Kanal

SBY Bisa Jadi Kunci Kemenangan Prabowo Di Jatim

RADARPEKANBARU.COM - Provinsi Jawa Timur memang menjadi basis pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Namun demikian, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin diyakini tidak akan mampu berbuat banyak. Sebab, mantan Rais A’am NU itu bukan berasal dari Jatim.


"Ma'ruf Amin memang salah satu tokoh di NU, tapi dia bukan berasal dari Jatim dan tidak memiliki kedekatan secara historis dengan masyarakat Jatim," katanya Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi saat berbincang selasa (1/1).

Celah ini, sambungnya, harus dimanfaatkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apalagi, dia menilai kunci dari kemenangan di Jatim ada di tangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ini lantaran presiden keenam RI itu berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Selain itu, dia juga terbukti sukses memenangkan kadernya, selama dua periode sebagai gubernur. "Karenanya, penting untuk SBY berkampanye bagi Prabowo di Jatim," pungkas Bin Firman. (rmol)

 
 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER