RUBRIK : Internasional

  • Jumat,18 Oktober 2019
    AS dan Turki Sepakat Gencatan Senjata di Suriah

    " Amerika Serikat (AS) dan Turki sepakat menggelar gencatan senjata di utara Suriah selama lima hari. Gencatan senjata itu memungkinkan pasukan Kurdi mundur dari zona keamanan sekitar 20 mil dari perbatasan Turki.

     

  • Kamis,17 Oktober 2019
    Erdogan Tolak Temui Wapres AS

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan tak akan menemui Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

     

  • Rabu,16 Oktober 2019
    Trump: Siap Hancurkan Ekonomi Turki

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjatuhkan sanksi atas Turki dan menuntut Turki melakukan gencatan senjata. Ia bahkan menyatakan siap

     

  • Selasa,15 Oktober 2019
    67 Orang Diselamatkan dari 'Sekolah Penyiksaan' Nigeria

    "Polisi di Nigeria utara menyelamatkan 67 pria dan anak laki-laki dari sebuah sekolah yang mengklaim mengajarkan agama Islam. Korban dibelenggu dan mengalami perlakuan tidak manusiawi,

     

  • Senin,14 Oktober 2019
    Tanker Sabiti Diserang, Iran Siapkan Balasan

    "Iran mengatakan penyerang kapal tanker Sabiti tak akan lolos dari hukuman. Namun, untuk sementara Iran masih menantikan hasil penyelidikan atas serangan yang terjadi Jumat (11/10) lalu.

     

  • Sabtu,12 Oktober 2019
    Putin Ingatkan Operasi Militer Turki di Suriah Bisa Bangkitkan ISIS

    "Presiden Rusia, Vladimir Putin, memperingatkan bahwa operasi militer Turki di Suriah berpotensi membangkitkan ancaman Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

     

  • Jumat,11 Oktober 2019
    Yaman Terancam Jadi Negara Termiskin di Dunia

    "Berdasarkan laporan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Yaman yang porak poranda akibat perang dikhawatirkan akan menjadi negara termiskin di dunia.

     

  • Kamis,10 Oktober 2019
    AS Tolak Keluarkan Visa untuk Sejumlah Pejabat Cina

    "Tekanan yang diberikan Pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Pemerintah Republik Rakyat Cina (RRC) terus berlangsung. Selepas memasukkan puluhan lembaga dan perusahaan Cina ke dalam daftar hitam,

     

  • Rabu,09 Oktober 2019
    Donald Trump Dituding Bertindak di Atas Hukum AS

    "Ketua House of Representative Amerika Serikat, Nancy Pelosi mengecam penolakan Presiden Donald Trump untuk bekerja sama dalam penyelidikan pelengseran dirinya oleh Kongres. Pelosi mengatakan, Gedung Putih berupaya untuk melanggar hukum.

     

  • Selasa,08 Oktober 2019
    Presiden Irak Kutuk Kekerasan Terhadap Demonstran

    "Presiden Irak Barham Salih mengutuk kekerasan terhadap para demonstran dan jurnalis di negaranya. Dia mendesak pasukan keamanan menghormati dan menjaga hak-hak warga di sana.

     

  • Senin,07 Oktober 2019
    104 Orang Tewas Selama Sepekan Demonstrasi di Irak

    "Sedikitnya 104 orang telah dilaporkan tewas dalam aksi demonstrasi di Irak selama sepekan terakhir. Sementara jumlah korban luka mencapai lebih dari 6.000 orang.

     

  • Sabtu,05 Oktober 2019
    Hong Kong Resmi Larang Pengunjuk Rasa Pakai Penutup Wajah

    "Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pada Jumat, 4 Oktober 2019, menggunakan kekuatan darurat untuk memberlakukan larangan penggunaan penutup wajah bagi para demonstran.

     

  • Jumat,04 Oktober 2019
    Pascakekerasan, Presiden Nigeria Sambangi Afrika Selatan

    "Pasca gelombang kekerasan yang menyasar warga asing, Presiden Nigeria mengunjungi Afrika Selatan. Banyak warga Nigeria yang harus pulang karena menjadi incaran kekerasan di Afrika Selatan.

     

  • Kamis,03 Oktober 2019
    Demonstrasi di Irak Meluas, Korban Berjatuhan

    "Unjuk rasa di beberapa Provinsi Irak telah menelan korban, tujuh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka, Rabu (2/10). Sepanjang dua hari unjuk rasa,

     

  • Rabu,02 Oktober 2019
    Pemandu Wisata Dihukum karena Kirim Rahasia AS ke China

    "Seorang pemandu wisata di San Francisco, Xuehua Peng, dihukum atas tuduhan sebagai agen pemerintah China. Peng dituduh mencuri rahasia negara Amerika Serikat (AS)

     

  • Selasa,01 Oktober 2019
    Kemiskinan Warga Gaza Meningkat

    "Blokade Israel telah membuat kehidupan rakyat Palestina memburuk dari hari ke hari. Bahkan menurut Komite Rakyat Palestina, selama bertahun-tahun,

     

  • Senin,30 September 2019
    Bentrok dengan Polisi, Kamp Imigran Yunani Dibakar

    "Imigran di Yunani melakukan protes di kamp pengungsian di pulau Lesbos, Yunani. Mereka membakar dan bentrok dengan polisi hingga jatuh korban meninggal satu orang,

     

  • Sabtu,28 September 2019
    Atasi Polri KBRI: 12 WNI Ditangkap dari Mei di Malaysia

    "Atase Polri KBRI Kuala Lumpur Kombes Pol Chaidir Zahari mengungkap 12 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) karena diduga terlibat terorisme sejak Juli hingga September 2019.

     

  • Jumat,27 September 2019
    Unilever Akui Rexona Sebabkan Kematian Lima Orang di Australia

    "Perusahaan Unilever yang memproduksi deodorant merek Rexona mengatakan bahwa mereka mengetahui adanya lima orang yang tewas di Australia karena penyalahgunaan penggunaan produk tersebut.

     

  • Kamis,26 September 2019
    Iran Tantang Rencana Perang Amerika Serikat

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, negaranya akan mengusulkan rencana perdamaian kawasan Teluk pada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sebagai prasyarat perdamaian tersebut,

     

  • Rabu,25 September 2019
    16 Orang Anak dan Perempuan Tewas dalam Serangan di Yaman

    " Serangan udara yang dipimpin oleh koalisi Saudi dan Uni Emirat menyerang pemberontak di sisi Selatan Yaman. Setidaknya serangan tersebut menewaskan 16 orang perempuan dan anak,

     

  • Selasa,24 September 2019
    Inggris Pertimbangkan Ikut Misi Militer AS di Teluk Persia

    "Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Inggris akan mempertimbangkan untuk ambil bagian dalam upaya militer yang dipimpin Amerika Serikat (AS)

     

  • Senin,23 September 2019
    Pilpres Afghanistan Dibayangi Ketakutan

    "Afghanistan akan mengadakan pemilihan presiden baru, pekan ini. Warga Afghanistan khawatir pemilihan tersebut dirusak oleh kekerasan dan penipuan, seperti yang terjadi selama dekade terakhir.

     

  • Sabtu,21 September 2019
    Pangsa Pasar Perusahaan China Ini Melorot

    "Pasar Huawei di Afrika mungkin menjadi korban perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Cina selanjutnya, buktinya pangsa pasar ponsel mereka jatuh di benua itu.

     

  • Jumat,20 September 2019
    Serangan Drone AS Tewaskan 30 Petani di Afghanistan

    "Serangan pesawat tanpa awak (drone) milik Amerika Serikat yang dimaksudkan untuk menyerang markas ISIS di Afghanistan justru menewaskan 30 warga sipil.

     

  • Kamis,19 September 2019
    Warga Malaysia: Setiap Tahun Kami Merasakan Asap

    "Sejumlah daerah di Malaysia terdampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia. Kecewa oleh kembalinya kabut asap,

     

  • Rabu,18 September 2019
    ketika Putin Mengutip Ayat Suci Alquran

    "Presiden Rusia Vladimir Putin membuat banyak pihak terkaget usai mengutip ayat suci Alquran. Kutipan ayat disinggungnya untuk mendesak diakhirinya perang

     

  • Selasa,17 September 2019
    Palestina akan Tuntut Israel di Pengadilan Internasional

    "Otoritas Palestina mengadakan pertemuan kabinet di Desa Lembah Fasayil, pada Senin (16/9) waktu setempat. Pertemuan tersebut sebagai respons atas pengumuman terbaru yang disampaikan

     

  • Senin,16 September 2019
    Netanyahu Makin Dekatkan Diri pada Sayap Kanan

    "Jelang pemungutan suara, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meningkatkan tawarannya untuk kelompok sayap kanan. Ia mengumpulkan kabinetnya

     

  • Sabtu,14 September 2019
    AS dan Brasil Sepakat Buka Amazon untuk Pihak Swasta

    " Amerika Serikat (AS) dan Brasil sepakat mempromosikan pengembangan sektor swasta di Amazon demi upaya pelestarian. Kedua pihak menjamin akan bergulir dana

     

  • Jumat,13 September 2019
    Uni Eropa Tolak Brexit Tanpa Kesepakatan

    "Parlemen Eropa menyatakan pada Kamis (12/9), Inggris tidak dapat hengkang dari Uni Eropa atau (Brexit) tanpa kesepakatan mengenai perbatasan dengan Irlandia atau backstop.

     

  • Kamis,12 September 2019
    Iran Tangkap Tiga Warga Australia

    "Pemerintah Australia mengumumkan tiga warganya ditahan di Iran, Rabu (11/9). Hal ini menandakan warga Barat terbaru yang diamankan oleh pihak berwenang di Teheran.

     

  • Rabu,11 September 2019
    Abbas Ancam Akhiri Perjanjian Jika Israel Caplok Tepi Barat

    "Presiden Palestina Mahmud Abbas menyatakan jika Israel mencaplok bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki, maka semua perjanjian yang telah ditandatangani dengan Israel berakhir.

     

  • Selasa,10 September 2019
    Rusia dan Prancis akan Pertahankan Kesepakatan Nuklir Iran

    "Pemerintah Rusia dan Prancis akan terus bekerja sama untuk mempertahankan kesepakatan nuklir Iran atau Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA). Hal itu ditekankan saat menteri luar negeri kedua negara melakukan pertemuan di Moskow, Senin (9/9).

     

  • Senin,09 September 2019
    Iran Tuding Eropa Gagal Penuhi Komitmen

    " Iran menuding negara-negara Eropa gagal memenuhi komitmennya dalam perjanjian nuklir 2015. Pernyataan ini muncul sehari setelah Teheran mengumumkan pelanggaran lebih lanjut atas batas kegiatan nuklir yang ditetapkan oleh perjanjian tersebut.

     

  • Sabtu,07 September 2019
    Dua Remaja Palestina Tewas, 38 Luka Ditembak Militer Israel

    "Pasukan Israel menembak dan menewaskan dua remaja Palestina selama aksi protes di sepanjang perbatasan Israel-Gaza pada Jumat (6/9) , demikian dilaporkan pejabat kesehatan Palestina.

     

  • Jumat,06 September 2019
    Adik PM Inggris Mundur dari Parlemen dan Jabatan Menteri

    "Adik Perdana Menteri Inggris Boris Johnson keluar dari Partai Konservatif. Jo Johnson entanglement pengunduran dirinya dari jabatan menteri muda dan anggota parlemen karena konflik antara kepentingan Elgar fan Inggris.

     

  • Kamis,05 September 2019
    RUU Ekstradisi Hong Kong Dicabut, China Mengalah?

    "Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam akhirnya resmi mengumumkan penarikan rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi, Rabu (4/9). RUU itu

     

  • Rabu,04 September 2019
    AS Jatuhkan Sanksi kepada Badan Antariksa Iran

    "Amerika serikat (AS) kembali menjatuhklan sanksi ke Iran. Kali ini, AS menjatuhkan sanksi pada badan antariksa sipil Iran dan dua organisasi penelitian ruang angkasa,

     

  • Selasa,03 September 2019
    Maaf Jerman untuk Polandia

    "Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menghadiri upacara peringatan dimulainya Perang Dunia II di Polandia, Ahad (1/9). Pada kesempatan itu,

     

  • Senin,02 September 2019
    Badai Dorian Hantam Bahamas

    "Badai besar Dorian menghantam Bahama utara, Ahad (1/9). Badai ini termasuk badai Kategori 5 yang mencapai rekor tertinggi dengan kecepatan angin 185 mph (297 kph)

     

  • Sabtu,31 Agustus 2019
    PBB: Kebakaran Amazon Menandai Dunia Hadapi Krisis Serius

    "Executive Secretary Convention Biological Diversity PBB, Cristiana Pasca Palmer menyatakan kebakaran di Amazon begitu memprihatinkan untuk sistem pendukung kehidupan alami planet ini.

     

  • Jumat,30 Agustus 2019
    AS Desak Uni Eropa Jatuhkan Sanksi ke Venezuela

    "Utusan AS untuk Venezuela pada Kamis (29/8) mengatakan ia berharap Uni Eropa akan memberlakukan sanksi terhadap pemerintah Venezuela "dalam beberapa bulan ke depan" di tengah tertundanya perundingan untuk mengakhiri kriris politik negara tersebut.

     

  • Kamis,29 Agustus 2019
    Cina Tolak Kehadiran Kapal Perang Amerika di Qingdao

    "Seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS) menyatakan pada Selasa (27/8), Cina menolak permintaan kapal perang Angkatan Laut AS untuk mengunjungi kota pelabuhan Cina, Qingdao, dalam beberapa hari terakhir.

     

  • Rabu,28 Agustus 2019
    Persidangan Terbesar Kasus 1MDB Dimulai

    "Persidangan kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dimulai, Rabu (28/8) ini.

     

  • Selasa,27 Agustus 2019
    Trump Dikabarkan Segera Bertemu Presiden Iran

    "Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin (26/8) mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan pertemuan antara Presiden Iran Hassan Rouhani dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

     

  • Senin,26 Agustus 2019
    Kebakaran Hutan Amazon Meluas

    "Ratusan titik kebakaran baru berkobar di hutan hujan Amazon di Brasil. Beberapa warga di ibu kota, Porto Velho, melihat seperti awan cahaya yang menggantung di arah atas pada Sabtu (24/8).

     

  • Sabtu,24 Agustus 2019
    AS dan Taliban Berunding Lagi di Qatar Bahas Masa Depan Afghanistan

    "Seorang anggota Taliban menanggapi perundingan di Qatar dan mengatakan, utusan AS Zalmay Khalilzad berbicara langsung dengan pimpinan delegasi Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar hari Rabu malam (21/08). Abdul Ghani Baradar adalah salah satu pendiri

     

  • Jumat,23 Agustus 2019
    Bolsonaro: Dunia Internasional Jangan Ikut Campur

    " Di tengah kencangnya kritik dunia internasional terkait kebakaran yang meluas di hutan hujan Amazon, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengakui bahwa petani

     

  • Kamis,22 Agustus 2019
    Presiden Brasil Tuduh NGO Sengaja Bakar Hutan Amazon

    "Presiden sayap kanan Brasil Jair Bolsonaro menuduh organisasi nonpemerintah (NGO) melakukan pembakaran hutan hujan Amazon untuk mencoreng citra pemerintahannya setelah memangkas dana untuk mereka.

     

  • Rabu,21 Agustus 2019
    Ilhan Omar: Pergi ke Israel, Lihat Fakta Kejam Pendudukan

    "Anggota Kongres Demokrat dari Amerika Serikat (AS) Ilhan Omar dan Rashida Tlaib dengan tajam mengkritik Israel karena menolak mereka masuk ke negara itu dan Tepi Barat,

     

  • Selasa,20 Agustus 2019
    Zakir Naik Minta Maaf Atas Pernyataan Rasial di Malaysia

    "Penceramah asal India, Zakir Naik pada Selasa (20/8), meminta maaf karena membuat pernyataan rasial yang sensitif di Malaysia. Hal itu dia sampaikan sehari setelah diinterogasi oleh polisi selama berjam-jam atas pidatonya.

     

  • Senin,19 Agustus 2019
    Jutaan Muslim di India Terancam Kehilangan Kewarganegaraan

    "Lebih dari empat juta warga India, kebanyakan Muslim berisiko dicap sebagai migran. Seperti dilansir Independent, Pemerintahan India yang mendukung nasionalis

     

  • Jumat,16 Agustus 2019
    Polisi Diraja Malaysia akan Panggil Zakir Naik

    "Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akan memanggil Dong Zhong, Koon Yew Yin, dan Zakir Naik untuk diinterogasi terkait penyebaran berita-berita palsu dan pernyataan berbau rasialisme.

     

  • Kamis,15 Agustus 2019
    Di Jepang Ada Pendeta Buddha dari Robot Bisa Berkhotbah dan Berdoa

    "Sebuah kuil berusia 400 tahun di Jepang berusaha menarik minat masyarakat terhadap Buddhisme dengan menempatkan sebuah pendeta robot.

     

  • Rabu,14 Agustus 2019
    Bandara Hong Kong Kembali Beroperasi

    "Konter check-in di Bandara Internasional Hong Kong dibuka kembali setelah ditutup selama protes hari sebelumnya, Rabu (14/8). Sementara itu, sejumlah pengunjuk rasa tetap bertahan di terminal kedatangan pada Rabu pagi.

     

  • Selasa,13 Agustus 2019
    Duka Muslim Kashmir: Apa yang Kita Rayakan?

    "Kota Srinagar di Kashmir sebagian besar terkucil pada Senin (12/8) oleh pihak berwenang India dalam perayaan Idul Adha. "Diputuskan bahwa pembatasan akan diberlakukan saat Idul Adha

     

  • Senin,12 Agustus 2019
    Pelaku Penembakan Masjid di Norwegia tak Mengaku Bersalah

    "Pelaku penembakan di Masjid Islamic Center al-Noor, Norwegia tidak mengaku bersalah kepada petugas yang melakukan interogasi. Pengacara pelaku, Unni Fries mengatakan, kliennya menggunakan haknya untuk tidak diinterogasi.

     

  • Sabtu,10 Agustus 2019
    Inggris Alami Mati Listrik Total

    "Telah terjadi pemadaman daya utama listrik secara total di sebagian besar wilayah Inggris yang mempengaruhi rumah dan jaringan transportasi. Pemadaman listrik telah terjadi di seluruh Tenggara, Midlands, Barat Daya, Timur Laut, dan Wales.

     

  • Jumat,09 Agustus 2019
    Hampir 400 Warga Belanda Meninggal Akibat Gelombang Panas

    "Hampir 400 warga Belanda meninggal dunia selama gelombang panas tertinggi di Eropa. Hal itu disampaikan badan stasistik nasional Belanda CBS pada Jumat (9/8).

     

  • Kamis,08 Agustus 2019
    Bos Fans Garis Keras Lazio Ditembak Mati

    "Pemimpin kelompok suporter garis keras Ultras Lazio ditemukan tewas dalam keadaan tertembak kepalanya di sebuah taman di Roma pada Rabu siang waktu setempat.

     

  • Rabu,07 Agustus 2019
    Israel Gabung Misi Maritim AS di Teluk Persia

    "Israel akan bergabung dengan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) untuk mengamankan jalur perdagangan di Teluk Persia. Israel menilai, hal tersebut turut menjadi kepentingannya.

     

  • Selasa,06 Agustus 2019
    China akan Balas Rencana AS Sebar Rudal di Asia

    "Pemerintah China siap merespons rencana penyebaran rudal jarak menengah Amerika Serikat (AS) di wilayah Asia. Beijing mendesak agar negara-negara Asia berhati-hati atas langkah Washington tersebut.

     

  • Senin,05 Agustus 2019
    Pengunjuk Rasa Hong Kong Ingin Lumpuhkan Kota

    "Hong Kong bersiap menghadapi gangguan bisnis skala masif. Warga kota itu akan menggelar pemogokan yang akan melumpuhkan sebagian pusat keuangan Asia tersebut.

     

  • Sabtu,03 Agustus 2019
    Pukulan Pertama Bagi PM Baru Inggris Boris Johnson

    "Pemilu legislatif susulan di Brecon dan Radnorshire hari Kamis (01/08) dimenangkan calon dari Partai Demokrat Liberal Inggris yang pro-Uni Eropa, Jane Doods,

     

  • Jumat,02 Agustus 2019
    Belanda Mulai Berlakukan Larangan Penutup Wajah

    "Belanda resmi memberlakukan undang-undang yang melarang penutup wajah di ruang publik seperti sekolah, rumah sakit, gedung pemerintah, dan transportasi publik.

     

  • Kamis,01 Agustus 2019
    Putra Osama Bin Laden Dilaporkan Terbunuh

    "Intelijen Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi bahwa putra pemimpin Alqaeda Osama bin Laden, Hamza bin Laden telah meninggal dunia. NBC News melaporkan,

     

  • Rabu,31 Juli 2019
    Dewan Militer Sudan Kecam Penembakan Siswa Sekolah

    "Ketua dewan militer Sudan Abdel Fattah al-Burhan mengecam penembakan terhadap empat siswa sekolah menengah di kota Al-Obeid di Kordofan Utara.

     

  • Selasa,30 Juli 2019
    Inggris Tetap akan Tinggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober

    " Inggris sedang mempercepat persiapan Brexit (pemisahan Inggris dari Uni Eropa/EU). Inggris tetap akan meninggalkan EU pada 31 Oktober dengan atau tanpa kesepakatan.

     

  • Senin,29 Juli 2019
    Bentrok dengan Demonstran, Polisi Hong Kong Tembakkan Gas Air Mata

    "Hari kedua unjuk rasa yang diwarnai aksi kekerasan antara kepolisian dan demonstran pro-demokrasi berlangsung di Hong Kong. Polisi menembakkan gas air mata

     

  • Sabtu,27 Juli 2019
    Sanksi Baru AS Membuat Rakyat Venezuela Makin Menderita

    "Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis (25/7) mengumumkan sanksi terbaru terhadap Venezuela. Kali ini,

     

  • Jumat,26 Juli 2019
    Menlu AS Siap Kunjungi Iran untuk Redakan Konflik Dua Negara

    "Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengatakan terdapat kemungkinan bahwa ia akan pergi ke Iran untuk melakukan pembicaraan jika diperlukan.

     

  • Kamis,25 Juli 2019
    Donald Trump Memveto Larangan Jual Senjata ke Saudi

    "Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump pada Rabu (24/7) memveto tiga resolusi kongres, yang bertujuan melarang pemerintahannya menjual senjata miliaran dolar AS

     

  • Rabu,24 Juli 2019
    Serangan Udara Rusia-Suriah, 50 Orang Meninggal di Idlib

    "Lembaga pertahanan sipil Helm Putih mengatakan jumlah korban jiwa akibat serangan udara oleh Rusia dan pasukan Pemerintah Suriah di zona penurunan ketegangan di Provinsi Idlib naik jadi 50,

     

  • Selasa,23 Juli 2019
    Iran Peringatkan Barat tak Memulai Konflik

    "Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif memperingatkan Barat agar tak memulai konflik terhadap negaranya. Dia menegaskan bahwa Teheran tak mencari konfrontasi militer.

     

  • Senin,22 Juli 2019
    Hong Kong Kembali Diguncang Protes

    "Gelombang aksi protes terhadap penolakan rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi kembali digelar di Hong Kong, Ahad (21/7). Mereka juga menuntut pemilihan umum (pemilu)

     

  • Sabtu,20 Juli 2019
    FaceApp Buatan Rusia Viral, Mengapa Ahli Keamanan Siber Khawatir?

    "Rambut menjadi abu-abu, wajah berkerut dan kulit menua, itulah yang akan dialami kebanyakan dengan bertambahnya usia. Jika biasanya banyak orang berusaha menghindari penuaan,

     

  • Jumat,19 Juli 2019
    33 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation, Jepang Terguncang

    " Sedikitnya 33 orang telah dipastikan tewas dalam kebakaran di studio milik perusahaan produksi animasi Kyoto Animation di kota Kyoto, Jepang. Kebakaran mengerikan yang disengaja itu telah mengguncang publik Jepang.

     

  • Kamis,18 Juli 2019
    Iran Siap Berunding Jika AS Cabut Sanksi

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan siap menggelar perundingan dengan Amerika Serikat (AS) mencabut sanksi dan masuk kembali ke Joint Comprehensive of Plan Action (JCPOA)

     

  • Rabu,17 Juli 2019
    Tensi dengan Iran Memanas, Inggris Kirim Kapal Perang Ketiga

    "Inggris akan mengirim kapal perang ketiga ke Teluk Persia, meski mengaku langkah ini tidak terkait dengan krisis Iran saat ini. Kementerian Pertahanan mengatakan

     

  • Selasa,16 Juli 2019
    Mahathir Sita 1 Miliar Ringgit dari Perusahaan China

    "Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan negaranya menyita lebih dari 1 miliar ringgit dari rekening bank milik China Petroleum Pipeline Engineering (CPP). Penyitaan itu karena proyek pipa minyak tidal selesai.

     

  • Senin,15 Juli 2019
    Negara OKI Kembali Bertemu Bahas Klaim Israel Atas Yerusalem

    "Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan mengadakan pertemuan menteri luar biasa pada Rabu depan pekan ini untuk fokus membahas pelanggaran Israel di kota yang diduduki, Yerusalem Timur. Pertemuan tersebut akan diwakili menteri-menteri luar negeri dari

     

  • Sabtu,13 Juli 2019
    PBB Selidiki Pelanggaran HAM Perang Narkoba Presiden Duterte

    "PBB menyetujui resolusi untuk melakukan tindakan terhadap 'perang narkoba' Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Para aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) mengatakan dalam tiga tahun terakhir ini perang narkoba itu telah menelan banyak korban jiwa.

     

  • Jumat,12 Juli 2019
    Kim Jong-un Tertidur Saat Pertemuan Partai Komunis Korut

    "Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) terekam tertidur di dalam pertemuan besar Partai Komunis Korut. Padahal, Kim Jong-un sebelumnya mengeksekusi jenderalnya yang ketahuan tidur di tengah rapat.

     

  • Kamis,11 Juli 2019
    22 Negara Desak China Akhiri Penahanan Muslim di Xinjiang

    "Human Rights Watch (HRW) menyatakan 22 negara Barat telah mengeluarkan pernyataan yang mendesak China. Mereka ingin China mengakhiri penahanan sewenang-wenang

     

  • Rabu,10 Juli 2019
    Israel Terus Gali Terowongan di Bawah Yerussalem

    "Setiap hari Fayyad Abu Rmeleh, warga Palestina berusia 60 tahun, harus mendengar derum pengeboran terowongan di bawah bangunan rumahnya. Kegiatan itu telah mengakibatkan dinding rumahnya retak. Ia khawatir bila aktivitas pengeboran terus berlanjut, r

     

  • Selasa,09 Juli 2019
    Wabah Kolera di Yaman Memburuk

    "Ratusan ribu anak-anak di Yaman terinfeksi penyakit kolera dalam semester pertama 2019. Jumlah korban meninggal dunia akibat kolera diperkirakan meningkat ketika musim hujan dimulai.

     

  • Senin,08 Juli 2019
    Iran Tingkatkan Pengayaan Uranium, Trump: Hati-Hati

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan Iran lebih baik hati-hati. Pernyataan itu dikeluarkan setelah Iran mengatakan meningkatkan pengayaan uranium

     

  • Sabtu,06 Juli 2019
    PBB Meminta Semua Pengungsi Libya Dibebaskan

    "PBB menyerukan agar semua pengungsi dan imigran di pusat penahanan imigran di Libya segera dibebaskan. Seruan ini diumumkan setelah pusat penahanan Tajoura dihantam serangan udara pada 2 Juli lalu.

     

  • Kamis,04 Juli 2019
    AS Ancam Kenakan Tarif Impor Tambahan Produk Uni Eropa

    "Amerika Serikat hari Senin (1/7) menyatakan akan mengenakan tarif impor tambahan terhadap produk-produk dari Uni Eropa sampai senilai 4 miliar dolar,

     

  • Rabu,03 Juli 2019
    Maduro Bertekad Selesaikan Krisis Politik Venezuela

    "Presiden Venezuela Nicolas Maduro berkomitmen melakukan pembicaraan dengan pihak oposisi guna menyelesaikan krisis politik di negaranya.

     

  • Selasa,02 Juli 2019
    Trump Khawatir Afghanistan Jadi Pangkalan Teror

    "Presiden AS Donald Trump mengatakan ia ingin mengeluarkan tentara AS dari Afghanistan, tapi khawatir negeri itu bisa digunakan sebagai pangkalan serangan teror terhadap Amerika Serikat

     

  • Senin,01 Juli 2019
    Israel Tangkap Menteri Palestina untuk Yerusalem

    "Pasukan Israel menangkap Menteri Palestina untuk Urusan Yerusalem, Fadi al-Hadmi. Belum jelas apa motif penangkapan tersebut. “Pasukan Israel menggerebek rumah Hadmi pada tengah malam,

     

  • Sabtu,29 Juni 2019
    Perancis Capai Suhu 45 Derajat Celcius

    "Perancis telah mencapai suhu tertinggi yang tercatat mencapai 45.1 derajat celcius (113.2F) di tengah gelombang panas di Eropa yang telah merenggut beberapa nyawa.

     

  • Jumat,28 Juni 2019
    Iran Peringatkan AS Tidak Langgar Lagi Perbatasan Teritorialnya

    "Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengancam reaksi yang lebih keras, seminggu setelah Iran menembak jatuh pesawat tak berawak Amerika Serikat yang disebutnya telah melanggar wilayah teritorial Iran.

     

  • Kamis,27 Juni 2019
    Trump Salahkan Demokrat Soal Kebijakan Imigran

    " Foto seorang imigran dan anak perempuannya yang tenggelam di Sungai Rio Grande menunjukkan buruknya kebijakan suaka Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

     

  • Rabu,26 Juni 2019
    152 Anak di India Tewas Kena Wabah Sindrom Radang Otak

    "Sekitar 152 anak-anak di Muzaffarpur, wilayah timur negara bagian Bihar, India, meninggal akibat wabah radang otak. Pengadilan Tinggi India memerintahkan dilakukan

     

  • Selasa,25 Juni 2019
    Tujuh Imigran Tewas di Perbatasan AS Akibat Gelombang Panas

    "Pihak berwenang Texas, Amerika Serikat (AS) melaporkan ada tujuh imigran dari Amerika Tengah yang tewas karena gelombang panas. Seorang perempuan,

     

  • Senin,24 Juni 2019
    Komandan Iran: Konflik di Teluk Bisa Menyebar tak Terkendali

    "Komandan senior militer Iran Mayor Jenderal Gholamali Rashid mengatakan setiap konflik di wilayah Teluk dapat menyebar tak terkendali. Iran pada Sabtu menyatakan

     

  • Sabtu,22 Juni 2019
    Inggris Ringkus 44 Pelaku Pelecehan Seksual Anak

    "Kepolisian Inggris pada Jumat (21/6) mengatakan pihaknya meringkus 44 orang dalam penyelidikan kasus pelecehan seksual terhadap anak di Inggris utara.

     

123>Last ›