Kanal

Kapal Patroli Tertabrak Ponton, Seorang Personil Polairud Polda Riau Hilang

RADARPEKANBARU.COM - Saat melaksanakan pemeriksaan dokumen kapal Ponton asal Singapura, satu personel Polairud Polda Riau hilang tenggelam di Perairan Sungai Apit, Siak, Sabtu (13/06/20). Ia adalah Brigadir Jemy Arief yang kini masih dalam pencarian tim gabungan. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan hingga saat ini personel tersebut belum ditemukan. Sementara tim Ditpolair dan warga setempat masih melakukan pencarian di perairan yang terletak di kecamatan di Sabak Auh itu.



"Sebelum hilang, anggota tersebut sedang menjalankan tugas memeriksa dokumen kapal TB Terus Daya bersama Brigadir Dedy Harianja dan Bharada Jamaludin," katanya. Lanjutnya, sekitar pukul 17.40 wib pemeriksaan kapal itu selesai dan ketiga personel KP. IV-2005 Dit Polairud Polda Riau turun kembali ke kapal sekoci. Namun saat melepas tali, mesin mengalami kerusakan dan mati. Jadi, kapal yang mereka tumpangi tergilas kapal ponton tujuan Perawang itu.


"Karena beda ukuran, KP. IV-2005 Dit Polairud Polda Riau tenggelam beserta tiga penumpang. Memang sempat ada pertolongan dari kapal nelayan, tapi satu personel kita hilang," terangnya. "Saat ini proses pencarian masih dilakukan. Kami mohon doanya, semoga upaya pencarian segera membuahkan hasil,' tambahnya lagi.***(rtc)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER