Kanal

Edy Natar : UMKM Tidak Boleh dipandang Sebelah Mata

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, membuka secara langsung festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Riau dengan tema Go Digital Go Global, yang berlangsung di Parkiran Mall Living World Pekanbaru, Sabtu (29/2/2020) malam.

Kegiatan festival UMKM Riau sendiri diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau, diikuti oleh berbagai jenis UMKM binaan BI.
.
Dalam kata sambutannya, Edy Natar menjelaskan, bahwa kehadiran UMKM merupakan bagian penting di Indonesia. Jelasnya, UMKM bisa meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian.
.
"UMKM tidak boleh dipandang sebelah mata, kalau UMKM berkembang bisa menghasilkan perubahan ekonomi yang lebih besar," ucapnya.
.
Ia menerangkan, setiap perkembangan digital juga semestinya sampai ke UMKM, ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
.
Tambahnya, setiap UMKM supaya naik kelas memang harus dituntut go digital, hal ini disebutkan Edy Natar karena segala sesuatu menggunakan teknologi informasi ditambah lagi Indonesia telah memasuki masa revolusi industri 4.0.(adv)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER