Kanal

Keinginan Gubri, Pemko Persiapkan Lahan Perkemahan Pramuka Skala Provinsi

RADARPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang mencari dan menyiapkan lahan untuk dibangun sebagai bumi perkemahan skala provinsi.

Hal ini disampaikan Walikota usai mengikuti upacara Hari Pramuka di halaman kantor Walikota Pekanbaru. "Pak Gub sudah menyampaikan keinginannya pada kita mengenai hal ini, tentu ini harus kita respon cepat. Kita akan segera cari lahan untuk bumi perkemahan skala provinsi. Saat ini kita sudah mulai mencarinya di kawasan Rumbai," ujar Walikota, Selasa (19/8/2014).

Menurutnya, sebenarnya Pemprov Riau sendiri sudah memiliki lahan yang bisa digunakan untuk bumi perkemahan. Namun, lokasi tersebut masih belum memadai untuk menampung acara pramuka yang berskala provinsi.

"Ada beberapa faktor yang harus kita lihat untuk pembangunan bumi perkemahan ini, sementara tanah yang dimiliki Pemprov Riau di Rumbai ini masih belum memadai. Tetapi ide dari Pak Gubernur untuk membangun lahan untuk bumi perkemahan sangatlah baik," jelas Firdaus.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan saran dari Gubernur Riau yang meminta lokasi bumi perkemahan berada di sekitar Jalan Sembilang-Jalan Okura akan secepatnya dicarikan solusinya.

"Insya Allah secepatnya akan kita carikan lokasinya. Untuk luasnya, sekitar 5-10 hektar lah kalau untuk Skala Provinsi, kita akan segera carikan lahannya," pungkasnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER