Kanal

Dua Tembakan Peringatan Polisi Hentikan Usaha Kabur Terdakwa Pembunuhan

RADARPEKANBARU.COM.Tindakan Hendra Saputra, yang berusaha melarikan diri usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, pada Kamis (29/8/19) sore, membuat geger warga yang berada disekitar kejadian. Aksi kejar kejaran dan bunyi tembakan keudara sekitar pukul 15.20 WIB di Jalan Teratai, Sukajadi, Pekanbaru Kota yang cukup ramai itu.

Akhirnya terdakwa berhasil ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru dan pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru. Dua tembakan peringatan yang menyalak dari senjata aparat kepolisian itu. Membuat Hendra yang merupakan terdakwa kasus pembunuhan di Okura, Rumbai menyerah.

Apalagi aksi Hendra yang berusaha kabur dari kejaran petugas itu, juga turut digagalkan oknum TNI serta warga yang melintas di jalan tersebut.

Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, Roby Haryanto SH, yang langsung meluncur ke tempat kejadian, merasa senang menyaksikan tahanan yang kabur itu, berhasil ditangkap kembali.

" Terdakwa berhasil ditangkap usai kejar kejaran tadi," ucapnya. Sementara, berdasarkan keterangan tim kejaksaan yang melakukan pengejaran mengatakan, Terdakwa Hendra ini merupakan pelaku pembunuhan terhadap korbannya Ayu Safitri pada bulan Januari 2019 lalu.

" Ia kabur saat akan dibawa kembali ke Rutan Sialang Bungkuk," kata petugas tersebut. Setelah dilakukan interogasi yang menyebabkan dirinya kabur. Selanjutnya Hendra dibawa ke rutan.***(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER