RUBRIK : Internasional

  • Sabtu,15 Juni 2019
    Israel Kembali Kirim Pesawat Tempur ke Palestina

    "Israel kembali membombardir Palestina dengan pesawat-pesawat tempurnya. Dalam sebuah pernyataan militer Israel, Jumat (14/6) kemarin, mengatakan,

     

  • Jumat,14 Juni 2019
    AS Beri Tenggat Dua Tahun untuk Huawei

    " Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih telah mengatakan kepada Kongres Amerika Serikat akan mencapai tenggat dua-tahun untuk melarang kontrak federal bagi perusahaan yang berbisnis dengan raksasa telekomunikasi Cina Huawei. Hal itu bagian dari p

     

  • Kamis,13 Juni 2019
    Gedung Putih akan Larang Kontraktor Pakai Produk Huawei

    "Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB) Gedung Putih telah mengatakan kepada Kongres AS akan melarang kontrak federal dengan perusahaan yang melakukan bisnis dengan raksasa telekomunikasi Cina, Huawei.

     

  • Rabu,12 Juni 2019
    Tiga Masjid di Jerman Jadi Sasaran Serangan Kebencian

    " Pejabat Tinggi Persatuan Islam-Turki untuk Urusan Agama Turki di Kamen, Jerman, Mustafa Kose mengatakan, tiga masjid di Jerman jadi sasaran serangan selama dua hari terakhir.

     

  • Selasa,11 Juni 2019
    Iran Tingkatkan Produksi Uranium

    "Kepala Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Yukiya Amano mengatakan Iran meningkatkan produksi uraniumnya yang telah diperkaya. Hal tersebut patut dicemaskan mengingat ketegangan yang melingkupi kawasan tersebut.

     

  • Senin,10 Juni 2019
    Palestina Berencana Laporkan Dubes AS untuk Israel ke ICC

    "Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Palestina tengah mempertimbangkan untuk melayangkan laporan terhadap Duta Besar AS untuk Israel David Friedman, ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC).

     

  • Jumat,24 Mei 2019
    Palestina Tolak Undangan Pembicaraan Damai AS di Bahrain

    "Otoritas Palestina secara resmi menolak undangan konferesi damai yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) di Bahrain pada bulan depan. Konferensi itu telah disebut oleh Presiden AS Donald Trump sebagai awal dari penyelesaian konflik antara Israel dan

     

  • Kamis,23 Mei 2019
    Iran: AS Memainkan Permainan yang Sangat Berbahaya

    "Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif memperingatkan Amerika Serikat (AS) yang menurutnya sedang 'memainkan permainan berbahaya'. Sejak bulan lalu AS mengirimkan aset militernya ke kawasan teluk.

     

  • Rabu,22 Mei 2019
    Irak Tawarkan Dialog Bagi AS dan Iran

    "Irak akan mengirim delegasi ke Washington dan Teheran untuk membantu menghentikan ketegangan. Upaya ini dilakukan di tengah kekhawatiran konfrontasi antara Amerika Serikat (AS) dan Iran di Timur Tengah.

     

  • Selasa,21 Mei 2019
    Donald Trump: Iran Hancur Jika Berperang dengan AS

    " Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan Iran setelah beberapa hari sebelumnya mengatakan akan menyiapkan pembicaraan.

     

  • Senin,20 Mei 2019
    Trump: Iran Jangan Pernah Ancam AS

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali melayangkan ancaman kepada Iran pada Ahad (19/5). Ancaman tersebut semakin meningkatkan ketegangan di wilayah Teluk.

     

  • Sabtu,18 Mei 2019
    Arab Saudi Tuduh Iran Perintahkan Serangan ke Pompa Minyak

    "Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi pada Kamis (16/5) menuduh Iran memerintahkan serangan atas instalasi-instalasi pompa minyak Saudi yang telah diakui oleh milisi Houthi,

     

  • Jumat,17 Mei 2019
    Huawei Bantah Tuduhan Donald Trump Ancam Keamanan AS

    "Perusahaan teknologi Cina Huawei memberikan tanggapan soal kebijakan AS yang melarang perusahaan teknologi asing bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi AS.

     

  • Kamis,16 Mei 2019
    Militer Iran Siap Hadapi Perang Lawan AS

    "Seorang komandan militer Iran mengklaim, bahwa Teheran siap untuk setiap konflik yang mungkin terjadi. Hal itu disampaikan oleh Mayjen Hossein Salami, yang ditunjuk sebagai kepala pasukan bulan lalu.

     

  • Rabu,15 Mei 2019
    Trump: Kesepakatan dengan Cina akan Terjadi Lebih Cepat

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan pembicaraan perdagangan dengan Cina belum usai. Ia menggambarkan perang perdagangan AS-Cina sebagai pertengkaran kecil.

     

  • Selasa,14 Mei 2019
    Trump Ancam Iran

    " Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan agar Iran tak membidik kepentingan negaranya. Jika Iran melakukan hal tersebut, Trump menyebut negara itu akan mengalami penderitaan.

     

  • Senin,13 Mei 2019
    Ingin Bunuh Trump, Pria Ini Terancam Penjara 140 Tahun

    "Pria asal Connecticut, Amerika Serikat, Gary Gravelle (51 tahun) terancam hukuman 140 tahun penjara atas upaya pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

     

  • Sabtu,11 Mei 2019
    Israel Cabut Pembatasan Zona Penangkapan Ikan Di Gaza

    " Israel mencabut larangan terhadap kapal-kapal nelayan Palestina yang beroperasi di Jalur Gaza. Keputusan itu diambil pada Jumat (10/5) di tengah gencatan senjata.

     

  • Jumat,10 Mei 2019
    AS Kembali Jatuhkan Sanksi ke Iran

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, pada Rabu (8/5) lalu, memerintahkan penerapan sanksi baru terhadap Iran. Sanksi kali ini membidik sektor industri logam Teheran.

     

  • Kamis,09 Mei 2019
    Kremlin Salahkan AS Jika Iran Mundur dari Kesepakatan Nuklir

    "Kremlin mengatakan Iran telah diprovokasi untuk mengekang ketentuan dalam kesepakatan nuklir 2015, Rabu (8/5). Iran pada Rabu pagi menyatakan menarik diri dari sebagian kesepakatan nuklir 2015 yang ditandatangani dengan enam negara.

     

  • Rabu,08 Mei 2019
    Erdogan Dukung Pemungutan Suara Ulang di Istanbul

    " Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pemilihan umum (pemilu) lokal yang digelar pada 31 Maret lalu telah dirusak oleh korupsi yang terorganisir dan ilegal.

     

  • Selasa,07 Mei 2019
    Myanmar Bebaskan Dua Wartawan Reuters

    "RDua wartawan Reuters yang dipenjara di Myanmar bebas dari kurungan penjara di pinggiran Yangon, Selasa (7/5) waktu setempat. Kedua wartawan yang dinyatakan bersalah melanggar Undang-Undang Rahasia Resmi Myanmar itu telah menghabiskan lebih dari 500

     

  • Senin,06 Mei 2019
    Korban Pengeboman Brutal Israel di Gaza Berjatuhan

    "Militer Zionis Israel terus menggencarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Akibatnya, warga Palestina yang menjadi korban terus bertambah. Serangan-serangan yang diklaim untuk melumpuhkan kelompok Hamas tersebut menghancurkan sejumlah lokasi pengungsian

     

  • Sabtu,04 Mei 2019
    Korut Kembali Luncurkan Rudal, Pertama dalam Lebih dari Setahun

    "Korea Utara (Korut) kembali menembakkan rudal-rudal jarak pendek ke lautan hari ini. Ini merupakan peluncuran rudal pertama dalam waktu lebih dari satu tahun terakhir

     

  • Jumat,03 Mei 2019
    Javad Zarif: Iran Tidak Akan Pernah Tunduk Pada Tekanan AS

    "Iran tidak akan pernah menyerah pada tekanan yang diberikan oleh Amerika Serikat. Begitu tegas Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif kepada surat kabar Al-Sharq

     

  • Kamis,02 Mei 2019
    Turki Tahan 137 Demonstran May Day

    " Polisi Turki mengamankan 137 orang yang diduga mempelopori demonstrasi ilegal untuk merayakan May Day, Rabu (1/5). Polisi telah menutup lapangan di pusat kota Istanbul,

     

  • Selasa,30 April 2019
    Muslim Sri Lanka Abaikan Larangan Shalat Jumat di Masjid

    "Meski telah dikeluarkan larangan untuk shalat Jumat berjamaah di masjid, beberapa masjid di Sri Lanka nekad laksanakan ibadah komunal mingguan ini.

     

  • Senin,29 April 2019
    Sri Lanka Larang Muslimah Gunakan Penutup Wajah

    "Pemerintah Sri Lanka mengeluarkan keputusan melarang penggunaan semua jenis busana yang membuat wajah tertutup pada Ahad (28/4) dan akan berlaku pada Senin (29/4) waktu setempat.

     

  • Sabtu,27 April 2019
    Pilot Mogok Bekerja, Penerbangan Tiga Negara Eropa Batal

    "Para pilot SAS di Norwegia, Swedia, dan Denmark melanjutkan pemogokan pada Jumat setelah pembicaraan mengenai upah mengalami kebuntuan. Hal itu memicu antrean ribuan penumpang di bandar-bandar udara karena pesawat itu membatalkan sekitar 70 persen pe

     

  • Jumat,26 April 2019
    Putin: Kim Jong-un Orang yang Menarik Diajak Bicara

    "Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sebagai sosok yang terbuka. Dia juga mengatakan mereka telah melakukan diskusi secara terperinci mengenai sanksi, AS dan denuklirisasi. Ia menekankan penting mengembalika

     

  • Kamis,25 April 2019
    Perusahaan Minyak Venezuela Aktifkan Generator Listrik

    "Perusahaan minyak milik pemerintah Venezuela, PDVSA mengatakan mereka sudah menyalakan generator listrik demi meningkatkan produksi minyak mentah. Sebelumnya pemadaman listrik di seluruh Venezuela mengganggu operasi kilang minyak Orinoco.

     

  • Rabu,24 April 2019
    Jelang Brexit, Perusahaan Inggris Rekrut Pekerja Sementara

    "Jajak pendapat yang dilakukan Konfederasi Rekrutmen dan Kepegawaian Inggris (REC) menunjukan perusahaan Inggris khawatir Brexit akan menghantam perekonomian negara. Mereka juga berencana merekrut lebih banyak pekerja.

     

  • Selasa,23 April 2019
    Komedian Zelenskiy Jadi Presiden Sungguhan

    "Komedian Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, memenangi pemilihan presiden (pilpres) yang digelar Ahad (21/4). Sebelumnya, ia dikenal lewat serial televisi dengan berperan sebagai guru yang menjadi presiden pemberantas korupsi. Dengan kemenangan pilpres kal

     

  • Senin,22 April 2019
    ISIS Klaim Dibalik Pengeboman Kementerian Afghanistan

    "ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kementerian Telekomunikasi di ibukota Afghanistan, Kabul, yang menewaskan tujuh orang, Ahad (21/4).

     

  • Sabtu,20 April 2019
    Viral, Pria India Potong Jari Gara-Gara Salah Coblos

    "Seorang pria di India merasa kesal dengan dirinya sendiri karena salah memilih partai dalam pemilihan umum (Pemilu). Ia lantas menempuh cara ekstrem demi menebus kesalahannya.

     

  • Kamis,18 April 2019
    Ukraina Nyatakan Tangkap Regu Serang Intelijen Rusia

    "Dinas Keamanan Ukraina (SBU), Rabu (16/4), menyatakan telah menangkap regu serang dinas intelijen militer Rusia karena berusaha membunuh seorang mata-mata militer Ukraina menjelang pemilihan presiden pada Ahad (21/4).

     

  • Selasa,16 April 2019
    Usulan Perdamaian AS tidak Cantumkan Kemerdekaan Palestina

    "Proposal Amerika Serikat (AS) untuk perdamaian Israel dan Palestina yang disebut 'Kesepakatan Abad Ini' tidak mencantumkan kedaulatan Palestina. Dilansir dari Aljazirah, Selasa (16/4) isi kesepakatan tersebut dilaporkan surat kabar AS the Washington

     

  • Senin,15 April 2019
    Malaysia Lanjutkan Proyek Kereta Api dengan Investor Cina

    "Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad mengatakan, investor Cina akan membantu mengurangi beban keuangan negara untuk membangun jalur kereta api yang melintasi semenanjung Malaysia. Sebelumnya, pemerintah Malaysia menghentikan proyek East Coast R

     

  • Sabtu,13 April 2019
    Arab Saudi Dilaporkan Danai Operasi Militer Haftar di Libya

    "Arab Saudi dilaporkan menawarkan uang puluhan juta dolar AS kepada Jenderal Khalifa Haftar sebelum melancarkan serangan ke Ibu Kota Libya, Tripoli. Uang tersebut siap diberikan guna membantu membiayai operasi militernya.

     

  • Jumat,12 April 2019
    Trump Ingin Pindahkan Imigran yang Ditahan di Perbatasan

    " Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memerintahkan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk membebaskan imigran yang ditahan di wilayah selatan perbatasan.

     

  • Kamis,11 April 2019
    Uni Eropa Serukan Pertempuran di Libya Dihentikan

    " Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini menyerukan pihak-pihak yang berkonflik di Libya menghentikan pertempuran. Ia mengimbau agar mereka kembali ke jalur penyelesaian yang dipimpin PBB.

     

  • Rabu,10 April 2019
    Klaim Menangkan Pemilu Israel, Gantz: Ini Hari Bersejarah

    "Pemimpin aliansi politik White and Blue Benny Gantz mengklaim telah memenangkan pemilu Israel yang digelar pada Selasa (9/4). Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

     

  • Selasa,09 April 2019
    Ribuan Penduduk Inggris di Perancis Terancam Dideportasi

    "Sarah Waddington mungkin akan benci dengan Inggris setelah adanya referendum British Exit (Brexit). Pada 2016, ia telah meninggalkan kehidupannya di Cornwall,

     

  • Senin,08 April 2019
    Menlu Turki: Netanyahu tidak Bisa Ubah Status Tepi Barat

    "Turki mengkritisi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai sosok yang tidak bertanggung jawab. Hal ini terkait pernyataan Netanyahu yang berjanji menganeksasi permukiman Israel di Tepi Barat jika ia memenangkan pemilihan umum Israel.

     

  • Sabtu,06 April 2019
    Keluarga Korban: Mengapa Boeing tak Belajar dari Lion Air?

    "Keluarga korban penumpang Ethiopian Airlines, mengajukan beragam pertanyaan kepada pembuat pesawat Amerika Serikat (AS), Boeing. Mereka menyalahkan Boeing karena tidak belajar dari peristiwa mematikan sebelumnya.

     

  • Jumat,05 April 2019
    Filipina dan China Bersitegang soal Pulau Thitu

    "Keberadaan lebih dari 200 Kapal nelayan China di dekat sebuah pulau yang dikuasai Filipina di Laut China Selatan yang disengketakan adalah ilegal dan jelas

     

  • Kamis,04 April 2019
    Pemerintah Palestina Kecewa Dunia Bungkam Sikapi Israel

    "Kementerian Urusan Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina pada Rabu (3/4) menyatakan kekecewaannya atas kebungkaman masyarakat dunia berkaitan dengan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

     

  • Selasa,02 April 2019
    Malaysia Ajak Dunia Internasional Hentikan Kebrutalan Israel

    "Kementerian Luar Negeri Malaysia mengutuk keras penggunaan peluru karet dan gas air mata Israel terhadap para pengunjuk rasa selama ulang tahun pertama demonstrasi "Great March of Return",

     

  • Senin,01 April 2019
    Kubu Erdogan Unggul pada Pemilu Lokal di Turki

    "Hasil sementara perhitungan suara pada pemilihan lokal di 81 provinsi di Turki, Ahad (31/3) menunjukkan partai Keadilan dan Pembangunan (AK) sedang unggul.

     

  • Sabtu,30 Maret 2019
    Tiga TKW Kabur dari Bungalow Mewah di Kuala Lumpur

    "Tiga orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia melarikan diri dari bungalow mewah Country Heights di Kajang, Selangor, Malaysia, karena menjadi korban kekerasan

     

  • Jumat,29 Maret 2019
    Arab Saudi Diminta Publikasikan Nama Pembunuh Khashoggi

    " Pakar Hak Asasi Manusia (HAM) independen, Agnes Callamard dari PBB mengecam persidangan tertutup di Arab Saudi atas tersangka pembunuhan jurnalis, Jamal Khashoggi. Ia meminta kerajaan untuk menyebutkan nama dari para terdakwa.

     

  • Kamis,28 Maret 2019
    Malaysia Kutuk Keputusan Trump Soal Golan

    " Pemerintah Malaysia mengutuk keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan. "Dataran Tinggi Golan adalah bagian tak terpisahkan dari Suriah dan akan selalu demikian," demikian pernyataan Ke

     

  • Rabu,27 Maret 2019
    Arab Saudi Kecam Donald Trump Akui Golan Wilayah Israel

    "Arab Saudi mengecam pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas pencaplokan Datarang Tinggi Golan oleh Israel. Pernyataan itu diterbitkan Saudi Press Agency.

     

  • Selasa,26 Maret 2019
    Uni Eropa Tak Patuhi Permintaan Amerika Blokir Huawei?

    "Komisi Eropa disebut sudah memutuskan untuk mengabaikan permintaan Amerika Serikat untuk memblokir penggunaan peralatan telekomunikasi buatan Huawei.

     

  • Senin,25 Maret 2019
    Erdogan Tetap akan Beli Sistem Pertahanan Rusia

    "Presiden Turki Reccep Tayyep Erdogan mengatakan tidak akan mundur dari pembelian sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia. Ia tidak mau menarik proses kesepakatan itu apa pun yang terjadi.

     

  • Sabtu,23 Maret 2019
    Suriah Bertekad Rebut Dataran Tinggi Golan dari Israel

    "Pemerintah Suriah bertekad merebut kembali Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, sementara sekutu dan musuhnya mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump

     

  • Jumat,22 Maret 2019
    Pemukim Yahudi Mengamuk di Desa Palestina

    "Pemukim Yahudi pada Kamis (21/3) mengamuk di satu desa Palestina di bagian utara Tepi Barat Sungai Yordan sehingga membuat warga lokal keluar untuk mempertahankan desa mereka.

     

  • Kamis,21 Maret 2019
    Masjid Christchurch akan Dibuka Kembali untuk Shalat Jumat

    "Masjid Al Noor di Christchurch kini sedang diperbaiki, dicat, dan dibersihkan sebelum shalat Jumat akan dilaksanakan pada pekan ini.

     

  • Rabu,20 Maret 2019
    Jenazah Korban Penembakan Christchurch Dimakamkan

    "Korban penembakan massal Masjid di Christchurch mulai dimakamkan, Rabu (20/3). Terlihat ratusan pelayat yang emosional berkumpul di pemakaman.

     

  • Selasa,19 Maret 2019
    Palestina-Yordania Tolak Campur Tangan Israel Soal Al-Aqsha

    "Menteri Luar Negeri Palestina dan Yordania dalam dua pernyataan terpisah pada Ahad (17/3) menolak campur-tangan Israel dalam urusan dan status Masjid Al-Aqsha, salah satu tempat suci umat Muslim

     

  • Senin,18 Maret 2019
    Iran: Serangan Christchurch Tanda untuk Lawan Islamofobia

    " Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan dunia internasional berdiri melawan islamofobia. Pernyataannya berkaitan dengan serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat lalu.

     

  • Sabtu,16 Maret 2019
    Teror Christchurch, Senator Australia Justru Salahkan Islam

    "Di saat dunia tengah berduka dan mengutuk aksi teror penembakan brutal terhadap umat Islam di Masjid Christchurch Selandia Baru, Senator Queensland, Australia, Fraser Anning,

     

  • Jumat,15 Maret 2019
    Saudi Tolak Penyelidikan Internasional atas Kasus Khashoggi

    "Kepala Komisi Hak Asasi Manusia Saudi, Bandar bin Mohammed al-Aiban mengatakan, kerajaan membawa mereka yang dituduh atas pemunuhan jurnalis, Jamal Khashoggi ke pengadilan.

     

  • Kamis,14 Maret 2019
    Erdogan Sebut Netanyahu Pencuri

    "Presiden Turki Recep Tayyip menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai pencuri dan tiran (orang yang memegang suatu pemerintahan untuk kepentingan pribadi) dalam pertengkaran terbaru antara kedua pemimpin tersebut.

     

  • Rabu,13 Maret 2019
    AS Minta Warganya Tinggalkan Venezuela

    "Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyatakan, warga Amerika di Venezuela harus lebih mempertimbangkan meninggalkan negara itu. Pejabat juga berusaha memfasilitasi pengaturan perjalanan bagi warga AS, yang ingin pergi dari situasi yang semak

     

  • Selasa,12 Maret 2019
    Pasukan Suriah Gempur Wilayah Terakhir ISIS

    "Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat, pada Ahad (10/3), menyerang wilayah kantong ISIS terakhir di Suriah timur. Serangan itu

     

  • Senin,11 Maret 2019
    AS Ancam Turki Jika Beli Rudal dari Rusia

    "Amerika Serikat (AS) memperingatakan Turki akan ada 'konsekusensi serius' jika mereka tetap membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

     

  • Sabtu,09 Maret 2019
    Erdogan dan Guterres Bahas India-Paksitan

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dalam membahas India dan Pakistan pada Jumat (8/3) waktu setempat. Keduanya membahas perkem

     

  • Jumat,08 Maret 2019
    Korut Didesak Hancurkan Semua Senjata Nuklir

    "Amerika Serikat (AS) menuntut Korea Utara (Korut) menghancurkan semua senjata nuklir, kimia, dan biologisnya sebelum menerima bantuan sanksi. Seruan ini datang setelah pertemuan Presiden Amerika Donald Trump dengan pemimpin Korut Kim Jong-un berakhir

     

  • Rabu,06 Maret 2019
    Korea Utara Terancam Krisis Pangan

    "Korea Utara (Korut) telah mengalami penurunan drastis dalam produksi pertaniannya tahun lalu. PBB mencatat, total hasil pertanian Korut pada 2018 mencapai 4,95 juta ton,

     

  • Selasa,05 Maret 2019
    Pesawat Qantas Mendarat Darurat Setelah Terdengar Bunyi Keras

    "Penerbangan Qantas rute Adelaide-Canberra harus dialihkan ke Melbourne setelah mengalami keadaan darurat pada Selasa (5/3/2019) pagi. Tak lama setelah terdengar bunyi yang cukup keras,

     

  • Senin,04 Maret 2019
    Menlu Turki: Banyak Aktor Ingin Kacaukan Palestina

    "Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyatakan, agresi pemerintah Israel menjadi ujian yang menantang bagi Palestina. Menurutnya, selain Israel, ada beberapa pihak lain yang hendak mengacaukan wilayah Palestina.

     

  • Sabtu,02 Maret 2019
    Saudi Cabut Kewarganegaraan Putra Usamah bin Ladin

    "Kerajaan Arab Saudi telah mencabut kewarganegaraan Hamza bin Laden, putra pemimpin Alqaidah Usamah bin Ladin yang dibunuh. Demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri

     

  • Jumat,01 Maret 2019
    Netanyahu akan Segera Didakwa atas Tiga Kasus Korupsi

    "Kementerian Kehakiman Israel mengkonfirmasi kabar bahwa jaksa agung Israel berencana untuk mendakwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

     

  • Kamis,28 Februari 2019
    Spanyol Selidiki Serangan Terhadap Kedubes Korea Utara

    "Sekelompok orang tidak dikenal memasuki Kedutaan Besar Korea Utara di Spanyol pada Jumat lalu. Mereka membungkam dan mengikat para pegawai.

     

  • Rabu,27 Februari 2019
    Turki dan Inggris Bahas Isu Xinjiang di Dewan HAM PBB

    "Turki dan Inggris menyuarakan keprihatinan mereka atas perlakuan buruk pemerintah Cina terhadap masyarakat Uighur dan muslim lainnya di Xinjiang. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu

     

  • Selasa,26 Februari 2019
    Turki Minta Hak Beragama Muslim Uighur Dihormati

    " Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyuarakan kekhawatiran atas dugaan penganiayaan tergadap orang-orang Uighur dan pemeluk Islam lain di kawasan Xinjiang.

     

  • Senin,25 Februari 2019
    Intel Inggris Peringatkan Bahaya Perusahaan Teknologi Cina

    " Markas Komunikasi Pemerintah Inggris (GCHQ) memperingatkan tentang potensi ancaman keamanan nasional yang ditimbulkan oleh aktivitas perusahaan teknologi Cina.

     

  • Sabtu,23 Februari 2019
    Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

    " Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina saat aksi protes ribuan orang di perbatasan Jalur Gaza, Jumat (22/2). Tidak hanya itu, informasi petugas kesehatan di Gaza

     

  • Kamis,21 Februari 2019
    Tolak Pemberian AS, Maduro Terima Bantuan dari Rusia

    "Rusia akan mengirim 300 ton bantuan kemanusiaan ke Venezuela pada Rabu (20/2). Negara tersebut diketahui tengah dilanda krisis politik dan ekonomi.

     

  • Rabu,20 Februari 2019
    Koalisi 16 Negara Bagian Gugat Donald Trump

    "Koalisi 16 negara bagian yang dipimpin California menggugat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pejabat tinggi pemerintahannya.

     

  • Selasa,19 Februari 2019
    Tolak Permintaan Trump, Eropa Ogah Terima Eks Anggota ISIS

    "Eropa menanggapi dingin permintaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal menerima kembali warga yang ditangkap di Suriah karena bergabung ISIS.

     

  • Senin,18 Februari 2019
    Maduro: Kudeta yang Diinisiasi AS Gagal

    "Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, kudeta yang menurutnya diinisiasi oleh Washington telah gagal. Maduro pun menyerukan dialog dengan oposisi

     

  • Sabtu,16 Februari 2019
    Cina Larang Guru Beri PR Lewat Medsos

    "Kementerian Pendidikan Cina melarang para guru sekolah dasar memberikan pekerjaan rumah kepada murid-muridnya melalui aplikasi media sosial seperti Wechat atau QQ. Para guru tersebut juga dilarang mengalihkan tugas mengoreksi PR kepada orang tua atau

     

  • Jumat,15 Februari 2019
    Pangeran Saudi: Netanyahu Menipu Rakyatnya

    "Seorang pangeran Arab Saudi yang cukup berpengaruh saat wawancara dengan media Israel menyampaikan, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menipu rakyatnya.

     

  • Kamis,14 Februari 2019
    Di Rusia, 12 Faksi Palestina Tolak Rencana AS

    "Para pemimpin 12 faksi politik Palestina melakukan pembicaraan di Rusia. Pada kesempatan tersebut mereka menyampaikan penolakannya terhadap rencana perdamaian

     

  • Rabu,13 Februari 2019
    Kampanye Capres Petahana Renggut Korban Jiwa

    "Sejumlah orang meninggal dunia akibat insiden berdesak-desakkan yang terjadi di tengah kampanye calon presiden petahana di Nigeria, Muhammadu Buhari (Selasa, 12/2).

     

  • Senin,11 Februari 2019
    Petani Rusia Tewas Dimakan Babi Hidup-hidup

    "Seorang petani perempuan di Rusia dimakan hidup-hidup oleh babi setelah mengalami kejang di kandang mereka. Perempuan berusia 56 tahun

     

  • Sabtu,09 Februari 2019
    Undang-Undang AS Soal Larang Boikot Israel Tuai Kritikan

    "Senat Amerika Serikat (AS) telah mengesahkan undang-undang (UU) yang mendefinisikan kebijakan keamanan AS di Timur Tengah. Dalam UU tersebut,

     

  • Jumat,08 Februari 2019
    Kemenlu Palestina Sebut Konferensi Warsawa Konspirasi AS

    "Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut konferensi Warsawa yang digagas Amerika Serikat merupakan konspirasi. Konferensi itu digelar untuk membuat peserta konferensi sepakat

     

  • Rabu,06 Februari 2019
    Presiden Trump Berjanji akan Akhiri Perang di Afghanistan

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan, Pemerintah AS telah mempercepat perundingan untuk penyelesaian konflik di Afghanistan.

     

  • Senin,04 Februari 2019
    Pesan Maduro Untuk Warga AS: Jangan Biarkan Perang Vietnam Terjadi Di Amerika Latin

    " Presiden Republik Bolivarian Venzuela Nicolas Maduro merasa perlu mendapatkan dukungan dari rakyat Amerika Serikat agar ikut mencegah aksi brutal rezim Donald Trump.

     

  • Jumat,01 Februari 2019
    UNHCR: 5.000 Orang Tinggalkan Venezuela Setiap Hari

    "uru bicara Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) mengatakan hampir 5.000 orang meninggalkan Venezuela setiap hari. Dalam satu taklimat di Markas Besar PBB, New York, Joung-ah Ghedini-Williams,

     

  • Kamis,31 Januari 2019
    Nelayan Aceh Diancam Hukuman Penjara 6 Tahun di Myanmar

    "Nelayan asal Aceh Timur Jamaludin Amno yang ditangkap otoritas Myanmar pada 6 November 2018 didakwa melakukan penangkapan ikan ilegal dengan ancaman hukum karungan maksimal 6 tahun.

     

  • Rabu,30 Januari 2019
    Partai Aung San Suu Kyi Berselisih dengan Militer Myanmar

    "Partai pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, yakni Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) berselisih dengan anggota parlemen dari kubu militer.

     

  • Selasa,29 Januari 2019
    Rakyat Palestina di Jalur Gaza Dukung Maduro

    "Puluhan orang Palestina di Jalur Gaza pada Senin (28/1) menggelar pertemuan terbuka untuk mendukung Presiden Venezuela Nicolas Maduro, yang saat ini menghadapi upaya kudeta.

     

  • Senin,28 Januari 2019
    Ikut Jejak AS, Israel Akui Guaido Sebagai Presiden Venezuela

    "Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, Israel mengakui pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido sebagai penjabat presiden negara itu. Israel menyusul negara lain seperti AS, Kanada, dan sebagian besar negara di Amerika Latin yang terlebi

     

  • Sabtu,26 Januari 2019
    Pelapor PBB: Panglima Militer Myanmar Harus Diadili

    "Panglima Tentara Myanmar harus diadili karena terlibat dalam genosida terhadap minoritas Muslim Rohingya, Demikiaan ditegaskan Pelapor Khusus PBB mengenai HAM di Myanmar, Yanghee Lee.

     

  • Jumat,25 Januari 2019
    AS akan Potong Hasil Minyak Maduro dan Mengalihkan ke Guaido

    " Amerika Serikat akan memastikan pendapatan minyak Venezuela akan diberikan pada pemimpin oposisi Juan Guaido yang mengakui dirinya sebagai presiden sementara. Kebijakan ini sekaligus memastikan pemotongan pendapatan Maduro yang semakin terisolasi. P

     

  • Kamis,24 Januari 2019
    Macron: Solusi Perdamaian Israel-Palestina Terancam

    "Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan, solusi perdamaian antara Israel dan Palestina kemungkinan berada dalam bahaya karena pendudukan Israel terus meningkat.

     

123>Last ›