Kanal

DPRD Ingatkan Pemko Pekanbaru Tak Sembarangan Terbitkan IMB

RADARPEKANBARU.COM.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di daerah yang memiliki dataran rendah.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, khawatir jika Pemko Pekanbaru memberikan izin IMB, perumahan masyarakat di dataran rendah akan terdampak banjir.

"Contohnya di daerah Witayu yang rawan banjir, dikasih izin membangun disitu. Otomatis jika hujan lebat air akan kesana dulu," cakap Azwendi, Rabu (6/11/2019).

"Bukan kita mengambil hak orang, yang kita khawatirkan disitu adalah potensi banjir. Disepanjang sungai Siak dan anak-anak sungai juga jangan diberikan izinnya," tambahnya.

Politisi Partai Demokrat ini menyarankan Pemko Pekanbaru untuk membangun waduk, pintu air dan juga mesin pompa air agar jika air mulai masuk ke pemukiman warga segera bisa diatasi dengan cepat.

"Dan ini tidak bisa diatasi dengan ABPD kota saja, ini harus bersinergi dengan APBD Provinsi dan juga APBN," cakapnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER