Kanal

Target Menang Pilkada 2020, DPC Demokrat Rohul Mulai Panaskan Mesin Partai

RADARPEKANBARU.COM.Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Rokan Hulu melakukan pembenahan menyikapi hasil minor yang diraih partai berlambang bintang mercy itu pada Pemilu 2019.

Pembenahan pertama yang dilakukan DPC PD Rohul yakni melakukan konsilidasi sekaligus evaluasi dengan melakukan melakukan musyawarah anak cabang (Musancab) di 16 kecamatan di Rokan Hulu secara serentak. Musancab Partai Demokrat Rohul rencananya akan digelar Sabtu (26/10/2019), di Hotel Sapadia Pasirpengaraian dengan agenda pemilihan 16 ketua kecamatan.

Agenda Musancab ini juga merupakan sinyal dari Partai Demokrat yang mulai memanaskan mesin partainya jelang Pilkada Rohul 2020 mendatang. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu, Kelmi Amri SH, mengatakan bahwa sebanyak 700 pengurus dan Kader Demokrat dari seluruh desa, kecamatan serta pengurus kabupaten akan hadir dalam Musancab tersebut.

“Selain itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar juga dijadwalkan hadir dalam Agenda Musancab tersebut” kata Kelmi , Selasa (22/10/2019). Selain konsilidasi dan evaluasi, lanjut anggota DPRD Riau Dapil Rohul itu, agenda Musancab juga merupakan momentum mempertegas kesiapan partai Demokrat menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, Musancab ini akan menunjukan kesiapan dan keseriusan Partai Demokrat untuk memenangkan calon yang mereka usung pada Pilkada Rohul hingga ke tingkat akar rumput.

“Untuk itu dalam acara pembukaan nanti kita akan perkenalkan seluruh bakal calon bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat sebagai langkah awal kita menghadapi Pilkada 2020. Melalui agenda ini para kandidat melihat dan berkenalan langsung dengan segenap pengurus ranting Demokrat,” ucapnya

Diharapkan dengan perkenalan tersebut seluruh kader PD Rohul tidak kaget jika nantinya DPP menetapkan calon kepala daerah yang diusung berdasarkan pertimbangan DPC dan DPD.

“Kita akan perlihatkan kepada para bakal calon bupati Rohul bahwa Demokrat adalah partai yang paling siap pada Pilkada 2020 nanti. Sebab konsolidasi yang dilakukan ini bukan main-main tapi terstruktur dan terukur. Dan seluruh kader solid, siap menunggu perintah memenangkan calon yang akan di usung Partai Demokrat," cakap Kelmi. (ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER