Kanal

Berharap Tak Ada Lelang Ulang,Realisasi Lelang Fisik Bina Marga Pekanbaru Capai 95 Persen

RADARPEKANBARU.COM - Hingga kini, realisasi lelang fisik Bina Marga Kota Pekanbaru di Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah mencapai 95 persen, sisanya 5 persen dalam dua hari ini sedang proses pendaftaran.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Azmi, saat dijumpai di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (26/6/2014), mengatakan saat ini semua proyek lelang fisik di Bina Marga tinggal menunggu pengumuman pemenang saja.

"Proses ULP sudah masuk 95 persen tinggal pengumuman pemenang, sisanya 5 persen sedang proses pendaftaran dalam dua hari ini tuntas," ujar Azmi.

Menurut Azmi, pihaknya optimis akan bisa tuntas dan mulai pengerjaan pada awal Agustus. "Saya berharap tidak ada lelang ulang, sehingga akhir Juli semua ULP tuntas dan sudah tandatangan kontrak," harapnya.

Ia menerangkan untuk proses ULP bagi proyek fisik di Bina Marga saat ini sedang proses verifikasi. Ia mengakui dengan adanya proses ULP bisa membantu mendongkrak realisasi fisik di Bina Marga pasca lambatnya pengesahan APBD Kota Pekanbaru yang baru ditandatangani April 2014 lalu.

"Sampai saat ini hasil verifikasi atau pengumuman hasil ULP atau kegiatan yang bersifat lelang itulah yang mendongkrak proges fisik di Bina Marga," tandasnya.

Berbicara traget Azmi optimis bahwa realisasi fisik akan tercapai menjelang akhir tahun. Karena didukung oleh kondisi cuaca yang memasuki musim panas sehingga tidak akan menghambat pengerjaan fisik tahun ini.

"Kalau pencapaian proges dibanding tahun lalu memang diakui agak lambat tetapi kita tetap optimis. Karena ULP sangat membantu kita untuk mempercepat. Saya masih optimis karena estimasi saya cuaca mendukung," tambahnya.

Azmi menambahkan untuk pengadaan fisik terbanyak itu bergerak di pengaspalan. "Terbanyak pengaspalan 85 persen, loaning 10 persen, sisanya rutin," tambanya.

Terkait adanya lelang ulang Azmi mengatakan baru 4, untuk SDA 2 yakni Sungai  di Hangjebat Senapelan, aspal ada 2. Sementara untuk tambal sulam Pemko di APBD Perubahan akan dilakukan penambahana Rp1 miliar. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER