Kanal

Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Agung: InsyaAllah Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Riau

RADARPEKANBARU.COM - Agung Nugroho mengaku siap untuk menjalankan perintah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menggantikan Asri Auzar yang mundur dari pimpinan DPRD Riau karena maju Pilkada Rokan Hilir tahun 2020.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau itu mengaku akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau. 

"InsyaAllah siap menerima amanah yang diberikan partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau," kata Agung Nugroho. 

Keputusan Demokrat menjadikan Agung sebagai Wakil Ketua DPRD Riau tersebut tertuang dalam surat penetapan tertanggal 10 Oktober 2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya. 

Ada dua poin yang ditegaskan dalam SK tersebut. Pertama, mencabut surat penetapan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Pada poin kedua, mengusulkan Pergantian Unsur Pimpinan Wakil Ketua DPRD Riau dari Asri Auzar kepada H Agung Nugroho yang sebelumnya menjadi ketua fraksi Demokrat DPRD Riau. 

"Terima kasih Ketum AHY atas kepercayaannya kepada saya," cakapnya. / Sebelumnya ada tiga nama yang disebut sebagai calon kuat wakil ketua DPRD Riau dari fraksi Demokrat. Ketiga nama itu adalah Kelmi Amri, Edy M Yatim, dan Agung Nugroho. 

Untuk diketahui, saat ini Kelmi Amri menjabat sebagai anggota komisi IV DPRD Riau. Ia juga merupakan ketua DPC Demokrat Rokan Hulu dan pernah menjabat sebagai ketua DPRD Rokan Hulu periode 2014/2019. 

Sedangkan, Edy M Yatim saat ini merupakan periode keduanya duduk menjadi anggota DPRD Riau. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD Riau dan menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Riau.

Sementara itu, Agung Nugroho pada periode pertamanya sebagai anggota DPRD Riau langsung menjabat sebagai ketua fraksi Demokrat DPRD Riau. Ia juga merupakan ketua DPC Demokrat Pekanbaru.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER