Kanal

Etape III Tour de Siak 2019 Dibatalkan

RADARPEKANBARU.COM - Pada etape III dengan lintasan Siak-Dayun- KM 11- Koto Gasib- Siak, dengan panjang jarak 80 km, waktu star dimulai pukul 08.30 Wib, Sabtu (21/9/2019). Ini lebih pagi dari sebelumnya yang dimulai siang hari. Namun hari ini jalannya Tour de Siak 2019 (TdSi) diwarnai kondisi kabut asap yang cukup tebal dibandingkan hari sebelumnya.


Walapun kabut asap, Sabtu (21/09/2019) lebih pekat dibanding Jumat (20/9/2019) kemarin, namun terlihat semangat para rider untuk dapat menuju finish lebih awal sangat menggebu-gebu.

Etape yang direncanakan 160 km, diringkas menjadi 80 km dengan berjalan 1 putaran/lap. Namun karena cuaca dengan kabut asap yang sangat tebal, maka para pembalap terpaksa memutar arah kembali.

"Karena cuaca tidak memungkinkan dengan kabut asap yang sangat tebal, maka pembalap balik arah lagi. Cuma sampe Km Bundaran Tembak Rejo Mempura Dayun. Dengan race di hari ketiga dibatalkan, mengingat tidak baik bagi kesehatan. Dan sangat berbahaya," ungkap salah satu panitia TdSi, Adi.

Sangat berita ini diturunkan para pembalap masih dalam perjalanan menuju garis finish. (hrc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER