Kanal

Jabatan Pemerintah Provinsi Riau Eselon III dan IV akan Dipangkas

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapat petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Tito Karnavian, tentang pemangkasan jabatan struktural eselon III dan IV.

"Petunjuk dari Menpan itu sudah ada, eksekusi IV itu (pemangkasan jabatan struktural eselon III dan IV) minggu keempat Juni 2020," kata Plh Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (20/11/2019).

Karena itu, lanjut dia, saat ini pihaknya diminta pemerintah pusat untuk memetakan dan memproyeksi seperti apa pemangkasan jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau.

"Tapi itu belum putus eselon mana-mana saja yang dipangkas. Itu di kementerian dengan pemerintah daerah kan beda-beda," terangnya. Ahmad Syah mengatakan, draf pemetaan jabatan baru itu tengah disusun oleh Kemenpan-RB, dan diharapkan akhir 2020 sudah ada.

Sehingga nanti ada petunjuk daerah untuk mengikuti kebijakan tersebut. Disinggung soal dampak terhadap kebijakan itu, apakah berpengaruh terhadap roda pemerintahan, mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini menyatakan tidak ada masalah.

"Kan nanti jabatan struktural itu dialihkan menjadi fungsional. Artinya untuk roda pemerintahan tidak ada masalah, tetap bisa jalan ketika kebijakan itu diterapkan. Sebab sebelum diterapkan akan ada masa peralihan atau transisi pelaksaaan," cakapnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER