Kanal

Polres Pelalawan Laksanakan Cipta Kondisi Damai Pilkada dengan Para Tokoh Agama

RADARPEKANBARU - Jajaran Polisi Resort Pelalawan melaksanakan Kegiatan Silaturahmi dan Cipta Kondisi Pilkada Damai oleh Kapolres Pelalawan terhadap Tokoh Agama dan Ulama Kab. Pelalawan, Rabu, (9/9) Di ruangan kerja Kapolres Pelalawan Pangkalan Kerinci.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Indra  Wijatmiko, S. IK didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU Sohermansyah , SH dan Kanit III Sat Intelkam IPTU Syurfanaidi.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat diantaranya Ketua FPK Kabupaten Pelalawan, H. T. Nahar, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Pelalawan, H. Iswadi M Yazid,  Lc.,M.A,  Buya Somad, H. T. Kamaruzzaman, H. Humaidi Muslim dan H. T. Kashar Haroen.

Kegiatan tersebut berupa diskusi dan Sharing terkait menciptakan Kondisi aman dan damai pada Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bingkisan secara simbolis dari Kapolres Pelalawan kepada Para Tokoh Agama dan Ulama serta deklarasi Pilkada Damai oleh Para Tokoh Agama dan Ulama.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S. IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa Di Kabupaten Pelalawan sedang berlangsung Pilkada Serentak pada tahun 2020.

"Diharapkan kepada Para Tokoh Agama dan Para Ulama dapat turut serta menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Silahkan menentukan pilihan, namun tetap menjaga soliditas dan Kondusifitas pada Pilkada Serentak dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif" Ungkap Kapolres Pelalawan.

Selain itu, Kapolres Pelalawan juga menyampaikan sedang terjadi Pandemi Covid 19 yang banyak menimbulkan korban yang terkonfirmasi positif.

"Atas insiden tersebut, Kapolres Pelalawan menghimbau para tokoh Agama dan Para Ulama dapat mendukung penuh Upaya Polri dalam rangkaian penanganan Covid 19 yang saat ini terjadi khususnya diwilayah kabupaten Pelalawan guna dapat menekan peningkatan Angka Penyebaranya" Tambah Wijatmiko.

Terakhir Kapolres Pelalawan mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi tokoh Agama dan Ulama secara Jenjang Komando akan dilaksanakan hingga tingkat Desa (Bhabinkamtibmas) guna menciptakan Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020 yang aman dan damai.

Sementara itu H.T. Nahar menyampaikan  bahwa dirinya akan turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

"Kami Pihak tokoh agama dan ulama mengharapkan kepada Kapolres Pelalawan dapat menggagendakan Kegiatan Silaturahmi Lintas Instansi dan Organisasi dan mengundang para Bakal Paslon dg tujuan Deklarasi Pilkada Damai secara Bersama dan mendukung Upaya Polri dalam penanganan Penyebaran Covid 19 terutama pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Kab. Pelalawan thn 2020 guna mencegah timbulnya Cluster baru penyebaran Covid 19" Ungkap Nahar.

Senada dengan H.T. Nahar ketua MUI Pelalawan H. Iswadi M.Yazid Lcm, MA dirinya  sangat Mengapreasiasi Agenda yang diinisiasi Kapolres Pelalawan dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif pada Pilkada Serentak tersebut dan diharapkan dapat berjalan hingga tingkat Desa se Kab. Pelalawan.

"Dalam setiap Penyelesaian Masalah dalam Perbedaan Pandangan Aliran Kepercayaan agar lebih mengkedepankan Upaya Mediasi dan Diskusi guna persamaan Persepsi dari perbedaan yang muncul demi kemaslahatan Umat beragama" Tutup Ketua MUI Kabupaten Pelalawan.(rab)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER