Kanal

Sigit Yuwono Serahkan Alat Semprot Disinfektan untuk Masyarakat dan Kantor Kelurahan

RADARPEKANBARU.COM - Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menyalurkan bantuan alat untuk penyemprotan disinfektan kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Selain dibagikan untuk masyarakat, Sigit juga membagikan alat tersebut untuk 9 kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tampan. Tak hanya itu, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini juga langsung menunjukkan cara penggunaan alat tersebut. 

"Ini adalah upaya dalam antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kota Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Tampan," cakap Sigit, Jumat (27/03/2020). 

Tak cukup sampai di situ, upaya Sigit untuk memutus mata rantai Covid-19 tersebut berlanjut dengan membangun Westafel permanen di sejumlah RW yang ada di Daerah Pemilihannya tersebut. 

"Saat ini kita harus bergandeng tangan. Dan ini juga sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader Demokrat melakukan gerakan nasional lawan corona," tuturnya. 

Disamping itu, Sigit juga meminta pelaku usaha yang ada di Provinsi Riau atau khususnya Kota Pekanbaru untuk dapat turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat. 

"Mereka tidak hanya bisa memberikan alat penyemprot disinfektan. Bisa juga menyalurkan vitamin atau masker," ujarnya. 

Sementara itu Lurah Tuah Madani, Peri Susanto menyambut baik atas apa yang dilakukan Sigit Yuwono tersebut, dan dirinya berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi warga untuk saling tolong menolong dan bekerja sama di dalam situasi darurat seperti ini. 

"Jadi jelas, para anggota dewan di wilayah kita ini hadir tidak hanya disaat kampanye, ini sebagai bukti bakti mereka kepada masyarakat," tuturnya. 

Hal senada juga disampaikan Lurah Sialang Munggu, Indra Gama yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh politisi Partai Demokrat tersebut, apalagi masyarakat cukup resah dengan penyebaran Covid-19. Dengan bantuan ini diharapkan bisa dimanfaakan oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah, saat ini memang kita kekuarangan fasilitas seperti ini. Dan hari kita sudah punya alatnya semoga ini bisa segera kita manfaatkan untuk penyemprotan," pungkasnya. (ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER