Kanal

1.568 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Purworejo Pagi Ini

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 1.568 jiwa mengungsi akibat banjir yang menerjang Purworejo, Jawa Tengah pagi ini. Evakuasi masih terus dilakukan oleh tim gabungan.

"Per pagi ini data yang kami terima jumlah pengungsi ada sekitar 1.568 jiwa. Sampai sekarang belum ada laporan korban jiwa, dan warga yang dievakuasi dibawa ke tempat pengungsian yang aman. Saya imbau warga selalu waspada dan melaporkan kepada petugas jika terjadi sesuatu," ujar Kepala BPBD Purworejo, Sutrisno saat dihubungi , Senin (18/3/2019).

Sutrisno menjelaskan hingga pagi ini masih ada belasan desa di empat kecamatan yang terendam banjir. Ketinggian air rata-rata 30 cm hingga 80 cm. Evakuasi warga pun masih terus dilakukan oleh petugas.

Adapun empat kecamatan yang terendam banjir antara lain Kecamatan Bagelen, Purwodadi, Ngombol dan Bayan. Pihak BPBD Magelang, Kebumen, dan Basarnas Cilacap pun ikut diterjunkan untuk membantu mengevakuasi ratusan warga di Purworejo. "Evakuasi juga dibantu dari BPBD Kebumen, Magelang dan Basarnas Cilacap," lanjutnya. (dtk)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER