Kanal

Gerindra Riau Sebut Siap Koalisi dengan Semua Partai di Pilkada 2020

RADARPEKANBARU.COM.Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Taufik Arrahkman mengatakan Gerindra siap berkoalisi dengan semua partai untuk Pilkada 2020 nanti.

Dikatakan Taufik, Gerindra Riau akan mengusung tokoh terbaik untuk menghadapi Pilkada 2020. Lobi-lobi politik juga sudah disampaikan ke Gerindra Riau.

"Koalisi bisa dengan siapa saja. Kita mencari sosok kepala daerah yang aspiratif, dan mampu mendapatkan suara pemilih," kata Taufik, Rabu 3 Juli 2019. Sementara itu, Bendahara PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan hal senada. Ade menyebutkan bahwa tak ada satupun partai di Riau yang mampu mengusung calon sendiri tanpa koalisi di Riau.

"Sekarang kita komunikasi dengan partai lain, untuk mengusung calon kepala daerah," kata Ade. Sebagaimana diketahui, ada sembilan kabupaten/kota yang ada di Riau akan melakukan Pilkada pada 2020 nanti. Sembilan daerah itu antara lain Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kepualauan Meranti, Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER