Kanal

Pemprov Riau Gelar Webinar Sosialisasi Dukungan Kegiatan Duta Baca Provinsi Riau

RADARPEKANBARU.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau bersama Dinas Pendidikan Riau, menggelar webinar sosialisasi dukungan kegiatan Duta Baca Provinsi Riau, Selasa (29/09/2020)

Webinar yang mengangkat tema “Sosialisasi Dukungan Kegiatan Duta Baca Provinsi Riau adalah Meningkatkan Minat Baca di Pandemi Covid-19”. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau Rahima Erna menjelaskan bahwa masyarakat bisa membaca melalui buku digital. 

“Sudah ada buku digital. Buku-buku tersebut bisa diakses secara online. Buku pelajaran tinggal beli paketnya. Nanti dapat paket, lalu kita bisa berlangganan. Sekarang untuk menggunakan teknologi gak ada hambatan,” ungkapnya. Rahima Erna juga menjelaskan bahwa masyarakat harus terampil mencari bahan bacaan ditengah pandemi ini.

“Kita harus terampil untuk mencari bahan-bahan bacaan. Tidak bisa datang ke perpustakaan yang sifatnya manual, kita bisa membaca di perpustakaan digital. Buku ada dimana-mana. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membaca,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, berinovasi, kreatif, berpengetahuan dan berkarakter adalah hal yang harus dimiliki masyarakat Riau. Ini semua melalui literasi, agar tercapai Indeks Pembangunan Kebudayaan maupun Indeks Pembangunan Manusia.

Kemudian ia juga mengatakan, tidak hanya itu, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus. Hadir juga dalam webinar tersebut, Duta baca riau Wamdi serta Kepala SMK Labor Pekanbaru Hendripides.(mcr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER