Kanal

Walikota Pekanbaru : Koperasi Adalah Solusi Entaskan Kemiskinan

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar acara peringatan Hari Koperasi Riau ke-67 di halaman kantor Walikota Pekanbaru. Dalam Acara Hadir wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Koperasi Pemerintah Provinsi Riau dan rombongan Muspida Pemrov Riau serta para pejabat struktural kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru dalam acara tersebut mengatakan bahwa koperasi adalah solusi bagi pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, maka dari itu diminta kepada masyarakat untuk menumbuh kembangkan sikap kebersamaan dan memupuk semangat berkoperasi sejak dibangku sekolah.

"Dengan berkoperasi, kita bisa bekerja sama, mencapai tujuan bersama dan saling bantu membantu di masyarakat. Saat ini usia koperasi Riau sudah mencapai 67 tahun kita harap menejemennya, pengelolaanya sudah makin maksimal dalam mensejahterakan anggota," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Kamis (20/08/2014).

Dijelaskannya, Pemerintah kota Pekanbaru telah berkomitmen untuk memajukan koperasi, bukan hanya ditingkat masyarakat saja, tapi juga telah masuk kedalam lingkungan sekolah.

"Dengan dibinanya tradisi dan semangat koperasi sejak dibangku sekolah, seperti kebiasaan menabung, saling tolerasi dan kemandirian bisa membentuk pribadi yang kuat bisa bersaing dengan pesatnya kemajuan dunia," paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru, Destrayani Bibra mengatakan dalam peringatan hari koperasi bisa menjadi momentum untuk meningkatakan semangat berkoperasi. Berdasarkan data yang pihaknya miliki, dari 900 koperasi yang ada, hanya 300 koperasi yang terbilang sehat.

"Mari dengan semangat koperasi ini kita tingkatkan semangat koperasi, dan tahun 2015 mendatang kita targetkan 500 koperasi sehat ada di Pekanbaru," singkatnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER