Kanal

LPAI Kota Pekanbaru Dukung Pemerintah Tidak Buka Sekolah di Masa Pandemi

RADARPEKANBARU.COM - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Pekanbaru mendukung pemerintah untuk saat ini tidak melakukan belajar mengajar dengan cara tatap muka atau secara langsung. 

Hal tersebut mengingat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih bisa menjangkiti anak-anak dimanapun dan juga kapanpun. 

"Kami mendukung pemerintah asalkan dilakukan dengan benar, seandainya anak-anak bisa belajar di rumah dengan maksimal dan juga dilakukan secara benar kenapa tidak. Dan untuk saat ini itulah yang terbaik untuk anak-anak," cakap Ketua LPAI Kota Pekanbaru, Widono, Rabu (17/06/2020).

Dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga tiga jilid memang berhasil untuk menekan penyebaran Covid-19. 

Namun LPAI menegaskan jika ingin kembali membuka sekolah Pemko Pekanbaru harus benar-benar memastikan bahwa hal tersebut aman untuk dilakukan. 

"Jangan jadi blunder, belum saatnya untuk dibuka tetapi sudah dibuka. Pastikan semuanya betul-betul aman," jelasnya.

Untuk memaksimalkan pembelajaran melalui Online, Widi meminta pihak sekolah untuk melibatkan orang tua. Hal tersebut dikarenakan tidak seluruh orang tua paham dengan sistem digitalisasi.

"Semua pihak harus terlibat, dan pihak sekolah harus mengedukasi anak dan anak mengedukasi orang tua," tukasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER