Kanal

Desak Gubri Mundur, Demonstran Dipukuli

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 5 aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Pekanbaru dipukuli sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau saat berunjukrasa di bundaran Tugu Titik '0' (Tugu Zapin), Rabu (13/4/18).

Koordinator Lapangan (Korlap) HMI MPO Pekanbaru Lukman Hakim menyebutkan, pemukulan terhadap dirinya dan empat anggotanya yang lain dikarenakan karena aksi tersebut tidak ada izin dari pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta). Padahal, izin tersebut sudah mereka urus 3 hari yang lalu.

"Senin lalu kami sudah mengurus izin aksi demonstrasi hari ini. Tetapi kami tetap dibubar paksa oleh Satpol PP," ucapnya.

Sebelumnya, belasan aktivis HMI MPO melakukan demonstrasi. Dalam tuntutannya mahasiswa mendesak Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun mundur dari jabatannya karena mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini dinilai diktator dalam memimpin.

Aktivis HMI MPO Pekanbaru juga meminta Menteri Negara PAN dan Reformasi Birokrasi untuk mengusut Gubri, Kepala BKD dan Inspektorat Riau. Selain itu mereka minta Komisi Pembatasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut KKN yang dilakukan Gubernur Annas Maamun.(lam/rtc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER