Kanal

9 Kecamatan di Pekanbaru Telah Ajukan Pencairan Dana Covid 19 Bantuan Pemprov

RADARPEKANBARU.COM - Dalam percepatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan anggaran sebesar Rp8,3 miliar. 

Anggaran diperuntukkan bagi 83 kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru. Masing-masing kelurahan mendapatkan dana sebesar Rp100 juta. 

Terkait anggaran tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal menyebutkan saat ini suah sembilan kecamatan sudah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) pencairan bantuan keuangan (Bankeu) penanganan Covid-19 tingkat kelurahan dari provinsi.

"Sudah sembilan kecamatan yang mengajukan berkas SPM. Bervariasi, ada yang lengkap ada yang tidak lengkap tapi sudah diperbaki. Sekarang tinggal tiga kecamatan lagi yang belum mengajukan sama sekali, yakni Kecamatan Senapelan, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Sukajadi," terang Syoffaizal kepada media, Selasa (28/4/2020) . 

Dijelaskannya, tiga kecamatan juga mengajukan akan menyampaikan SPM-nya. Sebab bantuan anggaran memang diperuntukkan bagi kelurahan dan sangat dibutuhkan dalam rangka penanganan Covid-19. 

"Kita masih menunngu pihak kecamatan yang belum mengajukan segera menyampaikan SPM-nya ke BPKAD. Bagi kelurahan yang sudah lengkap kita langsung salurkan anggaran itu," ujar Syoffaizal.

Berdasarkan informasi, Bankeu diterima dari provinsi pada Senin 27 April 2020 siang. Anggaran sebesar Rp8,3 miliar langsung ditransfer ke kas daerah Pemko Pekanbaru. (rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER