Kanal

Hari Ini 7 Hotspot Terpantau di Riau

PEKANBARU - Panas terik yang melanda sebagian besar daerah di Riau beberapa hari belakangan ini berujung pada munculnya 7 hotspot di Riau. Sedangkan di Sumatera sendiri, terpantau 38 hotspot yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini disampaikan Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Marzuki, Kamis (2/5/2019).


"Sebanyak 38 titik panas (hotspot) terpantau di Sumatera. Titik panas ini tersebar di 6 wilayah termasuk Riau. Sumut 3 titik, Sumbar 4 titik, Sumsel 9 titik, Jambi 11 titik, Bengkulu 4 titik dan Riau 7 titik. Untuk Riau sendiri titik panas tersebar di 2 wilayah yakni Bengkalis 2 titik dan Rokan Hilir 5 titik," ungkap Marzuki.



Lanjut Marzuki, untuk Riau, 4 titik dipastikan adalah titik api karena memiliki level konfidence di atas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan atau lahan. "Kita terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya. (hrc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER