Kanal

Syamsuar - Edy Natar Disibukkan Kunjungan Menteri

RADARPEKANBARU.COM.Provinsi Riau dalam beberapa waktu terakhir sering mendapat kunjungan dari tokoh Nasional. Mulai dari Menteri, Pejabat Setingkat menteri, hingga presiden RI Joko Widodo telah menginjakkan kaki di Riau untuk berkampanye di Dumai.

 

Bersamaan dengan itu pula, Gubernur dan Wakil Gubernur sedang menjalankan masa transisi pemerintahan dan mengupayakan menunaikan program 100 hari pemerintahan.

 

Tidak jarang Syamsuar harus ikut serta dalam menyambut bahkan menemani tokoh nasional yang hadir. Hal ini menurut Pengamat Politik, Adlin Ajuda tidak dapat dihindarkan mengingat Indonesia sedang dalam masa politik menjelang 17 April 2019. Terlebih Syamsuar juga turut serta dalam mendukung salah satu paslon.

 

"Ya itu resiko, sekarang kan sedang musim politik. Mau tidak mau ya harus melayani kunjungan itu. Saya kira Syamsuar harus bisa memerintah bawahannya untuk memaksimalkan 100 hari kerjanya," ujar Adlin via sambungan telepon (29/03/2019)

 

Lebih jauh Adlin menilai ini adalah ujian bagi Kepemimpinan Syamsuar dan Edy Natar serta birokrasi Pemda Riau bagaimana mengarahkan birokrasi yang ada untuk menunaikan program transisi.

 

Adlin menilai kunjungan ini merupakan tantangan bagi setiap transisi kepemimpinan seperti halnya bencana asap ataupun pola birokrasi yang berbeda. Namun, hal ini harus diatasi dan janji-janji kampanye yang telah disampaikan harus ditunaikan.(roc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER