Kanal

41 CPNS Datangi Kantor BKPSDM Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM.Sebanyak 41 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hadir pada hari pertama jadwal pemberkasan di Kantor BKPSDM Pekanbaru, Rabu (16/1/2019). Pada hari pertama tersebut, dikhususkan untuk formasi tenaga kesehatan dengan jenjang pendidikan S1.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, pada proses pemberkasan pasca pengumuman kelulusan tersebut tidak memakan waktu lama dan banyak peserta. Pasalnya, dari 302 peserta yang lulus, pelaksanaan proses pemberkasannya dibagi menjadi empat hari hingga Sabtu (19/1/2019) mendatang.

 

"Pada hari pertama pemberkasan, sebanyak 41 peserta yang mendapatkan jadwal hadir lengkap. Pada hari pertama tersebut, sesuai jadwal dikhususkan bagi tenaga kesehatan jenjang pendidikan S1," katanya. Sedangkan untuk hari kedua pemberkasan, atau Kamis (17/1/2019), akan dikhususkan kepada tenaga kesehatan dengan jenjang D3.

 

Kemudian di hari Jumat (18/1/2019), dikhususkan untuk tenaga teknis dan terkahir hari Sabtu (19/1/2019), dikhususkan untuk tenaga pengajar atau guru.

 

"Semua jadwalnya sudah dibagi, itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan saat pemberkasan. Bagi yang belum mengetahui jadwalnya, bisa melihat di website bkpsdm.pekanbaru.go.id," ujarnya.

 

Saat ditanyakan terkait kapan para CPNS tersebut akan mulai bekerja dilingkungan Pemerintah kota Pekanbaru. Masykur menjawab bahwa masih ada beberapa proses yang harus dilalui, seperti menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP).

 

"Setelah proses pemberkasan masih harus menunggu NIP dulu, kemudian baru masa orientasi. Setelah itu baru kemungkinan akan mulai bekerja," pungkasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER