Kanal

Sikapi Malam Tahun Baru Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Keluarkan Surat Edaran

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim telah mengeluarkan surat edaran menyikapi malam tahun baru 2019. Surat tersebut ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, organisasi wanita, paguyuban untuk mencermati beberapa hal saat menyambut pergantian tahun 2019.

 

Dalam surat itu, Gubernur Riau meminta tidak merayakan malam tahun baru dalam bentuk hiburan maupun menyalakan kembang api, petasan, dan peniupan terompet. Kemudian, Gubernur menganjurkan kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun.

 

Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi malam tahun baru melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing. Khusus untuk beragama Islam agar melaksanakan zikir Istiqomah dan doa keselamatan agar terhindar dari segala bencana.

 

Tak hanya itu, Gubernur Riau juga meminta orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat. "Surat edaran ini mencermati bencana alam dan musibah yang terjadi di beberapa daerah, makanya untuk menjaga ketentraman serta ketertiban kita imbau masyarakat," pungkasnya.{ckc}

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER