Kanal

Setelah Lurah, Pemko Juga Lelang Jabatan di SKPD

RADARPEKANBARU.COM - Setelah sukses menyelenggarakan lelang jabatan Lurah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan melelang jabatan Kepala Bagian di sekretariat kota Pekanbaru.

"Lelang ini untuk merekrut pegawai yang memiliki skil, terutama di bidang pelayanan," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada Wartawan, Kamis (14/8/2014).

Dia mengakui, bahwa selama masa kepemimpinannya menjadi Walikota, dirinya senantiasa mengamati para stafnya khusus yang di letakkan di bidang pelayanan. Dirinya mengakui masih banyak memang didapati yang bekerja hanya berdasarkan perintah tidak berdasarkan tupoksi, sehingga tidak jarang pencapaian target kerja yang sudah disepakati sering gagal bahkan butuh waktu perpanjangan.

"Salah satu Contohnya tugas pendataan penduduk miskin se Kelurahan yang sejak tahun 2013 diembankan bagi para Lurah dan Camat hingga kini tidak juga tuntas," ungkapnya.

Padahal, data kemiskinan sangat dibutuhkan untuk akurasi dalam menyalurkan berbagai program di pemerintah. Tumpang tindih data dan tidak akuratnya data yang dijadikan acuan selama ini atas dasar data BPS belum yang sebenarnya.

"Makanya tidak jarang terjadi masalah di lapangan seperti penyaluran raskin, kesehatan dan lainnya terjadi," tambahnya.

Untuk evaluasi kinerja itu, pemko akan melakukan lelang jabatan lagi buat jabatan selain Lurah hingga SKPD. "Makanya pertimbangan kita akan  bergerak dari Lurah, camat, dan beberapa SKPD yang bersentuhan dengan pelayanan. Kita akan  buka lelang kompetensi. Siapa yang berminat secara terbuka akan kita buka lowongannya," tegasnya.

Menurutnya tugas pelayanan sangat  berbeda dari staf biasa perlu ada kompetensi tersendiri. "Ternyata kalau hanya kita saja menugaskan mereka ternyata tidak berhasil," imbuhnya. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER