Kanal

Aksi Peduli Pandemi Covid-19, DPP IKA UIR Lakukan Penyemprotan Desinfektan

RADARPEKANBARU.COM - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) Pekanbaru melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Kampus UIR, Komplek Dokagu, Jalan Karya 1, Air Dingin. Sabtu, (4/4/2020). 

Kegiatan ini dilaksanakan DPP IKA UIR, di dampingi RW 05 Perumahan Dokagu Dr. Ali Azmi dan bersama Bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya Bripka Priyanto. /

Selanjutnya, Gerakan Aksi Peduli basmi pandemi covid-19 yang dilakukan DPP IKA UIR berupa penyemprotan desinfektan di lingkungan, rumah warga dan rumah ibadah. 

Aksi Peduli yang di lakukan kawan-kawan pengurus, relawan hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen kita semua dan DPP IKA UIR terhadap pembasmian penyebaran virus pandemi covid-19 yang semakin meluas. Apalagi saat ini, Pemerintah Provinsi Riau sudah menaikkan status wilayah Riau dari siaga menjadi tanggap darurat. Ungkap, Muhammad Sahril Topan Ketua Umum DPP IKA UIR.

"Kita berharap penyebaran virus corona ini dapat segera teratasi dan situasi kembali normal. Jadi ini adalah salah satu upaya kita melakukan pencegahan dan menjaga supaya tidak terjadi penularan covid-19," katanya. 

"Aksi Peduli ini, Insyaallah tidak akan dilaksanakan sekali ini saja. Saya mengajak dan menghimbau kepada kawan-kawan, relawan agar dilakukan secara berkelanjutan karena ini adalah untuk kemaslahatan masyarakat yang pada saat ini negeri kita dilanda pandemi covid-19. Oleh sebab itu mari kita bergandeng tangan. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas bantuan dan keihklasan yang kawan-kawan, masyarakat, RT/RW, Babinkhantibmas yang telah bekerjasama dan lakukan hari ini. Saya tidak bisa membalasnya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal dan ibadah untuk kita semuanya," ungkapnya. 

Seterusnya, Sekretaris Jendral DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pengurus karena sudah bersedia menjadi relawan aksi peduli basmi covid 19 dan juga terima kasih kepada bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya yang sudah bersedia bersama sama turun dengan IKA UIR. 

“Kita berharap agar giat ini tidak dilaksanakan oleh IKA UIR saja tetapi juga oleh komunitas lain baik kampus maupun masyarakat. Edukasi terhadap masyarakat harus terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya menangani covid 19,” ungkap Koko. 

Selanjutnya, Atas nama Masyarakat RW 05 Dr. Ali Azmi selaku RW 05 Kelurahan Air Dingin menyampaikan terima kasih ke DPP IKA UIR yang telah melakukan aksi peduli basmi covid 19 di kompleks kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan kami berharap IKA UIR tetap menjadi lembaga intelektual yang peduli dengan persoalan umat. atas nama warga RW 05 kami sampaikan bahwa kami puas dan bangga dengan IKA UIR.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER