Kanal

Gubri Syamsuar Minta CFD Jangan Dibuka Dulu

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar menegaskan dalam situasi saat ini sebaginya pelaksanaan Car Free Day (CFD) tidak diprioritaskan untuk dibuka. Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru belum usai.

"Sebaliknya sikap waspada lebih kita kedepankan. Covid-19 ini belum berakhir. Yang perlu ditegaskan sekarang bagaimana masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan," kata Gubri, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin, (22/6/20).

Menurutnya, sejauh ini juga belum ada pembicaraan yang mengarah pada rencana pembukaan CFD. Lagi pula, dia mengatakan, hal seperti ini justru memancing orang untuk berkerumun, sehingga warga tidak patuh pada protokol kesehatan. 

Mantan Bupati Siak ini menambahkan, beberapa kegiatan di Pemprov Riau yang juga bersifat mengumpulka orang banyak belum dilaksanakan kembali. Menurut Syamsuar, alangkah lebih baik kalau dalam situasi new normal kewaspadaan terhadap protokol Covid-19 lebih ditekankan. / "Saya sudah umumkan, untuk beberapa kegiatan yang biasa rutin kita laksanakan juga belum bisa dibuka. Seperti sebam-senam juga jangan dibuka dulu lah," jelasnya.***(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER