Kanal

Inilah Formasi Sementara CPNS Kota Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Pemko Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mendapatkan formasi CPNS yang diterima untuk tahun 2014 ini. Total tahun ini, Pemko Pekanbaru menerima 200 formasi yang akan direncanakan akan diumumkan melalui situs www.pekanbaru.go.id pekan depan. Diterangkan Kepala BKD Pekanbaru, meningkatnya jumlah kuota CPNS Pekanbaru ini sudah melalui tahap lobi yang dilakukan Pemko sebanyak tiga kali ke pusat. Sebagai diketahui, awalnya Pemko hanya mendapatkan kuota 85 formasi dari 2295 usulan yang diajukan Pemko. Karena merasa masih kurang, dilakukan lobi yang ke pusat dan akhirnya disetujui Pekanbaru bertambah kuotanya menjadi 150 orang. Merasa masih tetap kurang, usulan lengkap dengan kondisi Kota Pekanbaru disampaikan kembali ke pusat yang akhirnya final memberikan Pekanbaru dengan 200 orang kuota CPNS 2014 ini.  

"Kita sudah terima secara draft. Tapi ini akan kita susun dulu penempatannya karena tahun ini mereka yang mendaftar harus memilih kemana mereka akan ditempatkan. Misalnya, yang milih guru SD, nanti langsung memilih langsung nama SD-nya. Nantinya peserta diuji dengan peserta lain yang memilih jabatan yang sama. Mungkin pekan depan sudah selesai dan pengumuman detil formasi menunggu hasil dari kesepakatan bersama dengan BKD Provinsi dan kabupaten lainnya," terang Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada radarpekanbaru.com melalui telpon selelurnya.

Sementara, Rozie menjelaskan ada beberapa kualifikasi yang akan diterima Pemko tahun ini. Diantaranya guru PGSD, Guru Bidang Studi, Dokter umum, Analis kesehatan, Perawat, Apoteker, Asisten apoteker, Bidan, Gizi, Kesehatan lingkungan, Akuntansi, Komputer, Arsitektur, Teknik sipil, Planologi, Ilmu pemerintahan, Ilmu pustaka, Psikologi, Ilmu lingkungan, Manajemen, Transportasi darat, Teknik sipil dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, masyarakat bisa memantau terus hal tersebut di situs resmi Pemko Pekanbaru.

Sementara itu, terkait dengan syarat salah satunya adalah mereka harus memiliki eKTP yang menjelaskan pelamar berdomisili di Riau. Terkait dengan cara pendaftaran, Kepala BKD Pekanbaru ini juga menyatakan calon pelamar akan melihat formasi yang tersedia dan memilih tempat yang kemungkinan mereka tempatkan jika lulus seleksi. Misalnya, untuk kualifikasi bidan, akan ditetapkan di dua puskesmas yang berbeda. Selain mendaftar seabagai calon bidan, pelamar juga harus menentukan dimana puskesmas yang ingin mereka dapatkan. Artinya, mereka hanya mengikuti seleksi dengan peminat di tempat yang mereka pilih saja. Meski begitu, pelamar hanya dibenarkan memilih satu tempat saja baik secara lokal maupun nasional.

"Pendaftaran akan segera kita umumkan, termasuk bagaimana tata cara mendaftarnya. Tapi yang jelas, seleksi ujian tetap kita gunakan sistem CAT. Dengan begitu, peserta dapat melihat langsung hasil ujian mereka lengkap dengan nilainya," terangnya.

Berikut Formasi Sementara CPNS Pemko Pekanbaru 2014

1. Formasi guru PGSD 38 orang
2. Guru bidang studi 32 orang
3. Dokter umum 5 orang
4. Analis kesehatan 5 orang
5. Perawat 12 orang
6. Apoteker 2 orang
7. Asisten apoteker 4 orang
8. Bidan 6 orang
9. Gizi 3 orang
10. Kesehatan lingkungan 2 orang
11. Akuntansi 5 orang
12. Komputer 3 orang
13. Arsitektur 5 orang
14. Teknik sipil 2 orang
15. Planologi 3 orang
16. Ilmu pemerintahan 2 orang
17. Ilmu pustaka 1 orang
18. Psikologi 5 orang
19. Ilmu lingkungan 2 orang
20. Manajemen 4 orang
21. Transportasi darat 2 orang
22. Teknik sipil 2 orang.

Rozie menjelaskan bahwa setelah seluruh formasi jabatan telah seluruhnya keluar akan terinci berdasarkan posisi langsung. Jadi tidak secara umum lagi. Misalnya, yang milih guru SD, nanti langsung memilih nama SD-nya dan diuji dengan peserta lain yang memilih jabatan yang sama.

Ditegaskan Haris lagi, pengumuman ini masih menunggu kesepakatan dengan Pemerintah Provnsi, jadi diharapkan kepada seluruh calon pelamar tidak usah ragu ataupun bingung.

"Mari kita sama-sama menunggu formasi yang sudah pasti minggu depan," jelas Rozie. Disinggung kapan waktu ujian, Rozie memperkirakan ujian pada minggu ketiga Oktober atau November mendatang.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER