RUBRIK : Internasional

  • Senin,22 April 2019
    ISIS Klaim Dibalik Pengeboman Kementerian Afghanistan

    "ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kementerian Telekomunikasi di ibukota Afghanistan, Kabul, yang menewaskan tujuh orang, Ahad (21/4).

     

  • Sabtu,20 April 2019
    Viral, Pria India Potong Jari Gara-Gara Salah Coblos

    "Seorang pria di India merasa kesal dengan dirinya sendiri karena salah memilih partai dalam pemilihan umum (Pemilu). Ia lantas menempuh cara ekstrem demi menebus kesalahannya.

     

  • Kamis,18 April 2019
    Ukraina Nyatakan Tangkap Regu Serang Intelijen Rusia

    "Dinas Keamanan Ukraina (SBU), Rabu (16/4), menyatakan telah menangkap regu serang dinas intelijen militer Rusia karena berusaha membunuh seorang mata-mata militer Ukraina menjelang pemilihan presiden pada Ahad (21/4).

     

  • Selasa,16 April 2019
    Usulan Perdamaian AS tidak Cantumkan Kemerdekaan Palestina

    "Proposal Amerika Serikat (AS) untuk perdamaian Israel dan Palestina yang disebut 'Kesepakatan Abad Ini' tidak mencantumkan kedaulatan Palestina. Dilansir dari Aljazirah, Selasa (16/4) isi kesepakatan tersebut dilaporkan surat kabar AS the Washington

     

  • Senin,15 April 2019
    Malaysia Lanjutkan Proyek Kereta Api dengan Investor Cina

    "Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad mengatakan, investor Cina akan membantu mengurangi beban keuangan negara untuk membangun jalur kereta api yang melintasi semenanjung Malaysia. Sebelumnya, pemerintah Malaysia menghentikan proyek East Coast R

     

  • Sabtu,13 April 2019
    Arab Saudi Dilaporkan Danai Operasi Militer Haftar di Libya

    "Arab Saudi dilaporkan menawarkan uang puluhan juta dolar AS kepada Jenderal Khalifa Haftar sebelum melancarkan serangan ke Ibu Kota Libya, Tripoli. Uang tersebut siap diberikan guna membantu membiayai operasi militernya.

     

  • Jumat,12 April 2019
    Trump Ingin Pindahkan Imigran yang Ditahan di Perbatasan

    " Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memerintahkan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk membebaskan imigran yang ditahan di wilayah selatan perbatasan.

     

  • Kamis,11 April 2019
    Uni Eropa Serukan Pertempuran di Libya Dihentikan

    " Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini menyerukan pihak-pihak yang berkonflik di Libya menghentikan pertempuran. Ia mengimbau agar mereka kembali ke jalur penyelesaian yang dipimpin PBB.

     

  • Rabu,10 April 2019
    Klaim Menangkan Pemilu Israel, Gantz: Ini Hari Bersejarah

    "Pemimpin aliansi politik White and Blue Benny Gantz mengklaim telah memenangkan pemilu Israel yang digelar pada Selasa (9/4). Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

     

  • Selasa,09 April 2019
    Ribuan Penduduk Inggris di Perancis Terancam Dideportasi

    "Sarah Waddington mungkin akan benci dengan Inggris setelah adanya referendum British Exit (Brexit). Pada 2016, ia telah meninggalkan kehidupannya di Cornwall,

     

  • Senin,08 April 2019
    Menlu Turki: Netanyahu tidak Bisa Ubah Status Tepi Barat

    "Turki mengkritisi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai sosok yang tidak bertanggung jawab. Hal ini terkait pernyataan Netanyahu yang berjanji menganeksasi permukiman Israel di Tepi Barat jika ia memenangkan pemilihan umum Israel.

     

  • Sabtu,06 April 2019
    Keluarga Korban: Mengapa Boeing tak Belajar dari Lion Air?

    "Keluarga korban penumpang Ethiopian Airlines, mengajukan beragam pertanyaan kepada pembuat pesawat Amerika Serikat (AS), Boeing. Mereka menyalahkan Boeing karena tidak belajar dari peristiwa mematikan sebelumnya.

     

  • Jumat,05 April 2019
    Filipina dan China Bersitegang soal Pulau Thitu

    "Keberadaan lebih dari 200 Kapal nelayan China di dekat sebuah pulau yang dikuasai Filipina di Laut China Selatan yang disengketakan adalah ilegal dan jelas

     

  • Kamis,04 April 2019
    Pemerintah Palestina Kecewa Dunia Bungkam Sikapi Israel

    "Kementerian Urusan Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina pada Rabu (3/4) menyatakan kekecewaannya atas kebungkaman masyarakat dunia berkaitan dengan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

     

  • Selasa,02 April 2019
    Malaysia Ajak Dunia Internasional Hentikan Kebrutalan Israel

    "Kementerian Luar Negeri Malaysia mengutuk keras penggunaan peluru karet dan gas air mata Israel terhadap para pengunjuk rasa selama ulang tahun pertama demonstrasi "Great March of Return",

     

  • Senin,01 April 2019
    Kubu Erdogan Unggul pada Pemilu Lokal di Turki

    "Hasil sementara perhitungan suara pada pemilihan lokal di 81 provinsi di Turki, Ahad (31/3) menunjukkan partai Keadilan dan Pembangunan (AK) sedang unggul.

     

  • Sabtu,30 Maret 2019
    Tiga TKW Kabur dari Bungalow Mewah di Kuala Lumpur

    "Tiga orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia melarikan diri dari bungalow mewah Country Heights di Kajang, Selangor, Malaysia, karena menjadi korban kekerasan

     

  • Jumat,29 Maret 2019
    Arab Saudi Diminta Publikasikan Nama Pembunuh Khashoggi

    " Pakar Hak Asasi Manusia (HAM) independen, Agnes Callamard dari PBB mengecam persidangan tertutup di Arab Saudi atas tersangka pembunuhan jurnalis, Jamal Khashoggi. Ia meminta kerajaan untuk menyebutkan nama dari para terdakwa.

     

  • Kamis,28 Maret 2019
    Malaysia Kutuk Keputusan Trump Soal Golan

    " Pemerintah Malaysia mengutuk keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan. "Dataran Tinggi Golan adalah bagian tak terpisahkan dari Suriah dan akan selalu demikian," demikian pernyataan Ke

     

  • Rabu,27 Maret 2019
    Arab Saudi Kecam Donald Trump Akui Golan Wilayah Israel

    "Arab Saudi mengecam pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas pencaplokan Datarang Tinggi Golan oleh Israel. Pernyataan itu diterbitkan Saudi Press Agency.

     

  • Selasa,26 Maret 2019
    Uni Eropa Tak Patuhi Permintaan Amerika Blokir Huawei?

    "Komisi Eropa disebut sudah memutuskan untuk mengabaikan permintaan Amerika Serikat untuk memblokir penggunaan peralatan telekomunikasi buatan Huawei.

     

  • Senin,25 Maret 2019
    Erdogan Tetap akan Beli Sistem Pertahanan Rusia

    "Presiden Turki Reccep Tayyep Erdogan mengatakan tidak akan mundur dari pembelian sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia. Ia tidak mau menarik proses kesepakatan itu apa pun yang terjadi.

     

  • Sabtu,23 Maret 2019
    Suriah Bertekad Rebut Dataran Tinggi Golan dari Israel

    "Pemerintah Suriah bertekad merebut kembali Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, sementara sekutu dan musuhnya mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump

     

  • Jumat,22 Maret 2019
    Pemukim Yahudi Mengamuk di Desa Palestina

    "Pemukim Yahudi pada Kamis (21/3) mengamuk di satu desa Palestina di bagian utara Tepi Barat Sungai Yordan sehingga membuat warga lokal keluar untuk mempertahankan desa mereka.

     

  • Kamis,21 Maret 2019
    Masjid Christchurch akan Dibuka Kembali untuk Shalat Jumat

    "Masjid Al Noor di Christchurch kini sedang diperbaiki, dicat, dan dibersihkan sebelum shalat Jumat akan dilaksanakan pada pekan ini.

     

  • Rabu,20 Maret 2019
    Jenazah Korban Penembakan Christchurch Dimakamkan

    "Korban penembakan massal Masjid di Christchurch mulai dimakamkan, Rabu (20/3). Terlihat ratusan pelayat yang emosional berkumpul di pemakaman.

     

  • Selasa,19 Maret 2019
    Palestina-Yordania Tolak Campur Tangan Israel Soal Al-Aqsha

    "Menteri Luar Negeri Palestina dan Yordania dalam dua pernyataan terpisah pada Ahad (17/3) menolak campur-tangan Israel dalam urusan dan status Masjid Al-Aqsha, salah satu tempat suci umat Muslim

     

  • Senin,18 Maret 2019
    Iran: Serangan Christchurch Tanda untuk Lawan Islamofobia

    " Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan dunia internasional berdiri melawan islamofobia. Pernyataannya berkaitan dengan serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat lalu.

     

  • Sabtu,16 Maret 2019
    Teror Christchurch, Senator Australia Justru Salahkan Islam

    "Di saat dunia tengah berduka dan mengutuk aksi teror penembakan brutal terhadap umat Islam di Masjid Christchurch Selandia Baru, Senator Queensland, Australia, Fraser Anning,

     

  • Jumat,15 Maret 2019
    Saudi Tolak Penyelidikan Internasional atas Kasus Khashoggi

    "Kepala Komisi Hak Asasi Manusia Saudi, Bandar bin Mohammed al-Aiban mengatakan, kerajaan membawa mereka yang dituduh atas pemunuhan jurnalis, Jamal Khashoggi ke pengadilan.

     

  • Kamis,14 Maret 2019
    Erdogan Sebut Netanyahu Pencuri

    "Presiden Turki Recep Tayyip menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai pencuri dan tiran (orang yang memegang suatu pemerintahan untuk kepentingan pribadi) dalam pertengkaran terbaru antara kedua pemimpin tersebut.

     

  • Rabu,13 Maret 2019
    AS Minta Warganya Tinggalkan Venezuela

    "Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyatakan, warga Amerika di Venezuela harus lebih mempertimbangkan meninggalkan negara itu. Pejabat juga berusaha memfasilitasi pengaturan perjalanan bagi warga AS, yang ingin pergi dari situasi yang semak

     

  • Selasa,12 Maret 2019
    Pasukan Suriah Gempur Wilayah Terakhir ISIS

    "Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat, pada Ahad (10/3), menyerang wilayah kantong ISIS terakhir di Suriah timur. Serangan itu

     

  • Senin,11 Maret 2019
    AS Ancam Turki Jika Beli Rudal dari Rusia

    "Amerika Serikat (AS) memperingatakan Turki akan ada 'konsekusensi serius' jika mereka tetap membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

     

  • Sabtu,09 Maret 2019
    Erdogan dan Guterres Bahas India-Paksitan

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dalam membahas India dan Pakistan pada Jumat (8/3) waktu setempat. Keduanya membahas perkem

     

  • Jumat,08 Maret 2019
    Korut Didesak Hancurkan Semua Senjata Nuklir

    "Amerika Serikat (AS) menuntut Korea Utara (Korut) menghancurkan semua senjata nuklir, kimia, dan biologisnya sebelum menerima bantuan sanksi. Seruan ini datang setelah pertemuan Presiden Amerika Donald Trump dengan pemimpin Korut Kim Jong-un berakhir

     

  • Rabu,06 Maret 2019
    Korea Utara Terancam Krisis Pangan

    "Korea Utara (Korut) telah mengalami penurunan drastis dalam produksi pertaniannya tahun lalu. PBB mencatat, total hasil pertanian Korut pada 2018 mencapai 4,95 juta ton,

     

  • Selasa,05 Maret 2019
    Pesawat Qantas Mendarat Darurat Setelah Terdengar Bunyi Keras

    "Penerbangan Qantas rute Adelaide-Canberra harus dialihkan ke Melbourne setelah mengalami keadaan darurat pada Selasa (5/3/2019) pagi. Tak lama setelah terdengar bunyi yang cukup keras,

     

  • Senin,04 Maret 2019
    Menlu Turki: Banyak Aktor Ingin Kacaukan Palestina

    "Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyatakan, agresi pemerintah Israel menjadi ujian yang menantang bagi Palestina. Menurutnya, selain Israel, ada beberapa pihak lain yang hendak mengacaukan wilayah Palestina.

     

  • Sabtu,02 Maret 2019
    Saudi Cabut Kewarganegaraan Putra Usamah bin Ladin

    "Kerajaan Arab Saudi telah mencabut kewarganegaraan Hamza bin Laden, putra pemimpin Alqaidah Usamah bin Ladin yang dibunuh. Demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri

     

  • Jumat,01 Maret 2019
    Netanyahu akan Segera Didakwa atas Tiga Kasus Korupsi

    "Kementerian Kehakiman Israel mengkonfirmasi kabar bahwa jaksa agung Israel berencana untuk mendakwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

     

  • Kamis,28 Februari 2019
    Spanyol Selidiki Serangan Terhadap Kedubes Korea Utara

    "Sekelompok orang tidak dikenal memasuki Kedutaan Besar Korea Utara di Spanyol pada Jumat lalu. Mereka membungkam dan mengikat para pegawai.

     

  • Rabu,27 Februari 2019
    Turki dan Inggris Bahas Isu Xinjiang di Dewan HAM PBB

    "Turki dan Inggris menyuarakan keprihatinan mereka atas perlakuan buruk pemerintah Cina terhadap masyarakat Uighur dan muslim lainnya di Xinjiang. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu

     

  • Selasa,26 Februari 2019
    Turki Minta Hak Beragama Muslim Uighur Dihormati

    " Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyuarakan kekhawatiran atas dugaan penganiayaan tergadap orang-orang Uighur dan pemeluk Islam lain di kawasan Xinjiang.

     

  • Senin,25 Februari 2019
    Intel Inggris Peringatkan Bahaya Perusahaan Teknologi Cina

    " Markas Komunikasi Pemerintah Inggris (GCHQ) memperingatkan tentang potensi ancaman keamanan nasional yang ditimbulkan oleh aktivitas perusahaan teknologi Cina.

     

  • Sabtu,23 Februari 2019
    Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

    " Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina saat aksi protes ribuan orang di perbatasan Jalur Gaza, Jumat (22/2). Tidak hanya itu, informasi petugas kesehatan di Gaza

     

  • Kamis,21 Februari 2019
    Tolak Pemberian AS, Maduro Terima Bantuan dari Rusia

    "Rusia akan mengirim 300 ton bantuan kemanusiaan ke Venezuela pada Rabu (20/2). Negara tersebut diketahui tengah dilanda krisis politik dan ekonomi.

     

  • Rabu,20 Februari 2019
    Koalisi 16 Negara Bagian Gugat Donald Trump

    "Koalisi 16 negara bagian yang dipimpin California menggugat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pejabat tinggi pemerintahannya.

     

  • Selasa,19 Februari 2019
    Tolak Permintaan Trump, Eropa Ogah Terima Eks Anggota ISIS

    "Eropa menanggapi dingin permintaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal menerima kembali warga yang ditangkap di Suriah karena bergabung ISIS.

     

  • Senin,18 Februari 2019
    Maduro: Kudeta yang Diinisiasi AS Gagal

    "Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, kudeta yang menurutnya diinisiasi oleh Washington telah gagal. Maduro pun menyerukan dialog dengan oposisi

     

  • Sabtu,16 Februari 2019
    Cina Larang Guru Beri PR Lewat Medsos

    "Kementerian Pendidikan Cina melarang para guru sekolah dasar memberikan pekerjaan rumah kepada murid-muridnya melalui aplikasi media sosial seperti Wechat atau QQ. Para guru tersebut juga dilarang mengalihkan tugas mengoreksi PR kepada orang tua atau

     

  • Jumat,15 Februari 2019
    Pangeran Saudi: Netanyahu Menipu Rakyatnya

    "Seorang pangeran Arab Saudi yang cukup berpengaruh saat wawancara dengan media Israel menyampaikan, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menipu rakyatnya.

     

  • Kamis,14 Februari 2019
    Di Rusia, 12 Faksi Palestina Tolak Rencana AS

    "Para pemimpin 12 faksi politik Palestina melakukan pembicaraan di Rusia. Pada kesempatan tersebut mereka menyampaikan penolakannya terhadap rencana perdamaian

     

  • Rabu,13 Februari 2019
    Kampanye Capres Petahana Renggut Korban Jiwa

    "Sejumlah orang meninggal dunia akibat insiden berdesak-desakkan yang terjadi di tengah kampanye calon presiden petahana di Nigeria, Muhammadu Buhari (Selasa, 12/2).

     

  • Senin,11 Februari 2019
    Petani Rusia Tewas Dimakan Babi Hidup-hidup

    "Seorang petani perempuan di Rusia dimakan hidup-hidup oleh babi setelah mengalami kejang di kandang mereka. Perempuan berusia 56 tahun

     

  • Sabtu,09 Februari 2019
    Undang-Undang AS Soal Larang Boikot Israel Tuai Kritikan

    "Senat Amerika Serikat (AS) telah mengesahkan undang-undang (UU) yang mendefinisikan kebijakan keamanan AS di Timur Tengah. Dalam UU tersebut,

     

  • Jumat,08 Februari 2019
    Kemenlu Palestina Sebut Konferensi Warsawa Konspirasi AS

    "Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut konferensi Warsawa yang digagas Amerika Serikat merupakan konspirasi. Konferensi itu digelar untuk membuat peserta konferensi sepakat

     

  • Rabu,06 Februari 2019
    Presiden Trump Berjanji akan Akhiri Perang di Afghanistan

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan, Pemerintah AS telah mempercepat perundingan untuk penyelesaian konflik di Afghanistan.

     

  • Senin,04 Februari 2019
    Pesan Maduro Untuk Warga AS: Jangan Biarkan Perang Vietnam Terjadi Di Amerika Latin

    " Presiden Republik Bolivarian Venzuela Nicolas Maduro merasa perlu mendapatkan dukungan dari rakyat Amerika Serikat agar ikut mencegah aksi brutal rezim Donald Trump.

     

  • Jumat,01 Februari 2019
    UNHCR: 5.000 Orang Tinggalkan Venezuela Setiap Hari

    "uru bicara Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) mengatakan hampir 5.000 orang meninggalkan Venezuela setiap hari. Dalam satu taklimat di Markas Besar PBB, New York, Joung-ah Ghedini-Williams,

     

  • Kamis,31 Januari 2019
    Nelayan Aceh Diancam Hukuman Penjara 6 Tahun di Myanmar

    "Nelayan asal Aceh Timur Jamaludin Amno yang ditangkap otoritas Myanmar pada 6 November 2018 didakwa melakukan penangkapan ikan ilegal dengan ancaman hukum karungan maksimal 6 tahun.

     

  • Rabu,30 Januari 2019
    Partai Aung San Suu Kyi Berselisih dengan Militer Myanmar

    "Partai pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, yakni Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) berselisih dengan anggota parlemen dari kubu militer.

     

  • Selasa,29 Januari 2019
    Rakyat Palestina di Jalur Gaza Dukung Maduro

    "Puluhan orang Palestina di Jalur Gaza pada Senin (28/1) menggelar pertemuan terbuka untuk mendukung Presiden Venezuela Nicolas Maduro, yang saat ini menghadapi upaya kudeta.

     

  • Senin,28 Januari 2019
    Ikut Jejak AS, Israel Akui Guaido Sebagai Presiden Venezuela

    "Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, Israel mengakui pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido sebagai penjabat presiden negara itu. Israel menyusul negara lain seperti AS, Kanada, dan sebagian besar negara di Amerika Latin yang terlebi

     

  • Sabtu,26 Januari 2019
    Pelapor PBB: Panglima Militer Myanmar Harus Diadili

    "Panglima Tentara Myanmar harus diadili karena terlibat dalam genosida terhadap minoritas Muslim Rohingya, Demikiaan ditegaskan Pelapor Khusus PBB mengenai HAM di Myanmar, Yanghee Lee.

     

  • Jumat,25 Januari 2019
    AS akan Potong Hasil Minyak Maduro dan Mengalihkan ke Guaido

    " Amerika Serikat akan memastikan pendapatan minyak Venezuela akan diberikan pada pemimpin oposisi Juan Guaido yang mengakui dirinya sebagai presiden sementara. Kebijakan ini sekaligus memastikan pemotongan pendapatan Maduro yang semakin terisolasi. P

     

  • Kamis,24 Januari 2019
    Macron: Solusi Perdamaian Israel-Palestina Terancam

    "Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan, solusi perdamaian antara Israel dan Palestina kemungkinan berada dalam bahaya karena pendudukan Israel terus meningkat.

     

  • Rabu,23 Januari 2019
    Ada Rencana Serangan ke Komunitas Muslim Islamberg New York

    "Pihak kepolisian New York menangkap empat orang sehubungan dengan dugaan perencanaan pengeboman komunitas Muslim New York. Rencana ini berhasil

     

  • Selasa,22 Januari 2019
    Taliban Serang Kompleks Militer Afghanistan, Ratusan Tewas

    "Taliban kembali melancarkan serangan besar-besarannya di komplek militer Afghanistan di Provinsi Wardak Tengah. Serangan tersebut menewaskan lebih dari 100 orang.

     

  • Senin,21 Januari 2019
    79 Orang Kehilangan Nyawa Akibat Ledakan Pipa Bahan Bakar Di Meksiko

    " Ledakan pipa bensin yang terjadi di Meksiko hingga akhir pekan ini (Minggu, 20/1) telah menyebabkan 79 orang meninggal dunia.

     

  • Sabtu,19 Januari 2019
    Jepang dan Rusia akan Bahas Perjanjian Damai Kedua Negara

    "Perdana Menteri Jepang dijadwalkan mengunjungi Rusia awal pekan depan. Dia akan bertemu dan mendiskusikan sejumlah isu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

     

  • Jumat,18 Januari 2019
    Badai Diperkirakan Menyerang Amerika

    "Hembusan angin dengan kuat 98 mph dilaporkan terjadi di California Tengah yang mengakibatkan pepohonan tumbang dan beberapa mengakibatkan menimpa kendaran yang terparkir di sekitar lokasi. Badai juga terjadi di wilayah pesisir barat. Badai ini disert

     

  • Kamis,17 Januari 2019
    ISIS Klaim Ledakan Bom yang Tewaskan Tentara AS di Suriah

    "ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di bagian utara Suriah, Rabu (16/1). Dikutip dari Reuters, seorang pejabat AS yang enggan disebut namanya menyatakan empat tentara AS terbunuh dan tiga lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan yang dikl

     

  • Rabu,16 Januari 2019
    Pasukan Israel Merangsek ke Kota Kecil di Gaza

    " Pasukan Israel pada Selasa pagi (15/1) menerobos ke dalam Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Plural Gaza.

     

  • Selasa,15 Januari 2019
    Menlu AS: Pemimpin Saudi akan Hukum Pembunuh Khashoggi

    "Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS) Mike Pompeo mengatakan, Senin (14/1), para pemimpin Arab Saudi memberikan jaminan bahwa siapa pun yang bertanggung jawab dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi akan dihukum. Khashoggi dibunuh pada Okt

     

  • Senin,14 Januari 2019
    Pangeran Arab Saudi Kritik Keputusan AS Tarik Tentara dari Suriah

    "Seorang pangeran senior kerajaan Arab Saudi Pangeran Turki al-Faisal mengatakan bahwa penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah akan memperburuk situasi di negara yang masih dilanda perang tersebut.

     

  • Sabtu,12 Januari 2019
    India Luncurkan Program Perangi Udara Kotor

    "Pemerintah India meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kualitas udara di lebih dari 100 kota yang dilanda pencemaran udara di negara tersebut. Kualitas udara di negara berpenduduk lebih dari 1,25 miliar orang itu memburuk ke tingkat kritis dalam be

     

  • Jumat,11 Januari 2019
    AS Bentuk Aliansi Keamanan Baru di Timur Tengah

    "Amerika Serikat (AS) mengejar rencana pembentukan aliansi keamanan baru di negara-negara Arab. Tujuannya yakni melawan pengaruh Iran di Timur Tengah. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada Kamis (10/1) waktu setempat.

     

  • Kamis,10 Januari 2019
    Polisi Australia Tahan Pria Berkenaan Kiriman Paket Mencurigakan ke Berbagai Konsulat

    "Polisi di Australia telah menahan seorang pria yang tinggal di negara bagian Victoria karena mengirimkan beberapa paket mencurigakan ke konsulat dan kedutaan asing di Melbourne, Sydney, dan Canberra.

     

  • Rabu,09 Januari 2019
    Taliban Batalkan Pembicaraan Damai Afghanistan dengan AS

    "Taliban Afghanistan pada Selasa (8/1) mengatakan mereka telah membatalkan pembicaraan perdamaian dengan para pejabat Amerika Serikat di Qatar pekan ini.

     

  • Selasa,08 Januari 2019
    Presiden Bank Dunia Tiba-Tiba Mengundurkan Diri

    "Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim pada Senin (7/1) mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya. Pengunduran diri Kim

     

  • Senin,07 Januari 2019
    Pengakuan Yerusalem Ibu Kota Palestina

    "Pengakuan sejumlah negara atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel menyisakan pertanyaan mengenai dukungan dunia, terutama Liga Arab pada Palestina.

     

  • Sabtu,05 Januari 2019
    AS Genjot Serangan Di Suriah Pasca Trump Umumkan Penarikan Pasukan

    "Militer Amerika Serikat menggenjot kampanye pengeboman terhadap wilayah-wilayah yang masih dikendalikan oleh kelompok militan ISIS di bagian timur negara tersebut.

     

  • Sabtu,05 Januari 2019
    Lebih dari 750 Orang Ditangkap dalam Bentrokan di Kuil India

    "Lebih dari 750 orang ditangkap di India terkait unjuk rasa berujung bentrokan selama dua hari, yang dipicu aksi dua wanita yang melanggar larangan masuk ke dalam kuil suci Hindu di Kerala. Aksi dua wanita itu menuai protes besar-besaran oleh umat Hin

     

  • Jumat,04 Januari 2019
    PBB: Imigran Arab 'Hilang' Saat Mencari Suaka di Algeria

    "Badan pengungsi PBB (UNHCR) mengungkapkan kekhawatiran atas keselamatan 100 warga Arab yang hilang setelah mencari suaka di Aljazair. Pejabat lokal mengatakan, para migran tersebut tak diterima di Aljazair.

     

  • Kamis,03 Januari 2019
    Wali Kota di Meksiko Dibunuh Dua Jam Setelah Dilantik

    "Alejandro Aparicio, wali kota Tlaxiaco di Negara Bagian Oaxaca, Meksiko, tewas dibunuh kurang dari dua jam setelah menjabat. Aparicio baru saja dilantik sebagai Wali Kota Tlaxiaco pada Selasa (1/1).

     

  • Rabu,02 Januari 2019
    Pompeo: AS Bersama Israel akan Terus Lawan Iran

    "Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo di Brasil, Selasa (1/1) waktu setempat. Keduanya menghadiri upacara pelantikan Presiden Brasil terpilih, Jair Bolsonaro.

     

  • Sabtu,29 Desember 2018
    Ledakan Bom di Dekat Piramida Giza, 2 Turis Vietnam Tewas

    "Dua turis Vietnam tewas dan 12 orang lainnya cidera ketika sebuah ledakan bom menghantam bus mereka tak jauh dari Piramida Giza Jumat (28/12). "Berjarak kurang dari empat kilometer (2,5 mil) dari piramida Giza yang terkenal di dunia," kata pihak berw

     

  • Jumat,28 Desember 2018
    Donald Trump Pertahankan Pasukan Militer AS di Irak

    "Presiden AS Donald Trump mengatakan dia tidak memiliki rencana untuk menarik pasukannya dari Irak. Keputusan tersebut memungkinkan AS untuk

     

  • Kamis,27 Desember 2018
    Hari Hijab Dunia Dorong Perempuan Suarakan Pilihan

    "Hari Hijab Dunia pada Rabu (26/12) direncanakan melaksanakan kegiatannya pada 2019, dengan tujuan mendorong perempuan menyuarakan pilihan mereka untuk memakai hijab. Hingga saat ini, masih saja terjadi diskriminasi terhadap perempuan berhijab.

     

  • Senin,24 Desember 2018
    Kepala Pemantau PBB Temui Gerilyawan Houthi

    "Kepala misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bertugas memantau gencatan senjata di Kota Pelabuhan Al-Hudaydah di Yaman, Patrick Cammaert, tiba di Sana'a pada Ahad (23/12). Purnawirawan jenderal Belanda itu tiba di ibu kota Yaman, yang dikuasai g

     

  • Sabtu,22 Desember 2018
    Bos JD.com Lolos Dari Dakwaan Pemerkosaan

    "Jaksa Minnesota tidak menuntut pendiri dan CEO JD.com Richard Liu yang diduga memperkosa seorang mahasiswi asal Cina di Minnesota, Amerika Serikat. Pemerkosaan itu terjadi saat terakhir kali Liu mengunjungi AS pada 31 Agustus lalu.

     

  • Jumat,21 Desember 2018
    AS Diperkirakan Akhiri Operasi Serangan Udara Lawan ISIS

    "Pejabat Amerika Serikat (AS) kepada Reuters mengatakan, perintah Presiden AS Donald Trump untuk menarik pasukan dari Suriah diperkirakan menandakan berakhirnya operasi serangan udara AS melawan ISIS.

     

  • Kamis,20 Desember 2018
    Tiongkok Berdalil Kejahatan Teroris Menyebar Luas Di Xinjiang

    "Kelompok ekstrimis keagamaan telah tumbuh dan menyebar luas di Xinjiang dalam beberapa tahun terakhir ini.Mereka merancang dan melakukan tindakan kekerasan

     

  • Kamis,20 Desember 2018
    Bahrain: Dukung Saudi Tugas Arab dan Muslim

    "Menteri Urusan Informasi Bahrain, Ali Al Romaihi, menegaskan bahwa mendukung Arab Saudi menentang kampanye media ofensif adalah tugas Arab dan umat Islam.

     

  • Rabu,19 Desember 2018
    Perangi Obat Terlarang, 5.000 Orang Tewas di Filipina

    "Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memulai kampanye anti obat-obatan terlarang sejak 1 Juli 2016 lalu. Tercatat ada lebih dari 5.000 orang tewas terkait pemberantasan obat-obatan terlarang di Filipina.

     

  • Senin,17 Desember 2018
    Trump akan Mengekstradiksi Fethullah Gulen

    "Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan presiden Turki Tayyep Erdogan sudah mendapat kabar dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait proses ekstrakdiksi Fethullah Gulen yang sedang dilakukan. Erdogan menuduh oposisinya, Gu

     

  • Jumat,14 Desember 2018
    Pria Palestina Tembak 4 Warga Israel di Tepi Barat, 2 Tewas

    "Penembakan maut kembali terjadi di wilayah Tepi Barat. Seorang pria Palestina menembak mati dua warga Israel di Tepi Barat dan melukai dua orang lainnya.

     

  • Kamis,13 Desember 2018
    Kelompok HAM Rilis Video Militer Israel Tembaki Warga

    "Kelompok HAM Israel merilis sebuah video yang menampilkan pasukan Israel sedang menembaki seorang warga Palestina yang tampak menderita gangguan mental di Tepi Barat. Warga tersebut diketahui bernama Mohammed Hossam Habaly berusia 18 tahun. Kepalanya

     

  • Rabu,12 Desember 2018
    2 Tewas dan 11 Luka Saat Penembakan di Pasar Natal Prancis

    "Seorang pria bersenjata menewaskan sedikitnya dua jiwa dan melukai 11 orang di dekat pasar Natal di Kota Strasbourg, Prancis Selasa (11/12) waktu setempat. Menurut pejabat keamanan setempat, setelah melepaskan tembakan yang membuat dua jiwa tewas dan

     

123>Last ›