RUBRIK : Internasional

  • Sabtu,04 April 2020
    Kasus Corona di Jepang Terus Naik, Rawat Inap Dibatasi

    "Pemerintah Jepang menyatakan pada Jumat bahwa pihaknya telah mengimbau pemerintah daerah yang terdampak paling serius wabah Covid-19 agar menghemat ruangan di rumah sakit. Perawatan inap diprioritaskan bagi pasien dengan kondisi parah.

     

  • Jumat,03 April 2020
    Studi Terbaru: Covid-19 Bisa Menular Melalui Pernapasan

    "Studi terbaru menemukan hasil yang mencengangkan bahwa virus corona baru (COVID-19) bisa menular melalui pernapasan dan kontak percakapan normal dengan penderita.

     

  • Kamis,02 April 2020
    Duterte Perintahkan Tembak Mati Warga yang Langgar Lockdown

    "Presiden Filipina, Rodrigo Duterte memerintahkan polisi dan militer untuk menembak mati siapa pun yang melanggar perintah lockdown di Pulau Luzon. Pemerintah Filipina telah memberlakukan lockdown selama satu bulan di pulau tersebut sebagai upaya untu

     

  • Rabu,01 April 2020
    Korban Jiwa Corona Terus Naik, AS Berpacu Bangun RS Darurat

    "Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada Selasa berpacu membangun ratusan rumah sakit (RS) darurat dekat kota-kota besar. RS darurat ini dibangun untuk mengatasi tekanan pada sistem perawatan kesehatan yang kewalahan saat Presiden Donald Trump memperkira

     

  • Selasa,31 Maret 2020
    Anggota Militer AS Meninggal karena Virus Corona

    "Pentagon mengatakan satu anggota militer Amerika Serikat (AS) meninggal karena virus corona. Departemen Pertahanan juga melaporkan kenaikan tajam infeksi virus corona di komunitas militer.

     

  • Senin,30 Maret 2020
    Pesawat Evakuasi Medis Meledak, tak Ada yang Selamat

    "Seluruh penumpang dipastikan tak selamat dalam sebuah insiden meledaknya pesawat evakuasi medis di Ibu Kota Filipina pada Ahad (29/3). Pesawat tersebut mengangkut penumpang dan awak yang berjumlah delapan orang, termasuk

     

  • Sabtu,28 Maret 2020
    Gubernur Meksiko: Orang Miskin Kebal Virus Corona

    "Gubernur negara bagian di Meksiko memicu kehebohan di negara tersebut dengan menyebutkan bahwa orang miskin kebal terhadap virus corona. Gubernur Puebla, Luis Miguel Barbosa, saat konferensi pers awal pekan ini mengatakan bahwa orang miskin di Meksik

     

  • Jumat,27 Maret 2020
    Afghanistan Bebaskan 10 Ribu Tahanan untuk Hindari Corona

    "Afghanistan akan membebaskan setidaknya 10.000 tahanan berusia di atas 55 tahun dan beberapa kriteria lainnya Kamis (26/3). Pejabat setempat menyatakan, pelepasan tahanan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus corona

     

  • Kamis,26 Maret 2020
    China Laporkan Kenaikan Kasus Corona dari Luar Negeri

    "China daratan mencatat peningkatan kasus baru virus corona. Komisi Kesehatan Nasional melaporkan semua kasus baru ini berasal dari orang-orang yang tiba dari luar negeri.

     

  • Selasa,24 Maret 2020
    Iran: AS Harus Cabut Sanksi untuk Bantu Tangani Corona

    " Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Amerika Serikat (AS) harus mencabut sanksinya jika ingin membantu Iran mengatasi wabah virus corona Covid-19.

     

  • Senin,23 Maret 2020
    WHO: Lockdown Tidak Cukup untuk Kalahkan Covid-19

    "Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, penguncian wilayah yang dilakukan oleh banyak negara tidak dapat dengan mudah mengalahkan virus corona.

     

  • Sabtu,21 Maret 2020
    Pemerintah AS: Virus Corona tak Hentikan Sanksi untuk Iran

    "Amerika Serikat (AS) mengirim pesan cukup tegas kepada Iran pekan ini. AS mengatakan, penyebaran virus corona tidak akan menghambat sanksi AS ke Iran.

     

  • Jumat,20 Maret 2020
    Derita dan Kepasrahan Pengungsi Suriah Menghadapi Corona

    "Kekhawatiran terkait virus corona atau covid-19 hinggap di hati warga Suriah yang mengungsi di sebuah kamp di Atmeh, Suriah Utara. Mereka khawatir pemerintahnya tidak berbuat cukup banyak untuk melindungi para pengungsi Suriah yang hidup dalam keadaa

     

  • Kamis,19 Maret 2020
    ILO: Wabah Corona Bisa Sebabkan 25 Juta Orang Menganggur

    "Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) menyebut pandemi virus Corona Covid-19 dapat menyebabkan 25 juta orang kehilangan pekerjaan. Sebab wabah bisa memicu kejatuhan ekonomi.

     

  • Rabu,18 Maret 2020
    AS Berlakukan Sanksi Baru untuk Iran

    "Amerika Serikat (AS) memberlakukan sanksi baru terhadap Iran pada Selasa (17/3). Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan, Washington akan mempertahankan tekanan maksimum untuk menghambat kemampuan Teheran untuk mengekspor minyaknya.

     

  • Selasa,17 Maret 2020
    Palestina Atasi Wabah Corona dalam Keterbatasan

    "Kasus virus corona yang dikonfirmasi di Palestina mencapai 39 kasus pada Senin lalu. Otoritas Palestina berupaya keras mengatasi pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 di tengah sumber daya yang terbatas dan lemahnya sistem perawatan kesehatan

     

  • Senin,16 Maret 2020
    Dua Tenaga Medis di Austria Terinfeksi Corona

    "Dua tenaga medis di Austria positif terinfeksi virus corona. Otoritas setempat mengatakan kedua tenaga medis tersebut bekerja di rumah sakit Uniklinum Salzburg.

     

  • Sabtu,14 Maret 2020
    Trump Resmi Umumkan Status Darurat Nasional Corona

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan keadaan darurat nasional atas virus corona yang menyebar dengan cepat pada hari Jumat (13/3). Status darurat ini membuka pintu bagi lebih banyak bantuan pemerintah untuk memerangi patogen yang te

     

  • Jumat,13 Maret 2020
    Presiden Duterte Tutup Ibu Kota Filipina

    "Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada Kamis (12/3) mengumumkan penghentian perjalanan darat, laut, dan udara domestik ke dan dari Manila,serta tindakan karantina masyarakat.

     

  • Kamis,12 Maret 2020
    WHO Nyatakan Wabah Virus Corona Sebagai Pandemi

    "Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menyatakan wabah penyakit akibat infeksi virus corona jenis baru sebagai pandemi pada Rabu (11/3). Saat ini terdapat lebih dari 118 ribu kasus Covid-19 yang tersebar di 114 negara dengan total kematian sediki

     

  • Rabu,11 Maret 2020
    Media Lokal Inggris Minta Maaf Menyinggung Komunitas Islam

    "Media Daily Gazette menyampaikan permintaan maaf karena telah menggunakan istilah yang salah terhadap pusat komunitas Islam. Sebelumnya Daily Gazette menyebut komunitas Islam

     

  • Selasa,10 Maret 2020
    Hakim AS Putuskan Iran Bersalah atas Penculikan Agen FBI

    "Hakim federal Amerika Serikat (AS) memutuskan Iran bertanggungjawab atas penculikan mantan agen FBI Robert Levinson. Keputusan itu diketuk setelah 13 tahun hilangnya Levinson.

     

  • Senin,09 Maret 2020
    Arab Saudi-Rusia Perang Harga, Minyak Mentah Anjlok 22%

    "Harga minyak mentah dunia anjlok 22% ke level US$ 30 per barel. Hal itu dipicu oleh strategi Arab Saudi untuk membanjiri pasar dengan minyak mentah demi merebut kembali pangsa pasar.

     

  • Sabtu,07 Maret 2020
    Bom di Depan Kedubes AS di Tunisia Lukai Personel Kepolisian

    "Seorang gerilyawan berkendara sepeda motor meledakkan dirinya di depan Kedutaan Besar AS di Tunisia pada Jumat (6/3). Insiden ini melukai lima polisi, menurut laporan media setempat,

     

  • Jumat,06 Maret 2020
    Warren Mundur dari Pencalonan Presiden Partai Demokrat

    "Senator Elizabeth Warren mundur dari kompetisi kandidat calon presiden dari Partai Demokrat. Dengan demikian, Senator Bernie Sanders dan mantan Wakil Presiden Joe Biden akan berhadapan satu lawan satu dalam perjalanan menuju Gedung Putih.

     

  • Kamis,05 Maret 2020
    AS Serang Taliban Pertama Kali Pascaperundingan

    "Amerika Serikat (AS) melakukan serangan udara pertama pad Taliban di Afghanistan. Serangan ini pertama kali terjadi sejak kedua belah pihak menandatangani perjanjian penarikan pasukan pada Sabtu (29/2).

     

  • Rabu,04 Maret 2020
    Banyak Pihak dalam Konflik Suriah Lakukan Kejahatan Perang

    "The Independent International Commission of Inquiry on Syria (IICIS) mengatakan hampir semua pihak yang terlibat dalam konflik Suriah telah melakukan kejahatan perang. IICIS adalah tim penyelidik independen untuk Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB.

     

  • Selasa,03 Maret 2020
    PM Baru Malaysia tidak Terima Disebut Pengkhianat

    "Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin tidak menerima disebut penghianat. Terlebih, ia mendapat dukungan sebagai perdana menteri dari mayoritas anggota parlemen.

     

  • Senin,02 Maret 2020
    Perdana Menteri Inggris Didesak Cepat Kurangi Emisi Karbon

    " Kelompok kampanye lingkungan mendesak Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menggunakan kebijakan cepat untuk mengurangi emisi karbon. Sehingga, Inggris dapat memimpin dengan contoh terdepan ketika menjadi tuan rumah KTT iklim di Glasgow pada Novemb

     

  • Sabtu,29 Februari 2020
    Virus Corona Merajalela, AS Tunda ASEAN Summit di Las Vegas

    "Amerika Serikat (AS) menunda pertemuan dengan pemimpin-pemimpin negara ASEAN yang dijadwalkan berlangsung di Las Vegas bulan depan. Penundaan itu dilakukan karena kekhawatiran akan virus corona yang merajalela.

     

  • Jumat,28 Februari 2020
    Erdogan Lakukan Pertemuan Darurat

    "Presiden Turki Tayyip erdogan memimpin pertemuan darurat yang diadakan pada Kamis (27/2) malam. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas serangan yang terjadi di Idlib.

     

  • Kamis,27 Februari 2020
    Mahathir Usulkan Koalisi Bersatu

    "Perdana menteri interim Malaysia Mahathir Mohammad (94 tahun), Selasa (25/2), mengajukan diri membentuk pemerintah bersatu di bawah wewenangnya.

     

  • Rabu,26 Februari 2020
    Husni Mubarak Meninggal Dunia

    "Mantan presiden Mesir Husni Mubarak meninggal dunia pada usia 91 tahun, Selasa (25/2). Laporan televisi pemerintah Mesir menyatakan, dia meninggal beberapa minggu setelah menjalani operasi.

     

  • Selasa,25 Februari 2020
    Pengunduran Diri Mahathir dan Kemelut Politik Malaysia

    "Perdana Mentri Malaysia Mahathir Mohammad resmi mengundurkan diri, dengan surat yang diserahkan kepada Raja Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah.

     

  • Senin,24 Februari 2020
    Kasus Virus Corona Melonjak, Iran Mengisolasi Diri

    "Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, lonjakan kasus corona di Iran menjadi perhatian sekaligus keprihatinan utama. Sebab, negara itu pada dasarnya tak memiliki hubungan langsung dengan China terkait penyebaran virus.

     

  • Sabtu,22 Februari 2020
    Huawei Pastikan Virus Corona tak Berdampak pada 5G

    "Huawei pada Kamis (20/2) mengatakan wabah virus corona tidak akan berdampak pada pasokan peralatan telekomunikasi 5G untuk para pelanggannya.

     

  • Jumat,21 Februari 2020
    Bulgaria Dilarang Deportasi Pengungsi Uighur

    "Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa memerintahkan Bulgaria untuk menghentikan deportasi terhadap sekelompok pengungsi Uighur. Dengan alasan, bahwa mereka dapat disiksa atau dibunuh oleh pihak berwenang China

     

  • Kamis,20 Februari 2020
    Dikritik Soal Corona, China Usir Tiga Jurnalis WSJ

    "China telah mencabut kredensial atau izin pers tiga jurnalis Wall Street Journal (WSJ). Izin dicabut setelah surat kabar itu menolak untuk meminta maaf atas kolom

     

  • Rabu,19 Februari 2020
    Ashraf Ghani Kembali Menangkan Pilpres Afghanistan

    "Afganistan mendeklarasikan pejawat Ashraf Ghani memenangkan pemilihan presiden (pilpres). Tapi pesaingnya menolak hasil itu dan berjanji membentuk pemerintahan sendiri.

     

  • Selasa,18 Februari 2020
    Rusia Targetkan Serang Dua Rumah Sakit di Aleppo

    "Pesawat tempur Rusia menghantam dua rumah sakit serta daerah permukiman di provinsi Aleppo utara, Suriah. Menurut White Helmets serangan udara menghantam dua rumah sakit di kota utara Darat Izza di dekat perbatasan Turki.

     

  • Senin,17 Februari 2020
    AS Jemput Warganya yang Terjebak di Kapal Pesiar

    "Para petugas AS yang mengenakan baju pelindung hazmat naik kapal pesiar pada hari Ahad (16/2) untuk menerbangkan pulang orang Amerika yang dikarantina selama dua pekan di Jepang.

     

  • Sabtu,15 Februari 2020
    Trump Terobsesi dengan Musang

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kebijakan-kebijakan penuh kontroversi. Namun, di tengah segala pembahasan penting,

     

  • Jumat,14 Februari 2020
    Penduduk Meninggal Akibat Virus Corona Capai 1.486 Orang

    "Jumlah korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia sampai hari ini, Jumat (14/2), mencapai 1.486 orang. Sebagian besar korban meninggal adalah penduduk di Provinsi Hubei, China.

     

  • Kamis,13 Februari 2020
    Etnis Uighur di China Khawatir Tertular Virus Corona

    "Etnis Uighur di Kawasan Otonomi Xinjiang, China, dilaporkan cemas tertular virus corona yang menyebar di kawasan timur. Yang lebih dikhawatirkan adalah kondisi suku Uighur yang saat ini berada di 'kamp pelatihan' yang dibangun oleh pemerintah setempa

     

  • Rabu,12 Februari 2020
    Bom Bunuh Diri di Dekat Akmil Afghanistan Tewaskan 6 Orang

    "Sebanyak enam orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Ibu Kota Kabul, Afghanistan, pada Selasa (11/2) kemarin. Sedangkan korban luka-luka dalam insiden tersebut mencapai 12 orang, termasuk lima warga sipil.

     

  • Selasa,11 Februari 2020
    Raja Thailand Tanggung Biaya Pemakaman Korban Penembakan

    "Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, dan Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, dilaporkan akan menanggung penuh biaya dan proses pemakaman seluruh korban meninggal dalam peristiwa penembakan di pusat perbelanjaan Terminal 21, Korat, Nakhon Ratchasima

     

  • Senin,10 Februari 2020
    Virus Corona, Pemerintah Segera Pulangkan Lagi WNI dari China

    "Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan pemerintah bakal memulangkan atau mengevakuasi lagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sejumlah provinsi di China. Keputusan itu dilakukan sebab wilayah yang terdampak penyebaran virus corona di N

     

  • Sabtu,08 Februari 2020
    Menlu Rusia Kecam Provokasi AS di Venezuela

    " Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Kamis (6/2), mengecam kebijakan luar negeri AS di Venezuela. Rusia mengkritik provokasi dan upaya AS menciptakan langkah yang ia sebut sebagai dalih untuk melakukan intervensi militer.

     

  • Jumat,07 Februari 2020
    AS Tawarkan Bantuan ke Turki untuk Tekan Suriah dan Rusia

    "Amerika Serikat menawarkan bantuan kepada Turki untuk menghadapi Suriah. AS mengancam akan menjatuhkan sanksi untuk menekan Suriah dan sekutunya, Rusia agar menghentikan serangan.

     

  • Kamis,06 Februari 2020
    Donald Trump Lolos dari Pemakzulan

    "Senat Amerika Serikat (AS) membebaskan Presiden Donald Trump dari kedua dakwaan dalam sidang pemakzulan terhadapnya, Rabu (5/2) waktu setempat.

     

  • Rabu,05 Februari 2020
    WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

    "Walau kasus virus corona sudah memakan korban paling sedikit 425 orang tewas dan menulari lebih dari 20 ribu orang, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masih enggan mendukung larangan perjalanan dan perdagangan dengan China diterapkan.

     

  • Selasa,04 Februari 2020
    AS Bela Turki dalam Serangan di Idlib Suriah

    "Amerika Serikat (AS) mendukung Turki dalam kasus serangan di Idlib Suriah baru-baru ini. Serangan itu dilancarkan rezim Suriah terhadap belasan tentara Turki dan melukai beberapa lainnya.

     

  • Senin,03 Februari 2020
    Rusia Hentikan Layanan Kereta Dari dan Menuju China

    "Rusia mengumumkan menghentikan seluruh layanan kereta Trans Siberia yang menghubungkan dengan China. Penghentian sementara dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona.

     

  • Sabtu,01 Februari 2020
    Inggris Resmi Keluar dari Uni Eropa

    "Inggris resmi hengkang dari Uni Eropa (Brexit) pada Jumat (31/) pukul 23:00 waktu setempat atau Sabtu (1/2) pukul 06:00 WIB. Ia mengakhiri keanggotaan selama 47 tahun.

     

  • Jumat,31 Januari 2020
    WHO Nyatakan Wabah Virus Corona Darurat Internasional

    "Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah virus corona sebagai darurat kesehatan internasional pada Kamis (30/1). Pernyataan itu disampaikan WHO setelah kasus virus tersebut menjangkau 18 negara.

     

  • Kamis,30 Januari 2020
    Dievakuasi dari Wuhan, 3 Warga Jepang Positif Virus Corona

    "Tiga warga Jepang yang berhasil dievakuasi dari Wuhan, China, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

     

  • Selasa,28 Januari 2020
    Pesawat Militer AS Jatuh di Afghanistan

    "Militer Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi sebuah pesawat E-11A telah jatuh di provinsi Ghazni, Afghanistan. Taliban mengklaim telah menembak jatuh pesawat itu, tetapi AS menolak klaim tersebut.

     

  • Senin,27 Januari 2020
    Evakuasi Warga Prancis dari Wuhan Dimulai Tengah Pekan Ini

    "Pemerintah Prancis berharap dapat mengevakuasi ratusan warga negaranya dari wilayah Wuhan di China, pusat wabah virus corona. Prancis ingin menjemput sekitar ratusan dari 800 warga negara mereka yang tinggal di daerah Wuhan.

     

  • Kamis,23 Januari 2020
    Menlu AS akan ke Ukraina dalam Waktu Dekat

    "Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS) Mike Pompeo pada Rabu mengatakan akan bertolak ke Ukraina segera. Akan tetapi ia tidak menyebutkan tanggal rencana kunjungannya dalam sidang pemakzulan terhadap Donald Trump di Senat.

     

  • Rabu,22 Januari 2020
    Taiwan Imbau Warganya tak Bepergian ke Wuhan

    "Pihak berwenang Taiwan menyerukan kepada warga mereka untuk tidak mengunjungi kota China, Wuhan, kecuali benar-benar mendesak. Imbauan itu dirilis setelah wabah virus korona baru merebak di sana dan satu kasus telah terdeteksi di pulau itu.

     

  • Selasa,21 Januari 2020
    Ukraina Desak Iran Kembalikan Kotak Hitam

    " Setelah Kanada, kini Ukraina yang mendesak Iran untuk mengembalikan kotak hitam dari pesawat Ukraina yang jatuh. Bahkan pada Senin (20/1) Menteri Luar Negeri Ukraina, Vadym Prystaiko,

     

  • Senin,20 Januari 2020
    Trump: Ali Khamenei Harus Hati-Hati dengan Ucapannya

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berhati-hati dengan pernyataannya.

     

  • Sabtu,18 Januari 2020
    Taliban Siap Berunding dengan Pemerintah Afghanistan

    "Taliban akan menerapkan gencatan selama 10 hari jika mencapai kesepakatan damai dengan Amerika Serikat (AS). Bila hal itu tercapai

     

  • Jumat,17 Januari 2020
    Suhu Bumi Naik, Australia Jadi Benua Paling Panas

    "Organisasi Meteorologi Dunia, atau WMO, mengatakan tahun 2019 kemarin suhu bumi rata-rata mencapai rekor tertinggi kedua dalam sejarah. Suhu panas tertinggi yang pernah tercatat di dunia adalah di tahun 2016.

     

  • Kamis,16 Januari 2020
    Anadolu Digrebek di Kairo, Turki Panggil Diplomat Mesir

    "Turki pada Rabu (15/1), memanggil diplomat senior Mesir guna memprotes penggerebekan kantor berita negara Turki Anadolu di Kairo oleh pasukan keamanan Mesir. Penggerebakan itu berujung pada penahanan empat orang.

     

  • Rabu,15 Januari 2020
    Perusahaan AS Sulit Cari Pengganti Mitra Cina

    "Perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) kesulitan mencari pengganti mitra Cina mereka. Seperti perusahaan sepeda AS State Bicycle, yang memutuskan untuk mencari mitra lain di Asia untuk menghindari tarif impor AS.

     

  • Selasa,14 Januari 2020
    Donald Trump tak Peduli Jika Iran Setuju Berunding

    "Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku dirinya tak peduli jika Iran setuju berunding dengan Amerika Serikat. Hal itu setelah seorang penasihat senior sebelumnya mengisyaratkan

     

  • Sabtu,11 Januari 2020
    Trump Jadikan Pembunuhan Soleimani Sebagai Tema Kampanye

    "Presiden Donald Trump pada Kamis (9/1) menjadikan pembunuhan Jenderal Iran Qasem Soleimani sebagai tema kampanyenya untuk terpilih kembali sebagai presiden AS.

     

  • Jumat,10 Januari 2020
    Trump Sudah Tingkatkan Sanksi ke Iran

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS sudah meningkatkan sanksi terhadap Iran. Sanksi itu ditingkatkan setelah Teheran menembakan rudal ke pangkalan militer di Irak yang menampung pasukan AS.

     

  • Kamis,09 Januari 2020
    Dua Roket Mendarat di Zona Hijau Baghdad

    "Dua roket mendarat di Zona Hijau Baghdad dengan penjagaan ketat pada Rabu (8/1), yang menjadi kawasan bagi misi asing dan juga gedung pemerintah.

     

  • Rabu,08 Januari 2020
    Serangan Dimulai, Rudal Iran Meluncur Ke Pangkalan Militer AS Di Irak

    "Iran melancarkan serangan rudal ke pangkalan militer Amerika Serikat di Irak. Rabu dinihari (8/1), rudal diluncurkan sebagai tindakan balas dendam atas meninggalnya Komandan Pasukan Quds Letjen Qassem Soleimani

     

  • Selasa,07 Januari 2020
    Iran - AS Kian Memanas, Bursa Eropa Melemah

    "Kian memanasnya hubungan Amerika Serikat dan Iran mendorong pergerakan bursa Eropa berakhir melemah pada perdagangan Senin kemarin, 7 Januari 2020.

     

  • Senin,06 Januari 2020
    Iran akan Lanjutkan Pengayaan Uranium Tanpa Batasan

    "Iran akan mengabaikan batasan pengayaan uranium dalam kesepakatan perjanjian nuklir 2015 (JCPOA). Iran mengambil sikap tersebut setelah Amerika Serikat (AS)

     

  • Sabtu,04 Januari 2020
    Ada Kepentingan Politik Trump di Balik Pembunuhan Soleimani

    "Gedung Putih menyampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memerintahkan serangan udara ke Bandara Internasional di Baghdad, Irak pada Jumat (3/1).

     

  • Jumat,03 Januari 2020
    Berita Kematian Jenderal Iran Menggegerkan Dunia

    "Pejabat senior militer Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Qassim Soleimani, dikabarkan tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan Amerika Serikat di dekat kota Baghdad, Irak, Jumat pagi ini (3/1).

     

  • Kamis,02 Januari 2020
    Kerusuhan Tahun Baru di Penjara Meksiko, 16 Narapidana Tewas

    "Kerusuhan penjara di Meksiko tengah mewarnai pergantian tahun baru. Pihak berwenang menyatakan, insiden itu setidaknya membuat 16 narapidana meninggal dunia dan lima orang lainnya terluka.

     

  • Selasa,31 Desember 2019
    Hong Kong akan Gelar Aksi Damai di Malam Tahun Baru

    "Aksi damai besar-besaran akan digelar di Hong Kong pada malam tahun baru. Aksi demonstrasi yang dijuluki "Suck the Eve" dan "Shop with you" rencananya digelar pada Selasa malam

     

  • Senin,30 Desember 2019
    Anggota DPR Belanda akan Gelar Lomba Kartun Nabi Muhammad

    "Anggota parlemen Belanda yang anti-Islam, Geert Wilders, pada Sabtu (28/12) mengatakan dia telah menghidupkan kembali rencananya untuk menggelar lomba kartun Nabi Muhammad.

     

  • Sabtu,28 Desember 2019
    Siap Saingi Boeing 737 Max, Rusia Ujicoba Pesawat Keempat MC-21-300,

    "Rusia berhasil melakukan penerbangan ujicoba dari pesawat penumpang jenis MC-21-300 keempat yang dibangun di negara tersebut pekan ini. Untuk diketahui, MC-21-300

     

  • Jumat,27 Desember 2019
    Kemenlu China: Muslim di Xinjiang dalam Keadaan Baik

    "Dilansir di Hindustan Times, Kamis (26/12), dengan dihadapkan pada tekanan internasional atas dugaan penganiayaan terhadap Muslim Uighur

     

  • Kamis,26 Desember 2019
    Iran Bantah Blokir Internet Di Tengah Gelombang Unjuk Rasa

    "Pemerintah Iran dikabarkan membatasi akses internet seluler di beberapa provinsi di negara tersebut pekan ini. Langkah ini diambil pasca munculnya seruan untuk aksi unjuk rasa di media sosial.

     

  • Selasa,24 Desember 2019
    Putra Khashoggi Sambut Positif Vonis Pengadilan Saudi

    "Putra jurnalis Jamal Khashoggi, Salah Khashoggi, menyambut positif putusan pengadilan Arab Saudi terhadap para terdakwa pembunuh ayahnya. Menurutnya hukuman tersebut cukup adil.

     

  • Senin,23 Desember 2019
    Erdogan: Turki tak Dapat Tampung Pengungsi Baru dari Suriah

    "Presiden Turki Recep Tayyip Rdgogen mengatakan Turki sudah tidak dapat menampung gelombang pengungsi baru dari Suriah. Erdogan menyatakan, lebih dari 80 ribu orang dari Idlib telah melarikan diri

     

  • Sabtu,21 Desember 2019
    China Batalkan Kunjungan ke Swedia Akibat Gui Minghai

    " Pemerintah China membatalkan dua kunjungan dari delegasi bisnis negara itu ke Swedia. Hal ini dinyatakan oleh Duta Besar China untuk Swedia pada Kamis (19/12),

     

  • Jumat,20 Desember 2019
    Kurang dari 50 Persen Warga AS Setuju Trump Dilengserkan

    "Jajak pendapat secara daring yang dilakukan Reuters menyatakan 44 persen responden mendukung upaya pemakzulan yang dilakukan oleh House of Representatives Amerika Serikat (AS), Kamis (19/12). Dukungan itu turun dengan jajak pendapat yang dilakukan se

     

  • Kamis,19 Desember 2019
    Mike Pompeo akan Senang Hati Bersaksi untuk Trump

    "Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo mengatakan dirinya dengan senang hati akan bersaksi di persidangan pemakzulan Donald Trump di Senat jika hal itu diharuskan oleh hukum. Pernyataan itu dikatakannya pada Rabu (18/12).

     

  • Rabu,18 Desember 2019
    AS Minta Penjelasan Erdogan Soal Penutupan Pangkalan Udara

    "Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark Esper mengatakan akan berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dia hendak membahas tentang ancaman Erdogan

     

  • Selasa,17 Desember 2019
    Erdogan Ancam Tutup Pangkalan Militer AS di Turki

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hari Minggu (15/12) mengancam akan menutup dua pangkalan militer strategis yang digunakan Amerika Serikat di Turki,

     

  • Senin,16 Desember 2019
    Istri Wapres Zimbabwe Ditangkap karena Kasus Pencucian Uang

    "Komisi Anti-Korupsi Zimbabwe (ZACC) mengatakan, pihaknya telah menangkap istri Wakil Presiden Constantino Chiweng atas tuduhan pencucian uang, penipuan, dan melanggar peraturan kendali pertukaran.

     

  • Sabtu,14 Desember 2019
    Donald Trump Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Johnson

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Boris Johnson atas kemenangannya dalam pemilihan umum Inggris.

     

  • Jumat,13 Desember 2019
    Kebakaran Pabrik Plastik di Bangladesh Tewaskan 11 Jiwa

    "Sebuah pabrik plastik ilegal di daerah Chalkutia, Keraniganj, Dhaka, Bangladesh mengalami kebakaran pada Rabu (11/12) sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

     

  • Kamis,12 Desember 2019
    India Sahkan UU Kewarganegaraan yang Diskriminasi Muslim

    "Majelis Tinggi India atau Rajya Sabha mengesahkan Amandemen Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewarganegaraan, dengan jumlah suara 125 anggota mendukung dan 105 lainnya menolak.

     

  • Rabu,11 Desember 2019
    Uni Afrika dan Liga Arab Tegaskan Dukungan untuk Palestina

    "Uni Afrika, Gerakan Nonblok, dan Liga Arab berjanji untuk melanjutkan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Hal itu dinyatakan saat ratusan diplomat dan pejabat dari kedua perhimpunan tersebut

     

  • Selasa,10 Desember 2019
    Dewan Keamanan PBB akan Gelar Pertemuan Bahas Korut

    "Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan menggelar pertemuan untuk membahas peluncuran rudal oleh Korea Utara (Korut). Pertemuan tersebut dilakukan atas permintaan Amerika Serikat (AS).

     

  • Senin,09 Desember 2019
    Iran Tetapkan Angaran untuk Melawan Sanksi AS

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mempresentasikan rancangan anggaran negara sekitar 39 miliar dolar Amerika Serikat (AS) ke parlemen pada Ahad (08/12). Rancangan anggaran itu merupakan langkah untuk melawan sanksi dari AS.

     

  • Sabtu,07 Desember 2019
    India Jadi Negara dengan Angka Kasus Pemerkosaan Tinggi

    "Tingkat pemerkosaan di India terbilang cukup tinggi. Pada 2016, terdapat sekitar 19 rib kasus pemerkosaan di negara tersebut.

     

  • Jumat,06 Desember 2019
    Indonesia Berpartisipasi dalam Bazar Amal PBB

    "Indonesia berpartisipasi dalam bazar amal yang diselenggarakan United Nation Women Guild (UNWG) di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),

     

  • Kamis,05 Desember 2019
    Dokter Jepang Tewas Diberondong Tembakan Di Afganistan

    "Dokter asal Jepang yang menjadi relawan di Afganistan, dr. Tetsu Nakamura (73), tewas diberondong tembakan oleh orang tidak dikenal ketika mobilnya

     

  • Rabu,04 Desember 2019
    PBB Salurkan 240 Ribu Ton Makanan untuk Zimbabwe

    "Badan pangan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menyediakan 240.000 ton bantuan makanan untuk dikirim ke 4,1 juta orang di Zimbabwe, Selasa (2/12).

     

  • Selasa,03 Desember 2019
    Gabung Pasukan Penjaga Perdamaian, 27 Marinir ke Lebanon

    "Sebanyak 27 orang prajurit Brigif Marinir 2 diberangkatkan ke Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL dan Satgas Force Protection Company (FPC).

     

123>Last ›