Kanal

Sayed Abubakar Assegaf :Pekanbaru Dinilai Masih Kekurangan Motor Pengangkut Sampah

RADARPEKANBARU.COM.Pekanbaru saat ini dinilai masih kekurangan banyak motor pengangkut sampah. Padahal setidaknya Pekanbaru terhitung telah memiliki puluhan motor pengangkut sampah.

 

"30 (motor sampah) itu belum mencukupi. Kita ingin Kota Pekanbaru bersih, kita butuh ratusan motor sampah," ujar salah seorang anggota DPR RI, Sayed Abubakar Assegaf saat menyambangi Kota Pekanbaru, Kamis 28 Maret 2019.

 

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan keberadaan motor pengangkut sampah sangat penting. Baik di daerah lain, maupun khususnya di Kota Pekanbaru. Sayed menambahkan, keberadaan motor pengangkut sampah bahkan dianggap lebih penting dibandingkan mobil pengangkut sampah.

 

"Kenapa motor bukan mobil? Agar motor pengangkut sampah bisa masuk ke dalam gang-gang untuk menjemput sampah. Masyarakat akan lebih dimanjakan lah, karena masyakrat kalau hanya sekedar mengumpulkan sampah dan mengangkat sampah ke pinggir jalan, agak berat," jelasnya.

 

Lanjut Sayed, usai tahun 2018 mendapat 30 unit motor pengangkut sampah, tahun 2019 ini Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mendapat hibah 10 unit motor pengangkut sampah.

 

"Artinya kita bisa bertahap. Se Indonesia berharap hal yang sama (mendapat motor pengangkut sampah). Sekarang kita lokasikan 10 unit, tahun besok bisa jadi 30 unit, sehingga pelan-pelan semua sampah bisa diangkut dengan motor sampah," pungkasnya. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER