Kanal

Masyarakat Riau Mulai Mantapkan Pilihan Untuk Legislatif Riau Ini

RADARPEKANBARU.COM.Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 serentak tinggal menghitung hari, guna menghasilkan pemimpin berkualitas dan sesuai harapan masyarakat mulai menetapkan pilihan pada sang calon.

 

Baik pada calon Presiden maupun calon legislate. Saat ini masyarakat lebih terfokus pada calon legislatif, karena selain banyak posisi calon juga terkait munculnya calon baru.

 

Sehingga membuat masyarakat betul-betul teliti dalam memilih dan menentukan calon sesuai pengalaman dan track record sang calon. Hal itu disampikan oleh beberapa masyarakat di Riau, salah satunya masyarakat kota Pekanbaru, Dodi Ferdian.

 

Menurutnya untuk calon Legislatif ini ia tidak mau asal pilih dan memahami siapa calon yang akan di pilih. Terutama calon yang sudah memiliki pengalaman dan betul peduli pada masyarakat.

 

Dodi yang juga salah seorang pengusaha UMKM ini, mengaku tidak kecolongan dalam memberikan pilihan wakil rakyat, karena sudah banyak pengalaman dan informasi dari masyarakat yang menyesal setelah memilih.

 

“Untuk wakil rakyat ini, kita tidak mau sembarangan karena mereka yang akan mewakili kita kedepan,” katanya kepada awak media  Rabu (16/01/2019) di Pekanbaru.

 

Disinggung terkait calon DPR RI, ia mengakui sudah memiliki calon yang akan dipilih, salah satunya untuk Calon DPR RI, fraksi Demokrat yaitu, Sayed Abubakar A Assegaf yang saat ini juga menjabat Anggota DPR RI mewakili Riau.

 

Ditanya kenapa alasan mengarahkan pilihan pada Sayed Assegaf itu, menurutnya sudah berpengalaman dan terbukti peduli dengan masyarakat (khususnya Riau).

 

Tambahnya lagi calon yang ia maksud ini sudah memberikan banyak bantuan sesuai aspirasi masyarakat Riau di berbagai daerah. Terutama ditingkat kebutuhan wajib sehari-hari, seperti Sumur Bor, Program Bidikmisi, PJUTS, Motor sampah, travo listrik, dan Fish Finder, dimana program yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Lebih jauh, ia juga mengakui jika kinerja kader Demokrat itu peduli pada masyarakat, hal itu terbukti dari kepemimpinan SBY dulu yang berhasil memberikan kesejahteraan pada masyarakat melalui kader-kadernya, terutama masyarakat Riau. Maka itu wajar masyarakat percaya kepada Demokrat.

 

“Memang banyak kader partai lain yang mewakili rakyat Riau ditingkat pusat, tapi yang terbukti sama kami itu baru kader Demokrat. Itupun Sayed Abubakar A Assegaf yang telah memberikan banyak bantuan untuk masyarakat,” katanya Dodi juga mengatakan, bukan mengecilkan anggota DPR RI asal Riau lainya, hanya saja sesuai pengalamannya selama ini wakil rakyat lainya peduli masyarakat saat membutuhkan saja.

 

Terutama pada datang masa pemilihan yang baru berkunjung ke masyarakat, termasuk muncul baliho dan minta dukungan masyarakat, sementara janji, selama ini gimana yang akhirnya membuat masyarakat jadi jera.

 

“Itulah bedanya sama bapak Sayed, bukan menggadang-gadangkan beliau tapi memang terbukti beliau selalu mengunjungi masyarakat dan membantu kebutuhan masyarakat. Jadi wajar saja masyarakat suka sama beliau,” tuturnya.

 

Sementara Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf saat dihubungi awak media  melalui seluler pribadi. Mengaku sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat ini.

 

Dimana kepercayaan ini menjadi suport dan tanggungjawab bagi dirinya untuk selalu berjuang dan memperjuangkan masyarakat kedepannya.

 

“Saya sangat berterimakasih, kepercayaan masyarakat ini juga penyemangat bagi saya dan Insyaallah, kita akan selalu berjuang sesuai dengan harapan yang dipercayakan masyarakat kepada kita”, sembari menutup selulernya.(dtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER