Kanal

Wawako Pekanbaru Ajak Ortu Optimal Lindungi Anak dari Kejahatan Seksual

RADARPEKANBARU.COM - Dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli, Pemko Pekanbaru melalui BPM-KB melakukan seminar yang mengangkat tema "sosialisasi pencegahan tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak" di Aula Walikota Pekanbaru, Senin (25/08/2014).

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak dan menekankan kepada setiap orang tua untuk aktif mengontrol perkembangan anak-anak mereka.

"Ya, sebagai orang tua, kita harus waspada, dan aktif mengontrol perkembangan anak, karena pada zaman sekarang tingkat kekerasan terhadap anak sangat tinggi, maka dari itu ini harus menjadi perhatian kita semua," ungkap Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Lanjut, untuk mengontrol perkembangan anak kita tidak perlu melakukan hal-hal yang begitu extrim seperti mengekang segala aktifitas diluar rumah tapi harus dengan cara yang lembut, yaitu dengan cara mendekatkannya ke agama.

"Dengan begitu dia akan sadar dan bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk," ujar Ayat.

Ditempat yang sama, Kepala BPN-KB, Neng Elida mengatakan bahwa sepanjang tahun 2014 ini tindak kekerasan semakin tinggi, khusus di Pekanbaru ada 23 kasus kekerasan. Ini sudah kita proses dengan cara mediasi.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER