjung Medan Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Kegiatan berlokasi di Balai Dusun Serba Guna Tanjung Medan itu dihadiri Kepala Dusun Ali PS, PPK Kuala Kampar dan PPS Desa Teluk, Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto dan komisioner KPU Pelalawan M. Aris. 

Sekitar 30 an warga Suku Akit dalam kegiatan sosialisasi tersebut. KPU Pelalawan memang membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang termasuk dengan tim dari KPU.

"Masyarakat suku akit sangat antusias dengan kehadiran tim KPU Riau dan KPU Pelalawan. Semua warga suku akit yang hadir, telah menggunakan Masker seperti anjuran pemerintah dalam rangka memenuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019," terangnya.

Nugroho menyampaikan apresiasi kepada masyarakat suku akit yang antusias hadir dalam kegiatan sosialisasi dan menaruh harapan agar masyarakat akit juga antusias untuk mencoblos pada 9 Desember 2020.

Kadus Tanjung Medan, Ali PS mengajak masyarakat suku Akit untuk menggunakan hak suaranya dengan ikut mencoblos pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Mari sama sama kita menyucuk (baca:mencoblos) pada 9 Desember 2020. Dan jangan lupa kita selalu bawa masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat mencucuk," ujarnya.

Anggota KPU Pelalawan, M Aris menyatakan bahwa basis komunitas suku di pedalaman sengaja dijadikan prioritas sosialisasi. Hal itu bertujuan agar semua warga Pelalawan mendapat informasi yang baik tentang helat pilkada serentak 2020.*(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER