Kanal

BMKG:Sebagian Wilayah Riau Diprediksi Petir dan Angin Kencang Disertai Hujan Lebat

RADARPEKANBARU.COM.BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini cuaca ektrem. Sebagian wilayah di Riau hari ini diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai petir dan angin kencang.

 

"Warga kami minta untuk tetap waspada terhadap adanya potensi cuaca ektrem terutama pada siang atau sore dan malam hari nanti," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Kamis, 28 Februari 2019.

 

Berdasarkan pengamatan satelit, BMKG Stasiun Pekanbaru menyimpulkan, bahwa pagi ini secara umum kondisi cuaca di Provinsi Riau cerah berawan.

 

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disetrai petir dan angin kencanng terjadi di sebagian wilayah Kuansung dan Inhu.

 

Lalu pada siang hari hingga sore, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang diperkirakan akan turun di wilayah Rohul, Kuansing, Pelalawan, Siak, Inhu, Inhil dan kampar.

 

Malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Inhil, Kampar dan Kuansing.

 

Sedangkan pada dini hari nanti, potensi hujan ringan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar. (bpc)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER