Kanal

Pekan Depan NIP Diberikan, 333 PNS Baru di Pemprov Riau Mulai Aktif Bekerja

RADARPEKANBARU.COM - Awal pekan depan, sebanyak 333 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru (lulus tes (CPNS) akan menerima Nomor Induk Pegawai (NIP). Artinya mereka sudah mulai bekerja sebagai PNS.

"SK pengangkatannya akan diserahkan oleh Pak Gubernur dalam apel pagi di halaman kantor Gubernur Riau, Senin awal pekan depan, tanggal 18. Apel pagi ini sekaligus menjadi apel terakhir Pak Gub. Karena tanggal 19 beliau sudah habis masa jabatannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, kepada bertuahpos.com, Selasa, 12 Februari 2019 di Pekanbaru.

Dia menyebut, pada Jumat tanggal 15 Februari 2019 akan dilaksanakan pembekalan kepada 333 PNS baru tersebut. Diantara pemateri yang akan memberikan arahan, yakni Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal, dan Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwam.

"Nanti dari BKD akan menyampaikan materi soal disiplin pegawai. Kalau Pak Yose, soal kebudayaan pegawai dalam lingkungan kerja. Sedangkan Pak Gubernur sendiri nanti akan memberikan arahan secara umum tentang prinsip kerja pemerintahan," sambungnya.

Pada saat apel pagi pada Senin pekan depan itu, akan ada penyerahan SK ketetapan PNS baru yang akan diberikan oleh Gubernur Riau secara simbolis kepada perwakilan masing-masing bidang sesuai dengan bidang saat CPNS dibuka. Yakni perwakilan dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan lainnya. Dengan begitu seluruhnya sudah resmi masuk bekerja di hari pertama sebagai PNS. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER