Kanal

Pengamat: Konflik di Internal Golkar Riau Berpengaruh pada Pilkada 2020

RADARPEKAANBARU.COM - Pengamat Politik dari Universitas Riau, Hasanuddin mengatakan, bahwa persoalan di internal Partai Golkar Riau jelang Musyawarah Daerah DPD I, jika dibiarkan berlarut-larut bisa membawa dampak tak baik bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hasanuddin mengatakan bahwa memang dalam dinamika politik, gesekan-gesekan pasti akan terjadi. Dimana antara satu pihak dengan pihak lain akan saling berebut kekuasaan.

Namun, jika hal tersebut terus menerus terjadi, hal ini akan membawa dampak tidak baik bagi kubu Golkar sendiri, dimana energi partai pasti akan terkuras.

"Energi partai akan terkuras habis. Dimana yang seharusnya berorientasi untuk memenangkan serta persiapan Pilkada 2020, ini mau tak mau tercurahkan untuk konflik internal partai," kata Hasanuddin.

ini, tentu saja adalah sebuah kerugian bagi Golkar jika hanya berfokus dengan menyelesaian konflik, dimana kubu partai partai lain sedang mempersiapkan kerangka Pilkada. "Sebaiknya jangan berlarut-larut," tukasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER