Kanal

Mal Sepi, Karyawan di Pekanbaru Dihantui PHK

RADARPEKANBARU.COM - Dampak ekonomi yang ditimbulkan Covid-19 tampaknya semakin jelas terasa. Hal tersebut dapat dilihat dari sepinya sejumlah pusat perbelanjaan dan juga mal yang ada di Kota Pekanbaru. 

Di beberapa pusat perbelanjaan dan mal di Pekanbaru, meskipun saat ini tengah memasuki libur panjang Tahun Baru Hijriah dan ditambah dengan akhir pekan. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Plaza Citra dan Mal SKA justru sepi dari pengunjung. 

Pemberian diskon yang dilakukan beberapa tenant juga tampaknya belum bisa merayu pengunjung untuk datang ke pusat perbelanjaan tersebut, bahkan beberapa toko yang ada di Plaza Citra tampak sudah tutup. Terutama yang berada di lantai 3.

Dina salah seorang karyawan toko yang ada di Plaza Citra menuturkan bahwa semakin hari pengunjung semakin sepi, dirinya juga mengakui beberapa toko yang ada di sana tutup setelah Covid-19 merajalela. / "Pusatnya pas selesai PSBB, ada yang buka sebentar terus tutup lagi sampai sekarang," cakapnya.

Kondisi ini tentu sangat menghkawatirkan, Dina mengakui beberapa temannya serta keryawan toko yang ada di sekitar tempatnya bekerja sudah ada yang dirumahkan ataupun di PHK. Hal ini juga menjadi momok yang menakutkan untuk dirinya serta rekan seprofesinya yang lain. 

"Yang dari dulu kami takutkan itu kami kembali dirumahkan atau di PHK, ini yang paling ditakutkan. Karena kalau kami gak kerja tentu gak ada pendapatan dan karena Corona ini ekonomi sulit," pungkasnya. 

Beberapa pengunjung yang datang ke mal sepertinya lebih tertarik menikmati makanan ketimbang berbelanja di mal, hal tersebut terlihat dari beberapa restoran dan juga Coffee Shop yang cenderung lebih ramai ketimbang mendatangi toko-toko yang ada di mal.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER