Kanal

Kabar Jalan Sudirman dan Soekarno Hatta akan Ditutup, Dishub: Hoaks dan Jangan Pedulikan

RADARPEKANBARU.COM.Beredar kabar jalan Sudirman dan Soekarno Hatta Pekanbaru akan ditutup, Kamis (14/2/2019) besok dari pagi hingga siang dalam rangka peresmian jembatan Sultan Abdul Jalil Syah atau Jembatan Siak IV dan dua flyover di Pekanbaru.

 

Kabar tersebut pun membuat masyarakat yang akan beraktivitas di dua lokasi itu resah karena dikhawatirkan akan terjadi kemacetan panjang. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, M Taufiq OH saat dikonfirmasi perihal itu menyatakan kabar tersebut tidaklah benar.

 

"Tidak ada penutupan jalan saat peresmian jembatan Marhum Bukit (Sultan Abdul Jalil Syah) dan dua flyover di Pekanbaru. Yang ada saat ini kita mulai membuka jalan di bawah flyover.

 

Jadi tidak ada penutupan. Itu hoaks itu dan jangan dipedulikan," tegasnya. Bahkan, lanjut Taufiq, jalan di dua flyover yakni simpang SKA dan pasar pagi Arengka akan dibuka keduanya. Karena saat ini sudah ada dipasang traffic light atau Alat Pengatur Isyarat Lalu Lintas (APILL).

 

"Malah besok arus lalu lintas semakin maksimal dengan adanya traffic light di dua titik itu," cakapnya. Lebih lanjut dia menyampaikan, memang setelah peresmian jembatan Marhum pekan akan ada peninjauan dua flyover itu dan ada seremonial potong pita yang tak begitu lama.

 

"Tapi setelah potong pita, flyover langsung bisa dioperasikan. Karena saat ini kita persiapkan semua untuk pengaturan lalu lintasnya," tukasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER