Kanal

Jarak Pandang di Dumai Hanya 3 KM

RADARPEKANBARU.COM.Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di pesisir Riau menyebabkan kabut asap di Kota Dumai, Riau, Rabu (27/3/2019). Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, kabut asap tersebut menyebabkan jarak pandang di Dumai hanya 3 kilometer.

 

"Hari ini asap terpantau di Kota Dumai dengan jarak pandang hanya 3 kilometer," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki, Rabu (27/3/2019).

 

Selain Dumai, beberapa daerah lainnya juga jarak pandangnya terbatas. Seperti Inhu, Pelalawan dan juga Pekanbaru. "Untuk Inhu dan Pelalawan jarak pandangnya sama-sama 5 kilometer.

 

Namun ini bukan disebabkan asap, tapi hanya udara kabur saja. Sementara untuk jarak pandang Pekanbaru adalah Pekanbaru 7 KM," cakapnya.

 

Disampaikan Marzuki, titik panas hari ini tinggal 6 titik saja, yang tersebar di 2 wilayah yakni Bengkalis 1 titik dan Kepulauan Meranti 5 titik. "Lima titik diantaranya dipastikan adalah titik api karena memiliki level konfidence di atas 70 persen. Kelima titik tersebut berada di Bengkalis 1 titik dan Meranti 4 titik," cakapnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER