RUBRIK : Internasional

  • Rabu,11 Desember 2019
    Uni Afrika dan Liga Arab Tegaskan Dukungan untuk Palestina

    "Uni Afrika, Gerakan Nonblok, dan Liga Arab berjanji untuk melanjutkan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Hal itu dinyatakan saat ratusan diplomat dan pejabat dari kedua perhimpunan tersebut

     

  • Selasa,10 Desember 2019
    Dewan Keamanan PBB akan Gelar Pertemuan Bahas Korut

    "Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan menggelar pertemuan untuk membahas peluncuran rudal oleh Korea Utara (Korut). Pertemuan tersebut dilakukan atas permintaan Amerika Serikat (AS).

     

  • Senin,09 Desember 2019
    Iran Tetapkan Angaran untuk Melawan Sanksi AS

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mempresentasikan rancangan anggaran negara sekitar 39 miliar dolar Amerika Serikat (AS) ke parlemen pada Ahad (08/12). Rancangan anggaran itu merupakan langkah untuk melawan sanksi dari AS.

     

  • Sabtu,07 Desember 2019
    India Jadi Negara dengan Angka Kasus Pemerkosaan Tinggi

    "Tingkat pemerkosaan di India terbilang cukup tinggi. Pada 2016, terdapat sekitar 19 rib kasus pemerkosaan di negara tersebut.

     

  • Jumat,06 Desember 2019
    Indonesia Berpartisipasi dalam Bazar Amal PBB

    "Indonesia berpartisipasi dalam bazar amal yang diselenggarakan United Nation Women Guild (UNWG) di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),

     

  • Kamis,05 Desember 2019
    Dokter Jepang Tewas Diberondong Tembakan Di Afganistan

    "Dokter asal Jepang yang menjadi relawan di Afganistan, dr. Tetsu Nakamura (73), tewas diberondong tembakan oleh orang tidak dikenal ketika mobilnya

     

  • Rabu,04 Desember 2019
    PBB Salurkan 240 Ribu Ton Makanan untuk Zimbabwe

    "Badan pangan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menyediakan 240.000 ton bantuan makanan untuk dikirim ke 4,1 juta orang di Zimbabwe, Selasa (2/12).

     

  • Selasa,03 Desember 2019
    Gabung Pasukan Penjaga Perdamaian, 27 Marinir ke Lebanon

    "Sebanyak 27 orang prajurit Brigif Marinir 2 diberangkatkan ke Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL dan Satgas Force Protection Company (FPC).

     

  • Senin,02 Desember 2019
    Diterpa Kasus Pembunuhan, Perdana Menteri Malta Mundur

    "Perdana Menteri Malta Joseph Muscat mengundurkan diri karena kasus pembunuhan jurnalis investigasi Daphne Caruana Galizia. Kasus ini telah menimbulkan krisi konstitusional dan politik di negara tersebut.

     

  • Sabtu,30 November 2019
    6.398 Warga RI Ditolak Masuk Malaysia 10 Bulan Terakhir

    "Sebanyak 6.398 pengunjung asal Indonesia ditolak masuk Bandar Udara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sejak 1 Januari 2019 hingga 31 Oktober 2019 karena tidak memenuhi persyaratan masuk Malaysia.

     

  • Jumat,29 November 2019
    Indonesia Minta Filipina Bantu Bebaskan Tiga WNI

    "Pemerintah Indonesia meminta bantuan filipina untuk membebaskan tiga WNI yang disandera kelompok abu sayyaf sejak September lalu.

     

  • Kamis,28 November 2019
    Trump di Ujung Pemakzulan?

    "Dukungan publik terhadap proses pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald trump melonjak. Hal itu terungkap berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Reuters/Ipsos.

     

  • Rabu,27 November 2019
    Luksemburg Minta Uni Eropa Segera Akui Negara Palestina

    "Menteri Luar Negeri Luksemburg, Jean Asselborn, meminta Uni Eropa mengakui negara Palestina. Sebelumnya dia telah mengkritik Amerika Serikat (AS) karena tak lagi

     

  • Selasa,26 November 2019
    Netanyahu: Iran Berencana Serang Israel

    " Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuding Iran merencanakan serangan terhadap negaranya. Dia mengatakan akan melakukan apa pun untuk mencegah hal tersebut.

     

  • Senin,25 November 2019
    PLO Bawa Israel ke ICC

    "Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina Saeb Erekat menyatakan akan membawa persoalan negaranya ke Mahkamah Internasional (ICC) dalam pertemuan pekan depan.

     

  • Sabtu,23 November 2019
    Korsel akan Akhirki Pakta Integritas dengan Jepang

    "Korea Selatan akan membiarkan kehilangan pakta berbagi intelijen dengan Jepang pada Sabtu (23/11). Hal ini dilakukan di tengah pertikaian sengit tentang sejarah dan perdagangan antara kedua negara tersebut.

     

  • Jumat,22 November 2019
    Didakwa Kasus Suap, Netanyahu Sebut Ada Percobaan Kudeta

    "Perdana Menteri israel benjamin netanyahu mengecam keputusan Jaksa Agung Israel untuk menuntutnya terkait kasus suap, penipuan, dan pelanggaran

     

  • Kamis,21 November 2019
    Menlu Pompeo Dikabarkan Ingin Mundur

    "Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo memberi tahu tiga tokoh Partai Republik bahwa akhir-akhir ini ia berencana untuk mengundurkan diri.

     

  • Rabu,20 November 2019
    Badan Pengawas PBB: Iran Kembali Langgar Kesepakatan Nuklir

    " Badan pengawas nuklir PBB, International Atomic Energy Agency (IAEA) mengatakan Iran kembali melanggar batasan kesepakatan nuklir 2015 atau Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

     

  • Selasa,19 November 2019
    Turki Kecam Upaya Pembakaran Alquran di Norwegia

    "Pemerintah Turki mengecam keras penghinaan Alquran yang terjadi dalam sebuah demonstrasi yang diselenggarakan oleh organisasi anti-Islam di Kristiansand, Norwegia baru-baru ini.

     

  • Senin,18 November 2019
    Hamas: Pertempuran dengan Israel Belum Usai

    "Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh mengatakan pertempuran melawan Israel belum berakhir. Hal tersebut dia sampaikan setelah eskalasi di Jalur Gaza mereda pascakonfrontasi antara Israel dan kelompok Jihad Islam.

     

  • Sabtu,16 November 2019
    Penembakan Massal di Pesta Halloween, Lima Meninggal Dunia

    "Kantor Sheriff Contra Costa County mengamankan empat pria atas insiden penembakan massal di pesta Halloween yang diadakan di rumah sewa Airbnb di California, Amerika Serikat.

     

  • Jumat,15 November 2019
    Ketua DPR AS: Trump Telah Mengakui Suap

    "Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengakui suap dalam skandal Ukraina di tengah penyelidikan

     

  • Kamis,14 November 2019
    Hong Kong Berada di Ambang Kehancuran Total

    "Protes terus berlanjut di Hong Kong setelah semalam berlalu penuh kekerasan. Pihak berwenang menargetkan pengetatan keamanan di kampus-kampus universitas, tempat terjadinya bentrokan dengan pengunjuk rasa.

     

  • Rabu,13 November 2019
    Remaja Inggris Hidup dengan Paru-Paru Buatan karena Vape

    "Sebagian orang masih menganggap bahwa penggunaan vape cukup aman bagi kesehatan, terlepas dari berbagai temuan kasus berbahaya yang berkaitan dengan vaping.

     

  • Selasa,12 November 2019
    Bolivia Mencekam, Pendukung Morales Bentrok dengan Polisi

    "Ribuan pendukung presiden Bolivia yang telah mengundurkan diri Evo Morales berbaris menuju La Paz, tempat para pemrotes oposisi berada, Senin malam (11/11).

     

  • Senin,11 November 2019
    Polisi Kembali Tembak Demonstran Hong Kong

    "olisi Hong Kong melepaskan tembakan dan mengenai setidaknya satu pemrotes, Senin pagi (11/11). Rekaman yang ditampilkan secara langsung di Facebook itu

     

  • Jumat,08 November 2019
    Presiden Filipina Duterte akan Larang Penggunaan Plastik

    "Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah mengusulkan pelarangan plastik, Kamis (7/11). Juru bicara kepresidenan Salvador Panelo mengatakan,

     

  • Kamis,07 November 2019
    Prancis Kecam Rencana Israel Bangun 2.342 Permukiman Baru

    "Prancis mengecam keputusan otoritas Israel terkait rencana pembangunan 2.342 unit rumah pemukiman baru di Tepi Barat. Selain itu Prancis juga menolak proyek-proyek infrastruktur Israel di dekat Bethlehem.

     

  • Rabu,06 November 2019
    Demo Besar-besaran Berlanjut, Presiden Chile Tegaskan Tak Akan Mundur

    "Presiden Chile, Sebastian Pinera, menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya meskipun tengah menghadapi unjuk rasa besar-besaran. Unjuk rasa yang memprotes

     

  • Selasa,05 November 2019
    Hamas dan Fatah Sepakati Pemilu Palestina

    "Hamas dan Fatah telah menyepakati perjanjian penyelenggaraan pemilu parlemen dan presiden Palestina. Kesepakatan tercapai pada akhir pekan lalu.

     

  • Senin,04 November 2019
    Pendemo Blokir Jalan, Sekolah di Irak Ditutup

    "Sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga publik di seluruh Irak tetap ditutup pada Ahad (3/11). Pasalnya, para pengunjuk rasa mulai membakar dan memblokir jalan-jalan utama

     

  • Sabtu,02 November 2019
    Klaim Minyak Trump di Suriah Timbulkan Banyak Pertanyaan

    " Klaim Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tentang minyak di Suriah menimbulkan banyak pertanyaan. Karena sebelumnya ia selalu mengatakan akan menarik pasukan AS dari negara itu.

     

  • Jumat,01 November 2019
    Helikopter Korsel Berisi Pasien Jatuh

    "Sebuah helikopter milik pemadam kebakaran Korea Selatan (Korsel) yang mengangkut tujuh orang jatuh di lepas pantai pulau kecil bersengketa, Dokdo,

     

  • Kamis,31 Oktober 2019
    India Resmi Bagi Kashmir Jadi Dua Wilayah Federal

    "Pemerintah India secara resmi memberlakukan pembagian wilayah Jammu-Kashmir menjadi dua wilayah federal pada Kamis (31/10). Hal ini menjadi upaya India

     

  • Rabu,30 Oktober 2019
    AS Segera Setujui UU Sanksi Terhadap Turki

    "House of Representative Amerika Serikat (AS) hampir menyetujui rancangan undang-undang yang akan memberikan hukuman kepada Turki. Undang-undang bipartisan itu

     

  • Selasa,29 Oktober 2019
    Kongres AS akan Gelar Pemungutan Suara Pemakzulan Trump

    "Partai Demokrat di Kongres menjawab keluhan Partai Republik tentang penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Selama proses penyelidikan, Republik dan Trump selalu menyerang Demokrat melakukan investigasi secara rah

     

  • Senin,28 Oktober 2019
    Irak Konfirmasi Kematian Pimpinan ISIS Baghdadi

    "Dua sumber keamanan Irak mengatakan Baghdad telah mengonfirmasi kematian pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Sebelumnya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

     

  • Sabtu,26 Oktober 2019
    Presiden Lebanon Tolak Mundur

    "Presiden Lebanon Michel Aoun menolak mengundurkan diri dari jabatannya menyusul gelombang demonstrasi yang terjadi di negara tersebut. Dia menyebut korupsi dan sektarianisme merupakan penyebab krisis di negaranya.

     

  • Jumat,25 Oktober 2019
    Erdogan Sebut Perangi Teroris di Suriah, Bukan Kurdi

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan Turki tidak punya masalah dengan Kurdi. "Kurdi adalah saudara kita, kita tidak memiliki masalah dengan mereka, kita hanya memerangi teroris," tutur dia.

     

  • Kamis,24 Oktober 2019
    Irak Enggan Tampung Pasukan AS dari Suriah

    "Pemerintah Irak enggan menampung pasukan Amerika Serikat (AS) yang ditarik dari Suriah dalam jangka waktu lama. Personel militer AS diketahui telah meninggalkan Suriah dan kini berada di Baghdad.

     

  • Rabu,23 Oktober 2019
    Pengusaha India Serukan Boikot Sawit Malaysia

    "Sebuah asosiasi yang cukup berpengaruh di India menyerukan kepada para anggotanya untuk berhenti membeli minyak sawit dari Malaysia terkait konflik Kashmir.

     

  • Selasa,22 Oktober 2019
    Jerman Ingin Kirim Militer untuk Bentuk Zona Aman Suriah

    "Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer menyarankan pembentukan zona aman di utara Suriah untuk melindungi warga sipil yang terlantar.

     

  • Senin,21 Oktober 2019
    Cile Perpanjang Masa Darurat Nasional

    "Kementerian Dalam Negeri Cile perpanjang masa darurat nasional di utara dan selatan negara. Keputusan tersebut diambil setelah tujuh orang tewas dalam kerusuhan dan pembakaran yang terjadi akhir pekan.

     

  • Sabtu,19 Oktober 2019
    Operasi Militer Meksiko Gagal Tangkap Putra Bos Kartel

    "Militer Meksiko gagal menangkap hidup salah satu bandar narkoba terbesar di dunia dari kartel Sinaloa, Ovidio Guzman Lopez. Kegagalan tersebut setelah pasukan militer Garda Nasional

     

  • Jumat,18 Oktober 2019
    AS dan Turki Sepakat Gencatan Senjata di Suriah

    " Amerika Serikat (AS) dan Turki sepakat menggelar gencatan senjata di utara Suriah selama lima hari. Gencatan senjata itu memungkinkan pasukan Kurdi mundur dari zona keamanan sekitar 20 mil dari perbatasan Turki.

     

  • Kamis,17 Oktober 2019
    Erdogan Tolak Temui Wapres AS

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan tak akan menemui Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

     

  • Rabu,16 Oktober 2019
    Trump: Siap Hancurkan Ekonomi Turki

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjatuhkan sanksi atas Turki dan menuntut Turki melakukan gencatan senjata. Ia bahkan menyatakan siap

     

  • Selasa,15 Oktober 2019
    67 Orang Diselamatkan dari 'Sekolah Penyiksaan' Nigeria

    "Polisi di Nigeria utara menyelamatkan 67 pria dan anak laki-laki dari sebuah sekolah yang mengklaim mengajarkan agama Islam. Korban dibelenggu dan mengalami perlakuan tidak manusiawi,

     

  • Senin,14 Oktober 2019
    Tanker Sabiti Diserang, Iran Siapkan Balasan

    "Iran mengatakan penyerang kapal tanker Sabiti tak akan lolos dari hukuman. Namun, untuk sementara Iran masih menantikan hasil penyelidikan atas serangan yang terjadi Jumat (11/10) lalu.

     

  • Sabtu,12 Oktober 2019
    Putin Ingatkan Operasi Militer Turki di Suriah Bisa Bangkitkan ISIS

    "Presiden Rusia, Vladimir Putin, memperingatkan bahwa operasi militer Turki di Suriah berpotensi membangkitkan ancaman Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

     

  • Jumat,11 Oktober 2019
    Yaman Terancam Jadi Negara Termiskin di Dunia

    "Berdasarkan laporan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Yaman yang porak poranda akibat perang dikhawatirkan akan menjadi negara termiskin di dunia.

     

  • Kamis,10 Oktober 2019
    AS Tolak Keluarkan Visa untuk Sejumlah Pejabat Cina

    "Tekanan yang diberikan Pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Pemerintah Republik Rakyat Cina (RRC) terus berlangsung. Selepas memasukkan puluhan lembaga dan perusahaan Cina ke dalam daftar hitam,

     

  • Rabu,09 Oktober 2019
    Donald Trump Dituding Bertindak di Atas Hukum AS

    "Ketua House of Representative Amerika Serikat, Nancy Pelosi mengecam penolakan Presiden Donald Trump untuk bekerja sama dalam penyelidikan pelengseran dirinya oleh Kongres. Pelosi mengatakan, Gedung Putih berupaya untuk melanggar hukum.

     

  • Selasa,08 Oktober 2019
    Presiden Irak Kutuk Kekerasan Terhadap Demonstran

    "Presiden Irak Barham Salih mengutuk kekerasan terhadap para demonstran dan jurnalis di negaranya. Dia mendesak pasukan keamanan menghormati dan menjaga hak-hak warga di sana.

     

  • Senin,07 Oktober 2019
    104 Orang Tewas Selama Sepekan Demonstrasi di Irak

    "Sedikitnya 104 orang telah dilaporkan tewas dalam aksi demonstrasi di Irak selama sepekan terakhir. Sementara jumlah korban luka mencapai lebih dari 6.000 orang.

     

  • Sabtu,05 Oktober 2019
    Hong Kong Resmi Larang Pengunjuk Rasa Pakai Penutup Wajah

    "Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pada Jumat, 4 Oktober 2019, menggunakan kekuatan darurat untuk memberlakukan larangan penggunaan penutup wajah bagi para demonstran.

     

  • Jumat,04 Oktober 2019
    Pascakekerasan, Presiden Nigeria Sambangi Afrika Selatan

    "Pasca gelombang kekerasan yang menyasar warga asing, Presiden Nigeria mengunjungi Afrika Selatan. Banyak warga Nigeria yang harus pulang karena menjadi incaran kekerasan di Afrika Selatan.

     

  • Kamis,03 Oktober 2019
    Demonstrasi di Irak Meluas, Korban Berjatuhan

    "Unjuk rasa di beberapa Provinsi Irak telah menelan korban, tujuh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka, Rabu (2/10). Sepanjang dua hari unjuk rasa,

     

  • Rabu,02 Oktober 2019
    Pemandu Wisata Dihukum karena Kirim Rahasia AS ke China

    "Seorang pemandu wisata di San Francisco, Xuehua Peng, dihukum atas tuduhan sebagai agen pemerintah China. Peng dituduh mencuri rahasia negara Amerika Serikat (AS)

     

  • Selasa,01 Oktober 2019
    Kemiskinan Warga Gaza Meningkat

    "Blokade Israel telah membuat kehidupan rakyat Palestina memburuk dari hari ke hari. Bahkan menurut Komite Rakyat Palestina, selama bertahun-tahun,

     

  • Senin,30 September 2019
    Bentrok dengan Polisi, Kamp Imigran Yunani Dibakar

    "Imigran di Yunani melakukan protes di kamp pengungsian di pulau Lesbos, Yunani. Mereka membakar dan bentrok dengan polisi hingga jatuh korban meninggal satu orang,

     

  • Sabtu,28 September 2019
    Atasi Polri KBRI: 12 WNI Ditangkap dari Mei di Malaysia

    "Atase Polri KBRI Kuala Lumpur Kombes Pol Chaidir Zahari mengungkap 12 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) karena diduga terlibat terorisme sejak Juli hingga September 2019.

     

  • Jumat,27 September 2019
    Unilever Akui Rexona Sebabkan Kematian Lima Orang di Australia

    "Perusahaan Unilever yang memproduksi deodorant merek Rexona mengatakan bahwa mereka mengetahui adanya lima orang yang tewas di Australia karena penyalahgunaan penggunaan produk tersebut.

     

  • Kamis,26 September 2019
    Iran Tantang Rencana Perang Amerika Serikat

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, negaranya akan mengusulkan rencana perdamaian kawasan Teluk pada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sebagai prasyarat perdamaian tersebut,

     

  • Rabu,25 September 2019
    16 Orang Anak dan Perempuan Tewas dalam Serangan di Yaman

    " Serangan udara yang dipimpin oleh koalisi Saudi dan Uni Emirat menyerang pemberontak di sisi Selatan Yaman. Setidaknya serangan tersebut menewaskan 16 orang perempuan dan anak,

     

  • Selasa,24 September 2019
    Inggris Pertimbangkan Ikut Misi Militer AS di Teluk Persia

    "Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Inggris akan mempertimbangkan untuk ambil bagian dalam upaya militer yang dipimpin Amerika Serikat (AS)

     

  • Senin,23 September 2019
    Pilpres Afghanistan Dibayangi Ketakutan

    "Afghanistan akan mengadakan pemilihan presiden baru, pekan ini. Warga Afghanistan khawatir pemilihan tersebut dirusak oleh kekerasan dan penipuan, seperti yang terjadi selama dekade terakhir.

     

  • Sabtu,21 September 2019
    Pangsa Pasar Perusahaan China Ini Melorot

    "Pasar Huawei di Afrika mungkin menjadi korban perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Cina selanjutnya, buktinya pangsa pasar ponsel mereka jatuh di benua itu.

     

  • Jumat,20 September 2019
    Serangan Drone AS Tewaskan 30 Petani di Afghanistan

    "Serangan pesawat tanpa awak (drone) milik Amerika Serikat yang dimaksudkan untuk menyerang markas ISIS di Afghanistan justru menewaskan 30 warga sipil.

     

  • Kamis,19 September 2019
    Warga Malaysia: Setiap Tahun Kami Merasakan Asap

    "Sejumlah daerah di Malaysia terdampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia. Kecewa oleh kembalinya kabut asap,

     

  • Rabu,18 September 2019
    ketika Putin Mengutip Ayat Suci Alquran

    "Presiden Rusia Vladimir Putin membuat banyak pihak terkaget usai mengutip ayat suci Alquran. Kutipan ayat disinggungnya untuk mendesak diakhirinya perang

     

  • Selasa,17 September 2019
    Palestina akan Tuntut Israel di Pengadilan Internasional

    "Otoritas Palestina mengadakan pertemuan kabinet di Desa Lembah Fasayil, pada Senin (16/9) waktu setempat. Pertemuan tersebut sebagai respons atas pengumuman terbaru yang disampaikan

     

  • Senin,16 September 2019
    Netanyahu Makin Dekatkan Diri pada Sayap Kanan

    "Jelang pemungutan suara, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meningkatkan tawarannya untuk kelompok sayap kanan. Ia mengumpulkan kabinetnya

     

  • Sabtu,14 September 2019
    AS dan Brasil Sepakat Buka Amazon untuk Pihak Swasta

    " Amerika Serikat (AS) dan Brasil sepakat mempromosikan pengembangan sektor swasta di Amazon demi upaya pelestarian. Kedua pihak menjamin akan bergulir dana

     

  • Jumat,13 September 2019
    Uni Eropa Tolak Brexit Tanpa Kesepakatan

    "Parlemen Eropa menyatakan pada Kamis (12/9), Inggris tidak dapat hengkang dari Uni Eropa atau (Brexit) tanpa kesepakatan mengenai perbatasan dengan Irlandia atau backstop.

     

  • Kamis,12 September 2019
    Iran Tangkap Tiga Warga Australia

    "Pemerintah Australia mengumumkan tiga warganya ditahan di Iran, Rabu (11/9). Hal ini menandakan warga Barat terbaru yang diamankan oleh pihak berwenang di Teheran.

     

  • Rabu,11 September 2019
    Abbas Ancam Akhiri Perjanjian Jika Israel Caplok Tepi Barat

    "Presiden Palestina Mahmud Abbas menyatakan jika Israel mencaplok bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki, maka semua perjanjian yang telah ditandatangani dengan Israel berakhir.

     

  • Selasa,10 September 2019
    Rusia dan Prancis akan Pertahankan Kesepakatan Nuklir Iran

    "Pemerintah Rusia dan Prancis akan terus bekerja sama untuk mempertahankan kesepakatan nuklir Iran atau Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA). Hal itu ditekankan saat menteri luar negeri kedua negara melakukan pertemuan di Moskow, Senin (9/9).

     

  • Senin,09 September 2019
    Iran Tuding Eropa Gagal Penuhi Komitmen

    " Iran menuding negara-negara Eropa gagal memenuhi komitmennya dalam perjanjian nuklir 2015. Pernyataan ini muncul sehari setelah Teheran mengumumkan pelanggaran lebih lanjut atas batas kegiatan nuklir yang ditetapkan oleh perjanjian tersebut.

     

  • Sabtu,07 September 2019
    Dua Remaja Palestina Tewas, 38 Luka Ditembak Militer Israel

    "Pasukan Israel menembak dan menewaskan dua remaja Palestina selama aksi protes di sepanjang perbatasan Israel-Gaza pada Jumat (6/9) , demikian dilaporkan pejabat kesehatan Palestina.

     

  • Jumat,06 September 2019
    Adik PM Inggris Mundur dari Parlemen dan Jabatan Menteri

    "Adik Perdana Menteri Inggris Boris Johnson keluar dari Partai Konservatif. Jo Johnson entanglement pengunduran dirinya dari jabatan menteri muda dan anggota parlemen karena konflik antara kepentingan Elgar fan Inggris.

     

  • Kamis,05 September 2019
    RUU Ekstradisi Hong Kong Dicabut, China Mengalah?

    "Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam akhirnya resmi mengumumkan penarikan rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi, Rabu (4/9). RUU itu

     

  • Rabu,04 September 2019
    AS Jatuhkan Sanksi kepada Badan Antariksa Iran

    "Amerika serikat (AS) kembali menjatuhklan sanksi ke Iran. Kali ini, AS menjatuhkan sanksi pada badan antariksa sipil Iran dan dua organisasi penelitian ruang angkasa,

     

  • Selasa,03 September 2019
    Maaf Jerman untuk Polandia

    "Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menghadiri upacara peringatan dimulainya Perang Dunia II di Polandia, Ahad (1/9). Pada kesempatan itu,

     

  • Senin,02 September 2019
    Badai Dorian Hantam Bahamas

    "Badai besar Dorian menghantam Bahama utara, Ahad (1/9). Badai ini termasuk badai Kategori 5 yang mencapai rekor tertinggi dengan kecepatan angin 185 mph (297 kph)

     

  • Sabtu,31 Agustus 2019
    PBB: Kebakaran Amazon Menandai Dunia Hadapi Krisis Serius

    "Executive Secretary Convention Biological Diversity PBB, Cristiana Pasca Palmer menyatakan kebakaran di Amazon begitu memprihatinkan untuk sistem pendukung kehidupan alami planet ini.

     

  • Jumat,30 Agustus 2019
    AS Desak Uni Eropa Jatuhkan Sanksi ke Venezuela

    "Utusan AS untuk Venezuela pada Kamis (29/8) mengatakan ia berharap Uni Eropa akan memberlakukan sanksi terhadap pemerintah Venezuela "dalam beberapa bulan ke depan" di tengah tertundanya perundingan untuk mengakhiri kriris politik negara tersebut.

     

  • Kamis,29 Agustus 2019
    Cina Tolak Kehadiran Kapal Perang Amerika di Qingdao

    "Seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS) menyatakan pada Selasa (27/8), Cina menolak permintaan kapal perang Angkatan Laut AS untuk mengunjungi kota pelabuhan Cina, Qingdao, dalam beberapa hari terakhir.

     

  • Rabu,28 Agustus 2019
    Persidangan Terbesar Kasus 1MDB Dimulai

    "Persidangan kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dimulai, Rabu (28/8) ini.

     

  • Selasa,27 Agustus 2019
    Trump Dikabarkan Segera Bertemu Presiden Iran

    "Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin (26/8) mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan pertemuan antara Presiden Iran Hassan Rouhani dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

     

  • Senin,26 Agustus 2019
    Kebakaran Hutan Amazon Meluas

    "Ratusan titik kebakaran baru berkobar di hutan hujan Amazon di Brasil. Beberapa warga di ibu kota, Porto Velho, melihat seperti awan cahaya yang menggantung di arah atas pada Sabtu (24/8).

     

  • Sabtu,24 Agustus 2019
    AS dan Taliban Berunding Lagi di Qatar Bahas Masa Depan Afghanistan

    "Seorang anggota Taliban menanggapi perundingan di Qatar dan mengatakan, utusan AS Zalmay Khalilzad berbicara langsung dengan pimpinan delegasi Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar hari Rabu malam (21/08). Abdul Ghani Baradar adalah salah satu pendiri

     

  • Jumat,23 Agustus 2019
    Bolsonaro: Dunia Internasional Jangan Ikut Campur

    " Di tengah kencangnya kritik dunia internasional terkait kebakaran yang meluas di hutan hujan Amazon, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengakui bahwa petani

     

  • Kamis,22 Agustus 2019
    Presiden Brasil Tuduh NGO Sengaja Bakar Hutan Amazon

    "Presiden sayap kanan Brasil Jair Bolsonaro menuduh organisasi nonpemerintah (NGO) melakukan pembakaran hutan hujan Amazon untuk mencoreng citra pemerintahannya setelah memangkas dana untuk mereka.

     

  • Rabu,21 Agustus 2019
    Ilhan Omar: Pergi ke Israel, Lihat Fakta Kejam Pendudukan

    "Anggota Kongres Demokrat dari Amerika Serikat (AS) Ilhan Omar dan Rashida Tlaib dengan tajam mengkritik Israel karena menolak mereka masuk ke negara itu dan Tepi Barat,

     

  • Selasa,20 Agustus 2019
    Zakir Naik Minta Maaf Atas Pernyataan Rasial di Malaysia

    "Penceramah asal India, Zakir Naik pada Selasa (20/8), meminta maaf karena membuat pernyataan rasial yang sensitif di Malaysia. Hal itu dia sampaikan sehari setelah diinterogasi oleh polisi selama berjam-jam atas pidatonya.

     

  • Senin,19 Agustus 2019
    Jutaan Muslim di India Terancam Kehilangan Kewarganegaraan

    "Lebih dari empat juta warga India, kebanyakan Muslim berisiko dicap sebagai migran. Seperti dilansir Independent, Pemerintahan India yang mendukung nasionalis

     

  • Jumat,16 Agustus 2019
    Polisi Diraja Malaysia akan Panggil Zakir Naik

    "Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akan memanggil Dong Zhong, Koon Yew Yin, dan Zakir Naik untuk diinterogasi terkait penyebaran berita-berita palsu dan pernyataan berbau rasialisme.

     

  • Kamis,15 Agustus 2019
    Di Jepang Ada Pendeta Buddha dari Robot Bisa Berkhotbah dan Berdoa

    "Sebuah kuil berusia 400 tahun di Jepang berusaha menarik minat masyarakat terhadap Buddhisme dengan menempatkan sebuah pendeta robot.

     

123>Last ›