RUBRIK : Internasional

  • Jumat,20 April 2018
    Suriah: Amerika Serikat Tarik Diri, Perang dengan Iran Dimulai

    "Pemimpin oposisi Suriah, Michel Kilo, memperingatkan, penarikan pasukan Amerika Serikat di Suriah dan diganti oleh pasukan koalisi akan memicu perang Arab-Iran di daratan Suriah.

     

  • Kamis,19 April 2018
    AS Lakukan Negosiasi untuk Bebaskan Warganya di Korut

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS telah melakukan negoisasi untuk membebaskan tiga warga AS yang ditahan di Korea Utara (Korut).

     

  • Rabu,18 April 2018
    Inggris Minta Myanmar Serius Soal Repatriasi Rohingnya

    "Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson meminta Myanmar menunjukan keseriusan terkait isu Rohingya.

     

  • Selasa,17 April 2018
    Arab Saudi Tunjukkan Bukti Keterlibatan Iran

    "Angkatan Bersenjata Arab Saudi, pada Senin (16/4) malam, menunjukkan bukti keterlibatan Iran dalam serangan-serangan rudal balistik dan pesawat tanpa awak milisi Houthi Yaman ke wilayah negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

     

  • Senin,16 April 2018
    Myanmar Telah Pulangkan Keluarga Pengungsi Rohingya Pertama

    "Pemerintah Myanmar mengklaim telah memulangkan keluarga pengungsi Rohingya pertama dari Bangladesh, meskipun PBB telah memperingatkan bahwa tidak aman bagi mereka untuk kembali ke Myanmar.

     

  • Jumat,13 April 2018
    Rusia Minta DK PBB Sidang Bahas Ancaman Aksi Militer AS di Suriah

    "Pemerintah Rusia meminta Dewan Keamanan PBB untuk menggelar sidang darurat, di tengah ketegangan terkait dugaan serangan kimia di Suriah.

     

  • Kamis,12 April 2018
    Presiden Sudan Bebaskan Seluruh Tahanan Politik

    "Presiden Sudan, Omar al-Bashir memerintahkan pembebasan semua tahanan politik yang ditahan di negara itu pekan ini. Perintah itu dikeluarkan

     

  • Rabu,11 April 2018
    Iran Kecam Keras Serangan Israel ke Pangkalan Suriah

    "Wakil menteri luar negeri Iran pada Selasa mengecam serangan ke pangkalan udara Suriah yang diduga dilakukan Israel. "Dengan menyerang pangkalan udara Homs di Suriah,

     

  • Selasa,10 April 2018
    Putin Peringatkan Spekulasi dan Provokasi Serangan di Douma

    "Presiden Rusia Vladimir Putin saat melakukan percakapan via sambungan telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada Senin (9/4)memperingatkan spekulasi dn provokasi terkait serangan senjata kimia di Douma, Suriah.

     

  • Senin,09 April 2018
    Korut Siap Bahas Denuklirisasi dengan AS

    "Untuk pertama kalinya Korea Utara (Korut) mengatakan kepada Amerika Serikat (AS) bahwa pihaknya siap untuk membahas denuklirisasi di Semenanjung Korea.

     

  • Sabtu,07 April 2018
    Pangeran Salman Bangun Komunikasi dengan Silicon Valley

    "Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, pekan ini bertemu dengan sejumlah CEO teknologi yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Sederet petinggi perusahaan yang sudah ditemui Pangeran Salman yakni co-founder Goog

     

  • Jumat,06 April 2018
    Polisi New York Setuju tak Lagi Awasi Komunitas Muslim

    "New York Police Department (NYPD) telah setuju untuk tidak lagi melakukan pengawasan terhadap agama atau etnis tertentu.

     

  • Kamis,05 April 2018
    AS akan Beri Sanksi Tambahan untuk Rusia

    "Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan memberlakukan sanksi tambahan terhadap Rusia pada Jumat (6/4). Sanksi tersebut bersifat ekonomi dan dirancang untuk menargetkan oligarki yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

     

  • Rabu,04 April 2018
    Ada Penembakan di Markas Youtube

    "Satu orang dilaporkan tewas dan empat lainnya cedera dalam penembakan di Markas YouTube di Negara Bagian California, AS, Selasa (3/4).

     

  • Selasa,03 April 2018
    Istri Mendiang Nelson Mandela Wafat

    "Aktivis sekaligus mantan istri mendiang Nelson Mandela, Winnie Madikizela-Mandela, meninggal pada Senin (2/4) di Johannesburg, Afrika Selatan.

     

  • Senin,02 April 2018
    Amerika Serikat Blokir Pernyataan PBB Soal Penyelidikan Demonstrasi Gaza

    "Amerika Serikat (AS) memblokir rancangan pernyataan oleh Dewan Keamanan PBB. Rancangan itu menyerukan penyelidikan atas pembunuhan 17 demonstran Palestina yang tidak bersenjata di dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

     

  • Sabtu,31 Maret 2018
    Keutamaan Orang Berilmu

    ""Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran” (QS az-Zumar [39]: 9).

     

  • Sabtu,31 Maret 2018
    Utusan Cina Minta Perundingan Semenanjung Korea Dipercepa

    "Diplomat Senior Cina, Yang Jiechi, menyarankan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in agar mempercepat perundingan Semenanjung Korea.

     

  • Kamis,29 Maret 2018
    Rusia Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    "Pemakaman 64 orang, sebagian besar anak-anak, yang tewas dalam kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan Siberia, dilakukan pada Rabu.

     

  • Rabu,28 Maret 2018
    Saudi Peringatkan Iran soal Rudal Houthi

    "Koalisi pimpinan Arab Saudi memberi peringatan serius kepada Iran terkait tembakan rudal Houthi ke Saudi. Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi Houthi menuduh kelompok tersebut menggunakan rudal buatan Iran. Koalisi mengancam akan melakukan pembalasa

     

  • Selasa,27 Maret 2018
    Australia akan Usir Dua Diplomat Rusia

    "Pemerintah Australia akan mengusir dua diplomat Rusia. Pengusiran diplomat tersebut dilakukan sebagai respons atas dugaan keterlibatan Rusia

     

  • Senin,26 Maret 2018
    Empat Bandara di Arab Saudi Diserang Rudal Balistik

    "Gerilyawan Syiah Yaman, Houthi, menembakkan beberapa rudal balistik jarak jauh ke empat bandar udara (bandara) di Arab Saudi, demikian satu pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita yang dikuasai Houthi, Saba. Satu rudal balistik ditembakkan ke ar

     

  • Sabtu,24 Maret 2018
    PBB tak Beri Bantuan untuk Pemilihan Presiden di Venezuela

    "Seorang pejebat PBB mengatakan bahwa tidak ada bantuan yang diberikan dari organisasi dunia itu untuk pemilihan presiden Venezuela yang akan berlangsung pada 20 Mei.

     

  • Jumat,23 Maret 2018
    Mantan Presiden Korsel Ditangkap karena Skandal Korupsi

    "Mantan presiden Korea Selatan (Korsel) Lee Myung-bak ditangkap pada Jumat (23/3) pagi atas berbagai tuduhan korupsi.

     

  • Kamis,22 Maret 2018
    Hotel di Makkah Kini Pekerjakan Perempuan Saudi

    "Perempuan di Arab Saudi kini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang, setelah negara itu mulai melakukan reformasi.

     

  • Rabu,21 Maret 2018
    Korban di Ghouta Timur Terus Bertambah Menjadi 59 orang

    "Puluhan korban berjatuhan di wilayah Ghouta timur, pada Selasa (20/3) waktu setempat. Sedikitnya ada 59 warga sipil Suriah tewas di tangan militer rezim Bashar al-Assad dan pendukungnya.

     

  • Selasa,20 Maret 2018
    Menang Pemilu, Vladimir Putin Tak Ingin Bersaing Militer

    "Presiden Rusia terpilih Vladimir Putin menyampaikan pernyataan agak halus kepada Barat usai memenangkan Pilpres Rusia pada Senin (19/3).

     

  • Senin,19 Maret 2018
    Jokowi Ajak Pengusaha Australia Berinvestasi di ASEAN

    "Presiden Joko Widodo mengajak pengusaha di Australia untuk berinvestasi di negara-negara ASEAN, salah satunya Indonesia. Berbagai keunggulan ASEAN

     

  • Jumat,16 Maret 2018
    Lebanon akan Tingkatkan Militer di Perbatasan Israel

    "Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri mengatakan Lebanon berencana meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang perbatasan selatan dengan Israel.

     

  • Kamis,15 Maret 2018
    Hamas Mulai Selidiki Pengeboman Rombongan PM Palestina

    "Kementerian Dalam Negeri di Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas, pada Rabu (14/3) melancarkan penyelidikan mengenai serangan bom yang ditujukan

     

  • Rabu,14 Maret 2018
    Palestina Minta Hamas Serahkan Keamanan Gaza

    "Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah menyampaikan seruan ke Hamas agar menyerahkan tanggung jawab keamanan Jalur Gaza kepada pemerintah Palestina yang berbasis di Ramallah.

     

  • Selasa,13 Maret 2018
    Parlemen Eropa Desak Gencatan Senjata di Ghouta Timur

    "Kepala Parlemen Eropa Antonio Tajani menyerukan agar resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai gencatan senjata segera dilaksanakan di Ghouta Timur, Suriah,

     

  • Senin,12 Maret 2018
    PBB Kutuk Kekerasan Anti-Muslim di Sri Lanka

    "Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melakukan kunjungan ke Sri Lanka. Selama kunjungannya, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Politik PBB Jeffrey Feltman mengutuk serangkaian serangan anti-Muslim di Sri Lanka, termasuk pembakaran masjid dan tok

     

  • Sabtu,10 Maret 2018
    Demonstran Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

    "Lima pemuda Palestina terlibat dalam ketegangan yang terjadi dengantentara Israel di Tepi Barat, pada Jumat (10/3) waktu setempat. Bentrokan ini menyusul demontrasi warga melawan keputusan Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota

     

  • Jumat,09 Maret 2018
    Muslim Sri Lanka Khawatir Diserang Saat Shalat Jum'at

    "Muslim di Sri Lanka mengaku khawatir akan serangan yang dilakukan umat Buddha Sinhala, saat melaksanakan shalat Jumat. Mereka mengalami kekhawatiran adanya serangan susulan, meskipun keadaan darurat dan jan malam telah diberlakukan unruk mengurangi k

     

  • Kamis,08 Maret 2018
    Utusan Korsel ke Amerika Bahas Rencana Pertemuan dengan Korut

    "Dua utusan Korea Selatan (Korsel) akan berkunjung ke Amerika Serikat (AS) pada Kamis (8/3) waktu setempat. Mereka akan bertemu dengan pejabat AS termasuk Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster, untuk membahas pertemuan dengan pemimpin Korea Utara (K

     

  • Rabu,07 Maret 2018
    Pangeran Saudi Kunjungi Al-Azhar Di Kairo

    "Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman berkunjung ke Al-Azhar Kairo, pada Selasa (6/3). Ini merupakan kunjungan hari keduanya di Mesir.

     

  • Selasa,06 Maret 2018
    Bantuan PBB Mulai Tinggalkan Ghouta Timur

    "Konvoi PBB yang mengirimkan bantuan ke daerah Ghouta Timur, Suriah, yang dikuasai pemberontak telah mengurangi misinya. Konvoi PBB

     

  • Senin,05 Maret 2018
    Gedung Putih Tuduh Rusia Bunuh Warga Sipil Ghouta Timur

    "Amerika Serikat (AS) menuduh Rusia terlibat dalam kematian warga sipil di wilayah Ghouta timur yang terkepung di Suriah. Menurut AS pesawat terbang Rusia

     

  • Sabtu,03 Maret 2018
    Markas Tentara dan Kedubes Prancis Diserang, Delapan Tewas

    "Para penyerbu di Ibu Kota Burkina Faso, Ouagadougou, menewaskan delapan orang dan melukai puluhan lainnya dalam serangan terkoordinasi terhadap markas besar tentara dan kedutaan Prancis. Menteri luar negeri Prancis mengatakan serangan itu mungkin

     

  • Jumat,02 Maret 2018
    Kebijakan Rusia Sulitkan Bantuan Kemanusiaan ke Ghouta

    "Pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan rencana Rusia untuk menghentikan pertempuran di Ghouta timur Suriah selama lima jam perlu diperpanjang.

     

  • Kamis,01 Maret 2018
    Pemerintah Israel Percepat Pencaplokan Tepi Barat

    "Pemerintah Israel telah bertekad mempercepat proses aneksasi daerah-daerah yang diduduki, terutama Tepi Barat. Israel mengklaim, dalam beberapa tahun mendatang, dukungan terhadap proses aneksasi ini akan meningkat.

     

  • Rabu,28 Februari 2018
    Saudi Desak Suriah Hentikan Serangan ke Ghouta

    "Pemerintah Arab Saudi, pada Selasa (27/2), mendesak dan menuntut rezim Suriah untuk menghentikan serangan ke distrik Ghouta Timur. Saudi pun menyuarakan keprihatinannya atas eskalasi kekerasan baru-baru ini

     

  • Selasa,27 Februari 2018
    Arab Saudi Perbolehkan Wanita Gabung Militer

    "Untuk pertama kalinya pemerintah Arab Saudi membuka kesempatan bagi wanita untuk bergabung ke Militer. Dilansir dari BBC, Pendaftaran dibuka hingga Kamis (1/3)

     

  • Senin,26 Februari 2018
    Resolusi Gencatan Senjata PBB tak Mempan di Ghouta

    "Dewan Keamanan PBB telah menyetujui resolusi gencatan senjata selama 30 hari di Ghouta Timur, Suriah. Namun, hanya beberapa jam setelah kesepakatan dibuat, serangan udara dilaporkan menghantam wilayah tersebut tepatnya pada Ahad (25/2).

     

  • Sabtu,24 Februari 2018
    Palestina Kecewa Pemindahan Kedubes AS untuk Israel

    "Warga Palestina telah melakukan demonstrasi penolakan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Namun, pemindahan dikabarkan tetap dilakukan bahkan dipercepat.

     

  • Jumat,23 Februari 2018
    Tak Ada Bukti Siti Aisyah Menyerang Kim Joong Nam

    "Kasus penyerangan yang menyebabkan tewasnya saudara tiri Presiden Korea Utara Kim Joong Un, yakni Kim Joong Nam, terus berlanjut.

     

  • Kamis,22 Februari 2018
    Serangan di Ghouta Hancurkan Banyak Keluarga Suriah

    "Sebuah serangan udara dahsyat menghantam Ghouta Timur, Suriah pada Rabu (21/2) waktu setempat. Ini menjadi insiden pengeboman terbesar yang terjadi selama tiga hari berturut-turut. Tim penyelamatan segera mengevakuasi lokasi kejadian untuk berusah

     

  • Rabu,21 Februari 2018
    Amerika Buka Peluang Bawa Negara Lain Damaikan Palestina-Israel

    "Kementerian Luar Negeri AS mengatakan Amerika Serikat (AS) akan mempertimbangkan keterlibatan negara lain dalam perundingan damai Israel-Palestina

     

  • Selasa,20 Februari 2018
    Trump Tuduh FBI Lalai dalam Penembakan Florida

    "Presiden Donald Trump menyerang FBI dan anggota parlemen yang menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016.

     

  • Senin,19 Februari 2018
    Turki Bantah Gunakan Senjata Kimia

    "Pemerintah Turki membantah rumor yang menyebut bahwa pihaknya menggunakan senjata kimia dalam operasi militernya di Suriah.Sebaliknya,

     

  • Sabtu,17 Februari 2018
    FBI Gagal Bertindak terhadap Penembakan di Sekolah Florida

    "Biro Investigasi Federal (FBI) mengakui gagal bertindak atas sebuah petunjuk bahwa Nicolas Cruz, remaja yang dituduh membunuh 17 orang di Florida,

     

  • Kamis,15 Februari 2018
    Korban Penembakan SMA Florida Bertambah, 17 Orang Tewas

    "Penembakan di satu sekolah menengah di Florida, AS, menewaskan 17 orang pada Rabu (14/2), kata polisi setempat. Shriff Broward County Scott Israel mengatakan kepada pers bahwa 12 orang meninggal di gedung sekolah tersebut.

     

  • Rabu,14 Februari 2018
    Polisi Israel Cukup Bukti untuk Mendakwa Netanyahu

    "Polisi Israel mengaku telah memiliki cukup bukti untuk mendakwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dengan tuntutan pidana dalam dua kasus korupsi.

     

  • Selasa,13 Februari 2018
    Abbas Nyatakan tak Bisa Lagi Terima Peran AS

    "Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, dia tidak dapat lagi menerima peran Amerika Serikat (AS) sebagai mediator dalam perundingan damai dengan Israel. Hal ini karena perilaku Washington yang secara sepihak

     

  • Senin,12 Februari 2018
    Pesawat Rusia Jatuh, Penumpang Terpental

    "Sebuah pesawat penumpang Rusia, Saratov Airlines jatuh di dekat Moskow sesaat setelah lepas landas pada Ahad (11/2). Insiden ini menewaskan 71 orang.

     

  • Sabtu,10 Februari 2018
    Duterte Batalkan Pembelian Helikopter dari Kanada

    "Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memerintahkan militer agar membatalkan perjanjian pembelian 16 helikopter senilai 233 juta dolar AS (sekitar Rp3,1 triliun) dari Kanada

     

  • Jumat,09 Februari 2018
    Korsel Buka Pembicaraan Terkait Pariwisata ke Korut

    "Kementerian Persatuan Korea Selatan (Korsel) berencana membuka diskusi terkait pariwisata ke Korea Utara (Korut). Negara yang dipimpin Presiden Moon Jae-in

     

  • Kamis,08 Februari 2018
    Presiden Donald Trump Ingin AS Gelar Parade Militer Seperti Prancis

    "Presiden Donald Trump telah memerintahkan pejabat Pentagon dan Gedung Putih untuk mulai merencanakan parade militer di Washington.

     

  • Rabu,07 Februari 2018
    Riau Raih Penghargaan Bebas Karhutla

    "Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman yang bersama tim Satgas Karhutla menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/2), diminta Kepala Negara untuk mempertahankan prestasi bebas bencana asap ke

     

  • Selasa,06 Februari 2018
    Gelontorkan Rp 447 Miliar untuk PMKS, Pemprov Riau Serius Dalam Pengentasan Kemiskinan

    "Dinas Sosial merupakan salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) pelaksana urusan wajib pemerintah daerah, yang memiliki peran penting dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan fungsi-fungsi pembinaan sosial.

     

  • Senin,05 Februari 2018
    Putri Sulung Saddam Hussein jadi Buronan Pemerintah Irak

    "Pemerintah Irak telah menempatkan nama putri Saddam Hussein, Raghad, dalam daftar orang yang paling dicari, bersama dengan 59 orang lainnya.

     

  • Sabtu,03 Februari 2018
    Kuburan Massal Muslim Rohingya Ditemukan di Rakhine

    "Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyuarakan keprihatinan mereka, setelah sebuah laporan merinci luas kuburan massal di negara bagian Rakhine, bagian barat Myanmar. Menurut Associated Press (AP), setidaknya ada lima kuburan massal

     

  • Jumat,02 Februari 2018
    Trump: Negara yang Menentang Keputusan Soal Yerusalem adalah Musuh

    "Presiden AS Donald Trump menyatakan, negara-negara yang menentang langkahnya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel adalah musuh Amerika.

     

  • Kamis,01 Februari 2018
    Jerman-Israel Bahas Isu Iran - Palestina

    "Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan pada Rabu (31/1).

     

  • Rabu,31 Januari 2018
    Palestina Dapat Suntikan Dana Baru Setelah Dipangkas Trump

    "Belasan negara setuju mendahulukan sumbangan tahunan mereka kepada badan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk pengungsi Palestina (UNRWA)

     

  • Selasa,30 Januari 2018
    Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medal of Ghazi Amanullah

    "Presiden Joko Widodo menerima "Medal of Ghazi Amanullah" dari Presiden Afghanistan yang dianugerahkan pada jamuan santap siang kenegaraan yang diadakan Presiden Mohammad Ashraf Ghani di Istana Presiden Arg, Afghanistan, Senin (29/1).

     

  • Senin,29 Januari 2018
    Cina dan Jepang Perbaiki Hubungan

    "Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi mengatakan kepada mitranya dari Jepang pada Ahad(28/1) waktu setempat, bahwa Cina berharap dapat bekerja sama dengan Jepang untuk membangun hubungan lebih ramah.

     

  • Sabtu,27 Januari 2018
    Elit Saudi Dibebaskan dari Investigasi Korupsi

    "Sejumlah elit Arab Saudi yang tersangkut kasus korupsi telah dibebaskan, Jumat (26/1). Media melaporkan mereka sepakat membayar sejumlah dana kompensasi untuk bisa bebas.

     

  • Jumat,26 Januari 2018
    George Soros Kritik Google dan Facebook

    "Investor sekaligus miliarder George Soros mengkritisi monopoli teknologi yang dilakukan Facebook dan Google dan meminta mereka lebih demokratis.

     

  • Kamis,25 Januari 2018
    Komitmen Gubernur Riau untuk Infrastruktur Jawab Keluhan Masyarakat

    "Pada masa kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ini perlahan namun terlihat menampakkan hasil pembangunan yang dicapainya. Bahkan permasalahan masa silam juga bisa tuntas dimasa Gubernur sekarang.

     

  • Rabu,24 Januari 2018
    YouTube Memperketat Aturan Chanel yang Bisa Dikomersialkan

    "YouTube memperketat aturan seputar program mitranya. Dengan meningkatkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh penayang / pencipta untuk memonetisasi atau komersialisasi video.

     

  • Selasa,23 Januari 2018
    Uni Eropa Dukung Yerusalem Timur Menjadi Ibu Kota Palestina

    "Uni Eropa (UE) meyakinkan Presiden Mahmoud Abbas bahwa kelompok itu mendukung rencananya untuk menjadikan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina. Langkah itu adalah bentuk penolakan kelompok tersebut atas keputusan Presiden Amerika Serikat

     

  • Senin,22 Januari 2018
    Galeri Foto Gubri Saksikan Penandatanganan MoU Saat Dampingi Kunjungan Menteri Perindustrian RI ke R

    "Menteri Perindustrian Airlangga Hartato bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri acara Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation dan PT RAPP di Hotel Unigraha, Ahad (21/1)

     

  • Sabtu,20 Januari 2018
    Saudi Suntikkan Dana 2 Miliar Dolar AS ke Yaman

    "Arab Saudi menyuntikkan dana sebesar 2 miliar dolar AS ke Bank Sentral Yaman untuk menopang depresiasi mata uang di negara yang sedang dilanda perang tersebut.

     

  • Jumat,19 Januari 2018
    Dolar AS Melemah di Tengah Data Ekonomi yang Baru Dirilis

    "Kurs dolar AS sedikit melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (18/1) atau Jumat (19/1) pagi WIB, karena investor terutama berfokus pada data ekonomi yang baru dirilis. Departemen tenaga kerja AS pada Kamis

     

  • Kamis,18 Januari 2018
    Abdillah Onim: Bantuan untuk Palestina Terus Mengalir

    "Simpati yang sangat besar dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina terus mengalir. Sejak pengakuan sepihak Jerusalem sebagai Ibukota Israel oleh Amerika Serikat, semangat dan dukungan ke Palestina begitu besar dari masyarakat di berbagai bela

     

  • Rabu,17 Januari 2018
    Tabrakan Pesawat-Tanker Picu Kecelakaan Nuklir di Spanyol

    " Pada 17 Januari 1966, sebuah pesawat pengebom AS B-52 bertabrakan dengan sebuah kapal tanker KC-135 di atas pantai Mediterania Spanyol.

     

  • Rabu,10 Januari 2018
    Presiden Moon Jae-in: Tidak Ada Lagi Perang di Semenanjung Korea

    " Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, dalam pernyataan pers pertamanya pada 2018, menegaskan, tidak akan pernah ada lagi perang di Semenanjung Korea.

     

  • Selasa,09 Januari 2018
    Hari Ketiga, Kapal Tanker Iran di Cina Masih Terbakar

    "Kapal tanker yang membawa minyak dari Iran yang bertabrakan dengan kapal pengangkut barang Cina di Laut Cina Timur masih terbakar sampai Selasa (9/1) pagi waktu setempat.

     

  • Sabtu,06 Januari 2018
    Hina Raja Thailand, Wanita Tunanetra Dipenjara 18 Bulan

    " Seorang wanita tunanetra dijatuhi hukuman 18 bulan oleh pengadilan Thailand karena menyebarkan kutipan artikel yang didakwa memfitnah dan menghina keluarga kerajaan ke Facebook.

     

  • Jumat,05 Januari 2018
    Dewan Keamanan PBB Akan Gelar Sidang Darurat Bahas Situasi Iran

    " Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan menggelar sidang darurat pada Jumat (5/1) waktu setempat untuk membahas gelombang unjuk rasa di Iran.

     

  • Kamis,04 Januari 2018
    Bocah Palestina Ini Meregang Nyawa Ditembak Tentara Zionis

    "Militer Israel mengawali 2018 dengan catata buruk dimana penindasan atau kesewenang-wenangan terus dilakukan terhadap rakyat Palestina. Tentara negara zionis itu lagi-lagi menembak mati seorang anak di Tepi Barat.

     

  • Rabu,03 Januari 2018
    Setelah Yerusalem, Trump Ancam Bantuan Palestina

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan memangkas bantuan ke Palestina. Hal itu dikatakannya lewat cicitan di Twitter,

     

  • Selasa,02 Januari 2018
    Trump: Iran Sudah Waktunya Berubah

    "Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mencoba mengambil keuntungan dari demonstrasi di Iran. Trump memanfaatkan unjuk rasa tersebut untuk menekan pemerintahan Teheran.

     

  • Sabtu,30 Desember 2017
    ISIS Klaim di Balik Serangan ke Gereja Koptik Mesir

    "Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah gereja Koptik di Kairo pada Jumat yang menewaskan 11 orang. Pernyataan itu dimuat oleh kantor berita Amaq, milik kelompok militan itu, tanpa menyertakan bukti-bukti pendukung.

     

  • Jumat,29 Desember 2017
    Kebakaran Hebat di Apartemen New York, 12 Orang Tewas

    "Kebakaran hebat menghanguskan sebuah gedung apartemen di Bronx, New York City, Amerika Serikat (AS). Nahas, sedikitnya 12 orang tewas akibat kebakaran yang melanda saat musim dingin di AS ini

     

  • Kamis,28 Desember 2017
    Lakukan Balasan, Brasil Usir Diplomat Venezuela

    " Brasil mengusir diplomat top Venezuela Gerrado Maldonado setelah beberapa hari sebelumnya Caracas mengusir duta besar Brasil. Hubungan kedua negara Amerika Latin itu memburuk sejak 2016

     

  • Rabu,27 Desember 2017
    Jepang, Yordania Bicarakan Status Yerusalem

    "Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono, mengesampingkan kemungkinan pemindahan kedutaan besar Jepang untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

     

  • Sabtu,23 Desember 2017
    Petugas Ambulans Suntik Mati Pasien Sakit Parah

    "Polisi di pulau Sisilia, Italia menangkap seorang pekerja ambulans yang diduga membunuh orang untuk mendapatkan uang dari sebuah tempat pemakaman.

     

  • Jumat,22 Desember 2017
    PBB Tolak Pengakuan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

    "Majelis Umum PBB, pada Kamis (21/12), telah menyetujui resolusi yang dengan tegas meminta Amerika Serikat (AS) menarik pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

     

  • Kamis,21 Desember 2017
    Trump Ancam Setop Bantuan Negara yang Bela Yerusalem

    "Presiden AS Donald Trump mengancam akan menahan miliaran dolar bantuan AS untuk negara-negara yang mendukung resolusi PBB. Resolusi ini akan menolak pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

     

  • Rabu,20 Desember 2017
    Astaghfirullah, Polisi Kenya Serang Sekolah Islam

    "Polisi Kenya menggerebek sebuah sekolah Islam pada Selasa (19/12) lalu. Mereka menangkap dua guru dan membawa sekitar 100 anak ke dalam tahanan.

     

  • Selasa,19 Desember 2017
    Beredar Video Jet Tempur AS Mengejar UFO

    "Sebuah video rahasia Jet tempur AS yang dikirim untuk menyelidiki sebuah benda terbang misterius saat melayang di lepas pantai San Diego dimana telah terungkap.

     

  • Senin,18 Desember 2017
    Kecelakaan Beruntun di London, 6 Orang Tewas

    "Kecelakaan beruntun terjadi di Belgrave Middleway, Birmingham, London. Enam orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Seperti dikutip, BBC, Minggu (17/12/2017),

     

  • Sabtu,16 Desember 2017
    Universitas di Nigeria Larang Mahasiswanya Gunakan Hijab

    "Seorang mahasiswa lulusan hukum sebuah universitas di Nigeria, bersikeras menolak untuk melepaskan hijabnya saat upacara perayaan kelulusannya.

     

  • Jumat,15 Desember 2017
    Uni Eropa: Status Yerusalem tak Berubah

    "Uni Eropa menegaskan, pendirian mereka tak berubah terhadap konflik Israel-Palestina pada Kamis (14/12). Hal itu mengulangi dukungannya terhadap solusi dua negara.

     

  • Kamis,14 Desember 2017
    Iran Desak Dunia Internasional Bantu Akhiri Perang Yaman

    "Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mendesak masyarakat internasional untuk menjalankan upaya bersama mengakhiri mimpi buruk perang di Yaman.

     

  • Rabu,13 Desember 2017
    Pusat Gas Utama Austria Meledak, Pasokan Ke Eropa Turun

    "Sebuah ledakan besar mengguncang pusat gas alam utama di Austria (Selasa, 12/12). Ledakan menewaskan satu orang dan melukai setidaknya 18 lainnya.

     

  • Selasa,12 Desember 2017
    New York Diguncang Ledakan Bom Pipa

    "Kota Manhattan, New York, Amerika Serikat dihantam ledakan bom pada Senin pagi, 11 Desember 2017, waktu setempat. Menurut keterangan polisi, l

     

123>Last ›