Kanal

Kisruh Pembagian AKD, Demokrat Berharap Pimpinan DPRD Riau Damaikan Fraksi

RADARPEKANBARU.COM.Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau berharap agar permasalahan pembagian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024 bisa segera selesai, dan lembaga DPRD Riau bisa bekerja bersama-sama. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Agung Nugroho , Jumat (11/10/2019).

Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Pekanbaru itu menceritakan dalam rapat paripurna Kamis malam, pihaknya berusaha agar pimpinan sidang menskor hingga tiga fraksi, Gerindra, PKS dan PAN, diakomodir dalam susunan AKD.

"Tapi apalah daya rapat paripurna tetap dilanjutkan. Fraksi lainnya menilai tidak ada alasan dilakukan skors. Kalau kami (Fraksi Demokrat) bersama dengan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet menginginkan rapat diskor atau bahkan ditunda hingga hari Senin," kata Agung.

Disinggung mengenai pernyataan tiga fraksi yang mengatakan kisruh pembagian jatah pimpinan AKD ini efek dari pilpres lalu, Agung Nugroho tidak setuju.

"Kami kira tidaklah soal kubu 01 dan 02," cakapnya lagi. Lebih lanjut, Agung berharap agar keempat pimpinan DPRD Riau bisa menyatukan kembali seluruh fraksi sehingga bisa membangun Riau lebih baik bersama-sama.

"Kita berharap keempat pimpinan bisa mendamaikan hal ini," tukasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER