RUBRIK : Internasional

  • Kamis,21 Juni 2018
    Teken Perintah Eksekutif, Trump Balik Arah soal Imigran Ilegal

    "Usai membela kebijakan yang berujung pemisahan ribuan imigran ilegal dengan anak-anak di perbatasan Amerika Serikat (AS), Presiden AS Donald Trump justru kini berbalik arah. Dia menandatangani perintah eksekutif terkait kebijakan imigrasi tersebut.

     

  • Rabu,20 Juni 2018
    Sekjen PBB Sesalkan Keputusan AS Mundur dari Dewan HAM

    "Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres menyesalkan keputusan Amerika Serikat (AS) yang mundur dari Dewan Hak Asasi Manusia (HRC). Menurut Guterres, pihaknya akan lebih memilih AS untuk tetap berada di HRC.

     

  • Rabu,13 Juni 2018
    KCNA: Trump-Kim Setujui Langkah Timbal Balik Denuklirisasi

    "Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan kepada Presiden AS Donald Trump, Selasa bahwa penghentian tindakan militer yang menjengkelkan dan bermusuhan satu sama lain, merupakan hal yang sangat mendesak bagi Korea Utara dan AS, demikian pemerintah K

     

  • Selasa,12 Juni 2018
    Qatar Tuntut UEA ke Mahkamah Internasional

    "Pemerintah Qatar menuntut Uni Emirat Arab (UEA) ke Mahkamah Internasional PBB (ICJ) atas pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Kantor berita resmi negara QNA melaporkan langkah yang dilakukan pada Senin (11/6) itu terjadi setahun setelah Arab Saudi, U

     

  • Senin,11 Juni 2018
    Tamu Hotel di Singapura Dilarang Ambil Foto Kim Jong Un!

    "Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diketahui menginap di hotel St. Regis--kelas bintang lima--Singapura, jelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Tamu hotel yang menginap dilarang mengambil foto Kim Jong Un.

     

  • Sabtu,09 Juni 2018
    Menjadi Anggota DK PBB, Indonesia Beri Perhatian Isu Palestina

    "Pemerintah Indonesia menyatakan, isu Palestina akan terus mendapatkan perhatian di PBB selama Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020.

     

  • Jumat,08 Juni 2018
    Putin: Militer Rusia akan Tetap di Suriah

    "Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, Rusia tidak memiliki rencana untuk menarik militernya keluar dari Suriah. Kendati begitu, pasukan Rusia tidak akan membangun fasilitas permanen di sana.

     

  • Kamis,07 Juni 2018
    Suriah Buka Kembali Jalan Raya Homs Setelah Tutup 7 Tahun

    "Pemerintah Suriah membuka kembali jalan raya antara kota Homs dan Hama pada Rabu (6/6). Pembukaan jalan itu dilakukan sebulan setelah pasukannya merebut kembali wilayah kantong yang dikuasai militan itu. Jalan raya itu telah ditutup selama hampir tuj

     

  • Rabu,06 Juni 2018
    Najib Razak Bantah Tuduhan Soal Skandal Pipa Gas

    "Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, kembali diterpa skandal proyek yang kali ini bernilai 9,4 miliar ringgit Malaysia. Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng mengatakan proyek yang dimaksud adalah proyek pembangunan pipa gas Multi-Product P

     

  • Selasa,05 Juni 2018
    Tiga Negara Ini Juga Tak Punya Hubungan Diplomatik dengan Israel

    "Keputusan Israel melarang turis berpaspor Indonesia memasuki wilayah Negara Bintang Daud per 9 Juni 2018, telah membuat masyarakat Indonesia resah, khususnya mereka yang hendak berziarah ke Israel. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dalam pernyat

     

  • Senin,04 Juni 2018
    Ribuan Warga Gaza Hadiri Pemakaman Perawat yang Ditembak Israel

    "Seorang perawat muda Palestina ditembak mati pasukan militer Israel saat bentrokan dengan para demonstran di dekat perbatasan di Jalur Gaza. Ribuan warga Palestina kemudian menghadiri upacara pemakaman perawat yang gugur itu.

     

  • Sabtu,02 Juni 2018
    Hosni Mubarak Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

    "ada 2 Juni 2012, mantan presiden Mesir Hosni Mubarak dinyatakan bersalah di pengadilan. Ia dianggap telah gagal mencegah aksi pembunuhan ratusan demonstran anti-pemerintah dalam demo besar-besaran menentang kekuasaannya pada 2011.

     

  • Kamis,31 Mei 2018
    Dilaporkan Tewas, Jurnalis Rusia Ternyata Masih Hidup

    "Berita tewasnya jurnalis Rusia Arkady Babchenko di Ukraina, ternyata palsu. Babchenko dilaporkan muncul dalam keadaan hidup dalam konferensi pers tentang kematiannya sendiri.

     

  • Rabu,30 Mei 2018
    Iran Bersedia Dorong Gencatan Senjata di Yaman

    "Iran dan negara Eropa membuat kemajuan dalam pembicaraan untuk mengakhiri perang di Yaman saat Teheran bersedia mendorong gencatan senjata dan meringankan bencana kemanusiaan di sana, kata pejabat dari kedua sisi. Pembicaraan itu diadakan pada Februa

     

  • Senin,28 Mei 2018
    Bertemu dengan Suu Kyi, Ini yang Disampaikan Din

    "Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai, perkembangan di Myanmar, terutama di Provinsi Rakhine memicu keprihatinan pada lingkup Asia Tenggara, bahkan dunia. Ia berharap, permasalahan ini bisa diselesaikan secara tepat.

     

  • Sabtu,26 Mei 2018
    Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kuba Tersisa Satu Orang

    "Seorang lagi penyintas dalam kecelakaan pesawat pekan lalu di Kuba meninggal di satu rumah sakit lokal. Sehingga jumlah korban tewas jadi 112, kata media lokal pada Jumat (25/5).

     

  • Jumat,25 Mei 2018
    Rusia Tolak Kampanye Anti-Iran yang Digaungkan AS

    "emerintah Rusia menolak kampanye anti-Iran yang digaungkan Amerika Serikat (AS) usai hengkang dari kesepakatan nuklir atau Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA). Rusia menilai tuntutan AS yang diajukan ke Iran dalam rangka merevisi kesepakatan n

     

  • Kamis,24 Mei 2018
    Suriah Tolak Permintaan AS untuk Tarik Pasukan Iran

    "Suriah telah menolak seruan Amerika Serikat (AS) untuk menarik pasukan Iran dan militan Hizbullah Lebanon dari negaranya yang sedang dilanda perang. Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mikdad mengatakan kepada kantor berita Sputnik Rusia, rencana

     

  • Rabu,23 Mei 2018
    Ukraina Pertama Kalinya Uji Coba Sistem Rudal AS

    "Ukraina pada Selasa (22/5) menguji coba sistem peluru kendali Javelin untuk pertama kalinya sejak menerima persenjataan itu dari Amerika Serikat (AS). Uji coba dilakukan guna meningkatkan kemampuan pertahanan dalam konflik dengan para separatis dukun

     

  • Selasa,22 Mei 2018
    Iran: Era AS Membuat Keputusan Dunia Telah Berakhir

    "Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, Iran tidak akan memenuhi tuntutan Amerika Serikat (AS) untuk merevisi kesepakatan nuklir.

     

  • Senin,21 Mei 2018
    Presiden Palestina Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit

    "Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilarikan ke rumah sakit di Tepi Barat. Kabar ini disampaikan oleh ofisial Palestina pada Ahad (20/5) waktu setempat.

     

  • Sabtu,19 Mei 2018
    Iran Minta Negara-Negara Muslim Memutus Hubungan dengan AS

    "Presiden Iran Hassan Rouhani pada Jumat (18/5) menyerukan negara-negara Muslim untuk merevisi hubungan ekonominya dengan Amerika Serikat (AS).

     

  • Jumat,18 Mei 2018
    Liga Arab: Investigasi Kejahatan Israel ke Demonstran Gaza

    "Liga Arab menyerukan penyelidikan independen atas kejahatan pasukan Israel terhadap kematian puluhan demonstran di perbatasan Gaza, Palestina.

     

  • Kamis,17 Mei 2018
    Trump Masih Yakin Kim Jong-un Mau Menemuinya

    "Presiden AS Donald Trump mengatakan Korea Utara (Korut) belum secara langsung menyampaikan ancaman pembatalan KTT AS-Korut, yang akan mempertemukan Trump dengan pemimpinnya, Kim Jong-un.

     

  • Rabu,16 Mei 2018
    Anwar Ibrahim Diyakini akan Langsung Bebas Hari Ini

    "Pemimpin de facto Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia Anwar Ibrahim diperkirakan akan dibebaskan langsung dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras pada Rabu (16/5), tanpa dibawa kembali ke Penjara Sungai Buloh.

     

  • Selasa,15 Mei 2018
    Tolak Pemindahan Kedubes AS, 55 Warga Palestina Tewas

    "Puluhan ribu warga Palestina memprotes pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel di Yerusalem. Sedikitnya 55 demonstran tewas menyusul bentrokan dengan pasukan militer Israel.

     

  • Senin,14 Mei 2018
    Erdogan Kunjungi Inggris

    "Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memulai kunjungannya ke Inggris selama tiga hari pada Ahad (13/5) waktu setempat. Ia memuji Inggris tidak hanya sebagai sekutu dan mitra strategis, tetapi juga teman sejati.

     

  • Sabtu,12 Mei 2018
    Seorang Miliuner Cina di AS Terbukti Menyuap Pejabat PBB

    " Pengadilan federal Amerika Serikat (AS) memvonis empat tahun penjara kepada miliuner asal Macau, Ng Lap Seng. Pria asal Cina itu terbukti bersalah telah memberikan suap kepada dua pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

     

  • Jumat,11 Mei 2018
    Kemenangan Mahathir dan Evaluasi Proyek Infrastruktur Cina

    ".Malasyia memasuki babak baru setelah kemenangan kelompok oposisi yang digawangi oleh Mahathir Muhammad.

     

  • Rabu,09 Mei 2018
    Israel Awasi Warga Palestina dengan Drone

    "Permukiman ilegal Israel, Efrat menggunakan pesawat tanpa awak atau drone untuk mengawasi warga Palestina di sekitar wilayah mereka.

     

  • Selasa,08 Mei 2018
    Rohingya Kini Lebih Banyak di Bangladesh Daripada Myanmar

    "Warga Muslim Rohingya di Myanmar telah menghadapi penganiayaan oleh militer di negara itu selama beberapa dekade. Krisis yang sedang berlangsung sejak tahun lalu juga semakin menelantarkan ratusan ribu warga Rohingya.

     

  • Senin,07 Mei 2018
    Kesepakatan nuklir Iran: AS akan alami 'penyesalan bersejarah' jika mundur

    "Presiden Rouhani menegaskan Iran siap melawan setiap keputusan yang diambil Presiden Trump . Presiden Iran, Hassan Rouhani,

     

  • Sabtu,05 Mei 2018
    Amerika Serikat Bekukan Dana Bantuan Helm Putih di Suriah?

    "Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengevaluasi dukungannya kepada kelompok Helm Putih di Suriah. Situs RT.com pada Jumat, 4 Mei 2018, melaporkan kelompok ini belum menerima kucuran dana dari Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir. Kelomp

     

  • Jumat,04 Mei 2018
    Empat Partai Oposisi Bergabung Melawan Erdogan

    "Sudah dapat dipastikan, empat partai politik Turki, akan bergabung untuk melawan pemilihan pada Juni yang diserukan oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan.

     

  • Kamis,03 Mei 2018
    Pesawat Kargo Militer Jatuh, Tewaskan Semua Penumpang

    "Sembilan orang dinyatakan tewas dalam insiden jatuhnya pesawat kargo militer C-130 di persimpangan jalan dekat Bandara Internasional Hilton Head di Savannah, Georgia, Amerika Serikat.

     

  • Rabu,02 Mei 2018
    Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria Tewaskan 20 Orang

    "Ledakan bom bunuh diri terjadi di sebuah masjid di kawasan timur laut Nigeria, tepatnya di wilayah Mubi yang menewaskan sedikitnya 28 jamaah dan melukai sedikitnya 56 orang lainnya.

     

  • Senin,30 April 2018
    Seribu Orang Berunjuk Rasa di Chiang Mai

    "Lebih dari seribu orang berkumpul di kota Chiang Mai, Thailand utara, Ahad (29/4), untuk menentang pembangunan perumahan mewah oleh pemerintah di lahan berhutan.

     

  • Sabtu,28 April 2018
    Pasukan Israel Tembak Tiga Pengunjuk Rasa Hingga Tewas

    "Pasukan Israel menembak hingga tewas tiga pengunjuk rasa di perbatasan Jalur Gaza pada Jumat (27/4), kata para petugas medis Gaza. Penembakan terjadi beberapa jam setelah kepala hak asasi manusia Perserikatan Bangsa-bangsa melancarkan kritik terhadap

     

  • Jumat,27 April 2018
    Menteri Luar Negeri Pakistan Terancam Diturunkan

    "Pengadilan Tinggi Islamabad (IHC) mendiskualifikasi Menteri Luar Negeri Pakistan Khawaja Mohammed Asif dari jabatannya, Kamis (26/4). Hal itu menempatkan karir politik veteran itu dalam bahaya.

     

  • Kamis,26 April 2018
    Inggris dan Sekutu Masih Cemaskan Program Nuklir Iran

    "Inggris bekerjasama erat dengan sekutunya untuk mengatasi masalah berkaitan dengan Iran, kata juru bicara pemerintah, Rabu Kemarin,

     

  • Rabu,25 April 2018
    Kapal Induk Pertama Cina Segera Diuji Coba

    "Kapal induk pertama Cina yang dibuat di dalam negeri diperkirakan memulai uji laut. Praduga itu muncul setelah sejumlah gambar kapal tersebut, yang meninggalkan dermaga di pelabuhan timur laut, Dalian, muncul di lokamaya Cina, Senin (23/4).

     

  • Selasa,24 April 2018
    Serangan Udara ke Pesta Pernikahan, 20 Orang Tewas

    "Serangan udara oleh koalisi militer pimpinan Arab Saudi disebut menyasar sebut acara pernikahan di sebuah desa di kawasan barat laut Yaman pada Ahad malam waktu setempat.

     

  • Sabtu,21 April 2018
    Durham Kota Pertama AS Larang Polisi Berlatih dengan Israel

    " Komunitas masyarakat di salah satu kota di Amerika Serikat, tepatnya Durham, Carolina Utara telah berhasil melobi Dewan Kota untuk melarang pelatihan dan pertukaran antara departemen kepolisian Durham dan militer Israel. Hal ini membuat Durham menja

     

  • Jumat,20 April 2018
    Suriah: Amerika Serikat Tarik Diri, Perang dengan Iran Dimulai

    "Pemimpin oposisi Suriah, Michel Kilo, memperingatkan, penarikan pasukan Amerika Serikat di Suriah dan diganti oleh pasukan koalisi akan memicu perang Arab-Iran di daratan Suriah.

     

  • Kamis,19 April 2018
    AS Lakukan Negosiasi untuk Bebaskan Warganya di Korut

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS telah melakukan negoisasi untuk membebaskan tiga warga AS yang ditahan di Korea Utara (Korut).

     

  • Rabu,18 April 2018
    Inggris Minta Myanmar Serius Soal Repatriasi Rohingnya

    "Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson meminta Myanmar menunjukan keseriusan terkait isu Rohingya.

     

  • Selasa,17 April 2018
    Arab Saudi Tunjukkan Bukti Keterlibatan Iran

    "Angkatan Bersenjata Arab Saudi, pada Senin (16/4) malam, menunjukkan bukti keterlibatan Iran dalam serangan-serangan rudal balistik dan pesawat tanpa awak milisi Houthi Yaman ke wilayah negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

     

  • Senin,16 April 2018
    Myanmar Telah Pulangkan Keluarga Pengungsi Rohingya Pertama

    "Pemerintah Myanmar mengklaim telah memulangkan keluarga pengungsi Rohingya pertama dari Bangladesh, meskipun PBB telah memperingatkan bahwa tidak aman bagi mereka untuk kembali ke Myanmar.

     

  • Jumat,13 April 2018
    Rusia Minta DK PBB Sidang Bahas Ancaman Aksi Militer AS di Suriah

    "Pemerintah Rusia meminta Dewan Keamanan PBB untuk menggelar sidang darurat, di tengah ketegangan terkait dugaan serangan kimia di Suriah.

     

  • Kamis,12 April 2018
    Presiden Sudan Bebaskan Seluruh Tahanan Politik

    "Presiden Sudan, Omar al-Bashir memerintahkan pembebasan semua tahanan politik yang ditahan di negara itu pekan ini. Perintah itu dikeluarkan

     

  • Rabu,11 April 2018
    Iran Kecam Keras Serangan Israel ke Pangkalan Suriah

    "Wakil menteri luar negeri Iran pada Selasa mengecam serangan ke pangkalan udara Suriah yang diduga dilakukan Israel. "Dengan menyerang pangkalan udara Homs di Suriah,

     

  • Selasa,10 April 2018
    Putin Peringatkan Spekulasi dan Provokasi Serangan di Douma

    "Presiden Rusia Vladimir Putin saat melakukan percakapan via sambungan telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada Senin (9/4)memperingatkan spekulasi dn provokasi terkait serangan senjata kimia di Douma, Suriah.

     

  • Senin,09 April 2018
    Korut Siap Bahas Denuklirisasi dengan AS

    "Untuk pertama kalinya Korea Utara (Korut) mengatakan kepada Amerika Serikat (AS) bahwa pihaknya siap untuk membahas denuklirisasi di Semenanjung Korea.

     

  • Sabtu,07 April 2018
    Pangeran Salman Bangun Komunikasi dengan Silicon Valley

    "Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, pekan ini bertemu dengan sejumlah CEO teknologi yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Sederet petinggi perusahaan yang sudah ditemui Pangeran Salman yakni co-founder Goog

     

  • Jumat,06 April 2018
    Polisi New York Setuju tak Lagi Awasi Komunitas Muslim

    "New York Police Department (NYPD) telah setuju untuk tidak lagi melakukan pengawasan terhadap agama atau etnis tertentu.

     

  • Kamis,05 April 2018
    AS akan Beri Sanksi Tambahan untuk Rusia

    "Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan memberlakukan sanksi tambahan terhadap Rusia pada Jumat (6/4). Sanksi tersebut bersifat ekonomi dan dirancang untuk menargetkan oligarki yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

     

  • Rabu,04 April 2018
    Ada Penembakan di Markas Youtube

    "Satu orang dilaporkan tewas dan empat lainnya cedera dalam penembakan di Markas YouTube di Negara Bagian California, AS, Selasa (3/4).

     

  • Selasa,03 April 2018
    Istri Mendiang Nelson Mandela Wafat

    "Aktivis sekaligus mantan istri mendiang Nelson Mandela, Winnie Madikizela-Mandela, meninggal pada Senin (2/4) di Johannesburg, Afrika Selatan.

     

  • Senin,02 April 2018
    Amerika Serikat Blokir Pernyataan PBB Soal Penyelidikan Demonstrasi Gaza

    "Amerika Serikat (AS) memblokir rancangan pernyataan oleh Dewan Keamanan PBB. Rancangan itu menyerukan penyelidikan atas pembunuhan 17 demonstran Palestina yang tidak bersenjata di dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

     

  • Sabtu,31 Maret 2018
    Keutamaan Orang Berilmu

    ""Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran” (QS az-Zumar [39]: 9).

     

  • Sabtu,31 Maret 2018
    Utusan Cina Minta Perundingan Semenanjung Korea Dipercepa

    "Diplomat Senior Cina, Yang Jiechi, menyarankan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in agar mempercepat perundingan Semenanjung Korea.

     

  • Kamis,29 Maret 2018
    Rusia Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    "Pemakaman 64 orang, sebagian besar anak-anak, yang tewas dalam kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan Siberia, dilakukan pada Rabu.

     

  • Rabu,28 Maret 2018
    Saudi Peringatkan Iran soal Rudal Houthi

    "Koalisi pimpinan Arab Saudi memberi peringatan serius kepada Iran terkait tembakan rudal Houthi ke Saudi. Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi Houthi menuduh kelompok tersebut menggunakan rudal buatan Iran. Koalisi mengancam akan melakukan pembalasa

     

  • Selasa,27 Maret 2018
    Australia akan Usir Dua Diplomat Rusia

    "Pemerintah Australia akan mengusir dua diplomat Rusia. Pengusiran diplomat tersebut dilakukan sebagai respons atas dugaan keterlibatan Rusia

     

  • Senin,26 Maret 2018
    Empat Bandara di Arab Saudi Diserang Rudal Balistik

    "Gerilyawan Syiah Yaman, Houthi, menembakkan beberapa rudal balistik jarak jauh ke empat bandar udara (bandara) di Arab Saudi, demikian satu pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita yang dikuasai Houthi, Saba. Satu rudal balistik ditembakkan ke ar

     

  • Sabtu,24 Maret 2018
    PBB tak Beri Bantuan untuk Pemilihan Presiden di Venezuela

    "Seorang pejebat PBB mengatakan bahwa tidak ada bantuan yang diberikan dari organisasi dunia itu untuk pemilihan presiden Venezuela yang akan berlangsung pada 20 Mei.

     

  • Jumat,23 Maret 2018
    Mantan Presiden Korsel Ditangkap karena Skandal Korupsi

    "Mantan presiden Korea Selatan (Korsel) Lee Myung-bak ditangkap pada Jumat (23/3) pagi atas berbagai tuduhan korupsi.

     

  • Kamis,22 Maret 2018
    Hotel di Makkah Kini Pekerjakan Perempuan Saudi

    "Perempuan di Arab Saudi kini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang, setelah negara itu mulai melakukan reformasi.

     

  • Rabu,21 Maret 2018
    Korban di Ghouta Timur Terus Bertambah Menjadi 59 orang

    "Puluhan korban berjatuhan di wilayah Ghouta timur, pada Selasa (20/3) waktu setempat. Sedikitnya ada 59 warga sipil Suriah tewas di tangan militer rezim Bashar al-Assad dan pendukungnya.

     

  • Selasa,20 Maret 2018
    Menang Pemilu, Vladimir Putin Tak Ingin Bersaing Militer

    "Presiden Rusia terpilih Vladimir Putin menyampaikan pernyataan agak halus kepada Barat usai memenangkan Pilpres Rusia pada Senin (19/3).

     

  • Senin,19 Maret 2018
    Jokowi Ajak Pengusaha Australia Berinvestasi di ASEAN

    "Presiden Joko Widodo mengajak pengusaha di Australia untuk berinvestasi di negara-negara ASEAN, salah satunya Indonesia. Berbagai keunggulan ASEAN

     

  • Jumat,16 Maret 2018
    Lebanon akan Tingkatkan Militer di Perbatasan Israel

    "Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri mengatakan Lebanon berencana meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang perbatasan selatan dengan Israel.

     

  • Kamis,15 Maret 2018
    Hamas Mulai Selidiki Pengeboman Rombongan PM Palestina

    "Kementerian Dalam Negeri di Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas, pada Rabu (14/3) melancarkan penyelidikan mengenai serangan bom yang ditujukan

     

  • Rabu,14 Maret 2018
    Palestina Minta Hamas Serahkan Keamanan Gaza

    "Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah menyampaikan seruan ke Hamas agar menyerahkan tanggung jawab keamanan Jalur Gaza kepada pemerintah Palestina yang berbasis di Ramallah.

     

  • Selasa,13 Maret 2018
    Parlemen Eropa Desak Gencatan Senjata di Ghouta Timur

    "Kepala Parlemen Eropa Antonio Tajani menyerukan agar resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai gencatan senjata segera dilaksanakan di Ghouta Timur, Suriah,

     

  • Senin,12 Maret 2018
    PBB Kutuk Kekerasan Anti-Muslim di Sri Lanka

    "Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melakukan kunjungan ke Sri Lanka. Selama kunjungannya, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Politik PBB Jeffrey Feltman mengutuk serangkaian serangan anti-Muslim di Sri Lanka, termasuk pembakaran masjid dan tok

     

  • Sabtu,10 Maret 2018
    Demonstran Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

    "Lima pemuda Palestina terlibat dalam ketegangan yang terjadi dengantentara Israel di Tepi Barat, pada Jumat (10/3) waktu setempat. Bentrokan ini menyusul demontrasi warga melawan keputusan Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota

     

  • Jumat,09 Maret 2018
    Muslim Sri Lanka Khawatir Diserang Saat Shalat Jum'at

    "Muslim di Sri Lanka mengaku khawatir akan serangan yang dilakukan umat Buddha Sinhala, saat melaksanakan shalat Jumat. Mereka mengalami kekhawatiran adanya serangan susulan, meskipun keadaan darurat dan jan malam telah diberlakukan unruk mengurangi k

     

  • Kamis,08 Maret 2018
    Utusan Korsel ke Amerika Bahas Rencana Pertemuan dengan Korut

    "Dua utusan Korea Selatan (Korsel) akan berkunjung ke Amerika Serikat (AS) pada Kamis (8/3) waktu setempat. Mereka akan bertemu dengan pejabat AS termasuk Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster, untuk membahas pertemuan dengan pemimpin Korea Utara (K

     

  • Rabu,07 Maret 2018
    Pangeran Saudi Kunjungi Al-Azhar Di Kairo

    "Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman berkunjung ke Al-Azhar Kairo, pada Selasa (6/3). Ini merupakan kunjungan hari keduanya di Mesir.

     

  • Selasa,06 Maret 2018
    Bantuan PBB Mulai Tinggalkan Ghouta Timur

    "Konvoi PBB yang mengirimkan bantuan ke daerah Ghouta Timur, Suriah, yang dikuasai pemberontak telah mengurangi misinya. Konvoi PBB

     

  • Senin,05 Maret 2018
    Gedung Putih Tuduh Rusia Bunuh Warga Sipil Ghouta Timur

    "Amerika Serikat (AS) menuduh Rusia terlibat dalam kematian warga sipil di wilayah Ghouta timur yang terkepung di Suriah. Menurut AS pesawat terbang Rusia

     

  • Sabtu,03 Maret 2018
    Markas Tentara dan Kedubes Prancis Diserang, Delapan Tewas

    "Para penyerbu di Ibu Kota Burkina Faso, Ouagadougou, menewaskan delapan orang dan melukai puluhan lainnya dalam serangan terkoordinasi terhadap markas besar tentara dan kedutaan Prancis. Menteri luar negeri Prancis mengatakan serangan itu mungkin

     

  • Jumat,02 Maret 2018
    Kebijakan Rusia Sulitkan Bantuan Kemanusiaan ke Ghouta

    "Pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan rencana Rusia untuk menghentikan pertempuran di Ghouta timur Suriah selama lima jam perlu diperpanjang.

     

  • Kamis,01 Maret 2018
    Pemerintah Israel Percepat Pencaplokan Tepi Barat

    "Pemerintah Israel telah bertekad mempercepat proses aneksasi daerah-daerah yang diduduki, terutama Tepi Barat. Israel mengklaim, dalam beberapa tahun mendatang, dukungan terhadap proses aneksasi ini akan meningkat.

     

  • Rabu,28 Februari 2018
    Saudi Desak Suriah Hentikan Serangan ke Ghouta

    "Pemerintah Arab Saudi, pada Selasa (27/2), mendesak dan menuntut rezim Suriah untuk menghentikan serangan ke distrik Ghouta Timur. Saudi pun menyuarakan keprihatinannya atas eskalasi kekerasan baru-baru ini

     

  • Selasa,27 Februari 2018
    Arab Saudi Perbolehkan Wanita Gabung Militer

    "Untuk pertama kalinya pemerintah Arab Saudi membuka kesempatan bagi wanita untuk bergabung ke Militer. Dilansir dari BBC, Pendaftaran dibuka hingga Kamis (1/3)

     

  • Senin,26 Februari 2018
    Resolusi Gencatan Senjata PBB tak Mempan di Ghouta

    "Dewan Keamanan PBB telah menyetujui resolusi gencatan senjata selama 30 hari di Ghouta Timur, Suriah. Namun, hanya beberapa jam setelah kesepakatan dibuat, serangan udara dilaporkan menghantam wilayah tersebut tepatnya pada Ahad (25/2).

     

  • Sabtu,24 Februari 2018
    Palestina Kecewa Pemindahan Kedubes AS untuk Israel

    "Warga Palestina telah melakukan demonstrasi penolakan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Namun, pemindahan dikabarkan tetap dilakukan bahkan dipercepat.

     

  • Jumat,23 Februari 2018
    Tak Ada Bukti Siti Aisyah Menyerang Kim Joong Nam

    "Kasus penyerangan yang menyebabkan tewasnya saudara tiri Presiden Korea Utara Kim Joong Un, yakni Kim Joong Nam, terus berlanjut.

     

  • Kamis,22 Februari 2018
    Serangan di Ghouta Hancurkan Banyak Keluarga Suriah

    "Sebuah serangan udara dahsyat menghantam Ghouta Timur, Suriah pada Rabu (21/2) waktu setempat. Ini menjadi insiden pengeboman terbesar yang terjadi selama tiga hari berturut-turut. Tim penyelamatan segera mengevakuasi lokasi kejadian untuk berusah

     

  • Rabu,21 Februari 2018
    Amerika Buka Peluang Bawa Negara Lain Damaikan Palestina-Israel

    "Kementerian Luar Negeri AS mengatakan Amerika Serikat (AS) akan mempertimbangkan keterlibatan negara lain dalam perundingan damai Israel-Palestina

     

  • Selasa,20 Februari 2018
    Trump Tuduh FBI Lalai dalam Penembakan Florida

    "Presiden Donald Trump menyerang FBI dan anggota parlemen yang menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016.

     

  • Senin,19 Februari 2018
    Turki Bantah Gunakan Senjata Kimia

    "Pemerintah Turki membantah rumor yang menyebut bahwa pihaknya menggunakan senjata kimia dalam operasi militernya di Suriah.Sebaliknya,

     

  • Sabtu,17 Februari 2018
    FBI Gagal Bertindak terhadap Penembakan di Sekolah Florida

    "Biro Investigasi Federal (FBI) mengakui gagal bertindak atas sebuah petunjuk bahwa Nicolas Cruz, remaja yang dituduh membunuh 17 orang di Florida,

     

  • Kamis,15 Februari 2018
    Korban Penembakan SMA Florida Bertambah, 17 Orang Tewas

    "Penembakan di satu sekolah menengah di Florida, AS, menewaskan 17 orang pada Rabu (14/2), kata polisi setempat. Shriff Broward County Scott Israel mengatakan kepada pers bahwa 12 orang meninggal di gedung sekolah tersebut.

     

  • Rabu,14 Februari 2018
    Polisi Israel Cukup Bukti untuk Mendakwa Netanyahu

    "Polisi Israel mengaku telah memiliki cukup bukti untuk mendakwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dengan tuntutan pidana dalam dua kasus korupsi.

     

  • Selasa,13 Februari 2018
    Abbas Nyatakan tak Bisa Lagi Terima Peran AS

    "Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, dia tidak dapat lagi menerima peran Amerika Serikat (AS) sebagai mediator dalam perundingan damai dengan Israel. Hal ini karena perilaku Washington yang secara sepihak

     

  • Senin,12 Februari 2018
    Pesawat Rusia Jatuh, Penumpang Terpental

    "Sebuah pesawat penumpang Rusia, Saratov Airlines jatuh di dekat Moskow sesaat setelah lepas landas pada Ahad (11/2). Insiden ini menewaskan 71 orang.

     

  • Sabtu,10 Februari 2018
    Duterte Batalkan Pembelian Helikopter dari Kanada

    "Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memerintahkan militer agar membatalkan perjanjian pembelian 16 helikopter senilai 233 juta dolar AS (sekitar Rp3,1 triliun) dari Kanada

     

123>Last ›