Kanal

KPU Pekanbaru Mulai Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kota

RADARPEKANBARU.COM. - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, dari 12 kecamatan di Pekanbaru, baru 7 kecamatan yang menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan. Namun demikian, Anton mengatakan proses rekapitulasi surat suara tingkat Kota Pekanbaru akan dimulai pada Kamis (2/5/2019) besok. Dimana nantinya sembari menunggu 5 kecamatan yang belum selesai.

 

"Masih ada lima kecamatan yang belum selesai proses rekapitulasinya. Itu termasuk kecamatan yang besar seperti Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya. Akan tetapi, besok tetap kita lakukan tingkat kota, karena kita mengejar waktu," kata Anton, Rabu (1/5/2019) Anton mengatakan, pihaknya tidak bisa menunggu, karena rekap tingkat kota harus selesai pada tanggal 7 mendatang. Sedangkan ia mencontohkan, Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya merupakan kecamatan dengan jumlah pemilih paling banyak dan diperkirakan memerlukan waktu yang lama.

 

"Untuk Kecamatan Tampan, saja, tanggal 4 Mei pun saya kira belum selesai. Sementara, waktu yang diberikan untuk rekapitulasi tingkat kecamatan hanya sampai tanggal 4 Mei itu. Sementara di tingkat kota, harus selesai tanggal 7, jadi tetap kita gelar besok," paparnya. Walau begitu, Anton berharap pihaknya akan tetap berusaha agar rekapitulasi tingkat kecamatan selesai tepat waktu. Sehingga, proses penghitungan surat suara di tingkat Kota Pekanbaru berjalan lancar, hingga batas akhir tanggal 7 Mei mendatang.

 

"Nanti akan kita koordinasi dengan petugas yang merekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita coba buka empat panel, karena kalau di Tampan baru tiga panel. Nah kalau dibuka empat panel, kendalanya itu di Panwascam yang hanya ada tiga. Tetapi bisa disiasati dengan menyerahkannya ke pengawas kelurahan yang bisa terlibat ke rekapitulasi kecamatan," tukasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER