Kanal

Asita Riau Sebut Alasan Maskapai Ogah Turunkan Harga Tiket Tidak Masuk Akal

RADARPEKANBARU. COM - Association of Indonesian Tour and Travel Agency (Asita) Riau menilai harga tiket pesawat domestik masih mahal. Meski ada wacana penurunan tiket dari pihak maskapai, namun sejauh ini harga tiket masih tetap mahal.


Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah, mengatakan bahwa pihaknya heran dengan sikap beberapa maskapai penerbangan domestik. Meski berpengaruh terhadap jumlah penumpang, mereka tetap tidak mau menurunkan harga tiket. "Mereka sebut alasannya karena harga avtur yang mahal, padahal maskapai internasional tetap tidak alami perubahan," kata Dede.

Lebih lanjut dikatakannya, harga tiket ini berpengaruh terhadap pola liburan masyarakat. Banyak masyarakat memilih destinasi liburan, atau hanya sekedar transit di luar negeri. Hal ini dikarenakan selisih harga tiket yang cukup signifikan. "Sebagai penyedia jasa, tentu kita ikuti konsumen yang ingin bepergian ke luar negeri," ujar Dede lagi.

Ia mengkhawatirkan tingkat wisatawan domestik juga akan berpengaruh kepada harga tiket yang mahal. Target-target dari Kementerian Pariwisata tentu sulit dicapai. "Mungkin perlu ada komunikasi antara Menteri Pariwisata dengan Menteri Perhubungan supaya harga tiket ini bisa disesuaikan," cakap Dede. (ckp)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER