Kanal

Arus Penumpang di Bandara SSK II Berangsur Meningkat

RADARPEKANBARU.COM - Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mulai diterapkannya Perilaku Hidup Baru (PHB) ataupun New Normal berdampak pada lonjakan penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo Suandi menjelaskan dalam dua hari terakhir rata-rata penumpang mencapai 1.000 penumpang per hari.

 

"Kalau dibandingkan dengan hari normal yang jumlahnya mencapai 10 ribu penumpang per hari memang masih rendah. Namun jika dibandingkan dengan saat pandemi Covid-19, sudah terjadi kenaikan dan mengalami kenaikan signifikan," ujar Yogi, Jumat (11/6/2020). Ia mengatakan pembatasan kapasitas penumpang pesawat yang sempat maksimal 50 persen juga berpengaruh.

 

"Karena berdasarkan aturan terbaru, kapasitas penumpang ditingkatkan maksimal 70 persen sesuai dengan surat edaran Dirjen Perhubungan udara nomor 13 tahun 2020,"katanya. Lanjut Yogi, untuk syarat calon penumpang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nomor 7 tahun 2020.

 

"Yaitu calon penumpang pesawat harus melengkapi surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif berlaku 7 hari atau surat keterangan uji rapid test dengan hasil non-reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan," tukasnya. (mcr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER