Kanal

Azharisman Rozie : Hasil Tes Penerimaan Lurah diumumkan Pekan Depan

RADARPEKANBARU.COM - Tahapan penerimaan untuk seleksi jabatan Lurah sudah memasuki tes wawancara dengan Walikota, Wakil Walikota Pekanbaru, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperzakat) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru. Maka pekan depan hasil sudah dapat diumumkan.

"Secara persentase saat ini sudah diatas 75 persen. Tinggal wawancara dengan pak Wali dan Wakil Walikota saja," ungkap Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, kepada wartawan, Rabu (11/6/14).

Rozie mengatakan, tes wawancara yang dilakukan tidak seperti tes tertulis. Artinya calon Lurah diuji wawasannya seputar Kota Pekanbaru.

"Kita menetapkan kriteria wawasan kebangsaan, kepemimpinan, pengenalan mengenai seputar Kota, demografi, serta biografi Kota Pekanbaru," sebutnya.

Terkait kemungkinan apakah masih ada calon yang akan gugur setelah melewati tes wawancara ini, lanjut Rozie, Pemko Pekanbaru tetap selektif menentukan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Misalkan ternyata tidak sampai 58 yang lulus, tentu kita akan merekrut lagi. Namun kita utamakan dari Sekretaris Lurahnya. Tapi tetap mereka dites kembali dan kemungkinan tidak terpilih itu besar. Jadi tidak serta merta mentang-mentang dia Sekretaris dengan mudah jadi Lurah," tegas Rozie.

Maka setelah semua selesai, dijadwalkan sebelum memasuki bulan puasa, atau pada pekan ketiga Juni ini Lurah sudah bisa dilantik. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER