Kanal

SBY Segera Lepas Jabatan Ketum, Hinca: Beliau akan Tetap Berada di Demokrat

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera melepaskan jabatannya pada kongres mendatang.

Meskipun begitu, SBY disebut tidak akan meninggalkan PD. Sekjen PD, Hinca Pandjaitan mengatakan SBY akan menjabat sebagai Ketum PD hingga terpilihnya terpilihnya ketum baru. SBY akan mengakhiri kepemimpinannya dengan menyampaikan pidato politik di hadapan peserta kongres.

"Beliau akan menghadiahkan kepada teman-teman media sebuah pidato politik yang bagus disimak," kata Hinca di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Ketum, Hinca mengatakan bahwa SBY akan tetap berada di Demokrat. Namun, Hinca tidak menjelaskan lebih detail posisi apa yang akan dijabat SBY ke depannya.

"Ya kan dan dia akan mengatakan Demokrat ini adalah rumahnya. Dia akan tetap berada di dalam rumah ini. Sama seperti kami semua kader ada di rumah PD ini," tambahnya.

Kongres ke-V PD akan diselenggarakan JCC, Senayan, Minggu (15/3/2020). Hinca memastikan SBY akan membuka kesempatan baru kepada pemimpin baru untuk memimpin PD.

"Pak SBY sebagai ketua umum dan kami semua adalah timnya yang telah bekerja 5 tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberi kesempatan yang baru kepada pemimpin baru di PD," ujar Hinca.(dnc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER