Kanal

Syamsuar Sebut APBD Tak Cukup Untuk Membangun Riau

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau, Syamsuar kembali menuntut agar ASN di lingkup Pemprov Riau untuk bekerja maksimal, sejalan dengan pendapatan tunjangan yang diperoleh. Hal itu dianggapnya impas dan proporsional. Artinya tunjangan sudah diberikan besar, kerja dan hasil yang diberikan juga harus besar.

 

"Apalagi sekarang APBD Riau tak cukup, jika mengacu pada rencana pembangunan sesuai dengan visi dan misi kami. Makanya kita membutuhkan dana dari pusat. Dan ini juga dibutuhkan keahlian, bagaimana celah-celah yang memungkinkan agar anggaran pusat bisa ditarik untuk pembangunan daerah," ungkapnya, saat apel pagi di halaman kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin, 8 April 2019.

 

Dia meminta ASN di lingkungan Pemprov Riau harus bisa membedakan tunjangan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Apalagi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah disusun. Itu berarti Syamsuar membutuhkan bantuan semua perangkat penyelenggara negara, baik ASN dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Riau.

 

Syamsuar mengungkapkan pada saat melakukan kunjungan ke banyak daerah di Provinsi Riau sebelum dia menang dalam Pilgub Riau, sebagian besar yang menjadi keluhan masyarakat di Riau yakni soal infrastruktur dasar yang masih sangat minim. Masalah tersebut, klaim dia, akan menjadi pekerjaan awal dalam memulai pembangunan daerah.

 

"Banyak warga yang curhat dengan saya begitu. Yang mereka butuhkan adalah jalan yang bagus, akses antara daerah yang mudah. Dengan demikian ekonomi mereka akan bangkit. Memang begitu, infrastruktur yang baik akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," tuturnya. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER