Kanal

Pelantikan Jokowi Mundur 4 Jam, Istana Sebut Tak Terkait Ancaman

RADARPEKANBARU.COM - Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2019-2024 akan berlangsung 20 Oktober 2019. Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan acara berlangsung aman. "Pasti aman lah. Karena ada tamu negara. Apapun kalau sudah menyangkut pelantikan Presiden dan Wapres itu adalah prioritas dan kami meyakini Polri dan TNI pasti akan siap untuk mengamankan," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

 

Pelantikan dimulai pukul 14.00 WIB di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Alasannya, karena Minggu (20/10) pagi masih ada warga yang mengikuti car free day (CFD) hingga ibadah di hari Minggu. "Iya jadi (pukul) 14.00 WIB. Dan tentunya karena supaya berjalan dengan baik," sebut Pramono. Pramono menepis digesernya jam inaugurasi bukan terkait potensi ancaman pada 20 Oktober. "Ah nggak, nggak ada," katanya.



Sebelumnya, mundurnya jam pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin ini disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Pelantikan yang awalnya dijadwalkan pada pagi hari diundur menjadi sore hari. (dtk)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER