Kanal

Heran, Warga Kepenuhan Temukan Kotak Suara Pilpres di Jalan

PASIRPANGARAIAN,RADARPEKANBARU.COM - Seorang warga bernama Eri menemukan sebuah kotak berisikan surat suara Pilpres dan masih bersegel milik salah satu TPS di Kecamatan Kepenuhan, Ahad (13/7/14) sekitar pukul 11.30 WIB. Kotak suara bersegel itu milik TPS 5, Desa Kepenuhan Barat Mulya, Kecamatan Kepenuhan.

Karena takut, Eri ditemani oleh temannya Rian, menyerahkan kotak suara bersegel itu ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul), Ahad sore itu juga.

Eri mengaku, kotak suara bersegel itu dia temukan di tengah jalan lintas provinsi antara Kota Tengah dan Desa Pekantebih. Diakuinya, kotak itu jatuh dari truk pembawa logistik.

Merasa takut disalahkan, Eri menelepon temannya Rian di Pasirpangaraian. Atas saran Rian, kotak tersebut mereka serahkan ke KPU Rohul.

Eri mengungkapkan kotak suara Pilpres itu terjatuh dari truk pembawa logistik suara yang melaju sangat kencang ke arah Simpang Kumu. Kotak terjatuh saat truk mendahului sebuah truk milik PT. PIS yang membawa tandan buah segar kelapa sawit.

"Kotak jatuh dan dibiarkan di pinggir jalan. Truk itu tak ada penutupnya. Karena merasa itu penting, saya membawanya ke Pasirpangaraian untuk diserahkan ke KPU," kata Eri.

Ketua KPU Rohul, Fahrizal, membenarkan ada warga menemukan kotak suara tercecer. Kotak itu, diakuinya sudah diserahkan dan masih tertutup rapi. Segelnya juga belum terbuka. Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada penemu kotak suara Pilpres itu.(ram/rt)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER