Kanal

Walikota Minta Pelabuhan Barang Dibenahi

RADARPEKANBARU.COM - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun pelabuhan induk yang permanen di kawasan industri tenayan raya, maka hari ini Walikota Pekanbaru Firdaus.MT, melakukan pendataan untuk menginventarisir jumlah pelabuhan yang ada.

"Peninjauan ini dalam rangka menginventarisir aktivitas pelabuhan di Kota Pekanbaru. Ini juga data awal perencanaann untuk pembangunan pelabuhan di kawasan tenayan," katanya kepada radarpekanbaru.com, Kamis (10/7/14).

Pelabuhan yang ditinjau hari ini diantaranya Pelabuhan Bandar Teguh Abadi,berlokasi  di daerah Teluk Lembu Sei Duku, dan pelabuhan milik Radic Wibawa Perkasa, di Jalan Sembilang ujung no 1.

Firdaus juga mengatakan, nantinya seluruh  pelabuhan-pelabuhan kontainer yang ada termasuk juga pelabuhan rakyat, akan dikumpulkan menjadi satu pelabuhan pemanen.

"Titik lokasinya nanti sendiri masih diperkirakan. Tahun ini sudah mulai studi kelayakan, menyusun masterplan," tambahnya.

Maka kata dia, jika tahun ini sudah rampung perencanaannya, pada. tahun
2015 hingga 2016 pembangunan fisik sudah bisa dimulai.

Sementara itu, berkaitan dengan hal realisasi lahan KIT, menurut Firdaus, pelabuhan yang ada saat ini perlu dirapikan, karena pelabuhan permanen nanti akan menjadi super bloknya Meranti Pandak sehingga perlu di perbaiki juga agar tidak serabutan.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER