Kanal

Ketua Garbi Riau: Kami Akan Jadi Parpol Tahun Depan

RADARPEKANBARU.COM.Pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah memastikan organisasi yang didirikannya akan menjadi partai politik. Hal tersebut juga dibenarkan Ketua Garbi Riau, Juprizal.

Menurut Juprizal, Garbi akan dideklarasikan menjadi partai politik (parpol) tahun depan. "Rencananya, deklarasi Garbi akan dilakukan pada tahun depan," ujar Juprizal , Jumat 12 Juli 2019.

Dilanjutkan Juprizal, meski nantinya menjadi parpol, Garbi sebagai organisasi masyarakat tak akan hilang. Artinya, Garbi sebagai organisasi masyarakat tak dihilangkan meski telah menjadi partai.

"Jadi, Garbi sebagai organisasi masyarakat akan tetap ada," tambah dia. Sebelumnya, Fahri Hamzah memastikan Garbi akan segera menjadi partai politik.

Menurut Fahri, setelah satu tahun Garbi berdiri, banyak aspirasi yang datang dari simpatisan untuk menjadi Garbi sebagai partai politik. Dukungan ini, kata Fahri, datang dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Aspirasi kuat datang dari teman-teman seluruh Indonesia, untuk menjadikan Garbi sebagai sebuah kekuatan politik dalam bentuk partai," kata Fahri. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER